Gord3333Avatar border
TS
Gord3333
Orang Terkaya di Dunia Bingung Habiskan Uangnya

Sekitar dua tahun lalu, CEO Amazon Jeff Bezos menyebutkan bahwa dirinya hanya terpikir berwisata ke luar angkasa untuk membelanjakan kekayaannya yang melimpah ruah.

"Satu-satunya cara yang terlihat oleh saya untuk memanfaatkan sumber keuangan sebanyak ini adalah dengan mengubah kesuksesan Amazon menjadi sebuah perjalanan luar angkasa. Pada dasarnya hanya itu," Bezos saat itu, seperti dikutip dari situs Quartz.

Orang terkaya dunia itu pun seraya menambahkan bahwa dirinya mencairkan sekitar USD 1 miliar per tahun saham Amazon untuk mendanai perusahaan teknologi luar angkasanya, Blue Origin.

Namun rupanya perjalanan luar angkasa saja tidak cukup bagi Bezos. Duitnya masih berhamburan. Seperti dilaporkan Bloomberg, dalam beberapa pekan belakangan ini, dia mengucurkan sekitar USD 4 miliar sahamnya saat kapitalisasi pasar Amazon ditutup di atas USD 1 triliun untuk pertama kalinya.

Hal ini membuat total penjualan saham Bezos menjadi lebih dari USD 14 miliar, sebagian besar selama empat tahun terakhir. Kekayaan bersihnya diperkirakan mencapai USD 127 miliar, atau sekitar 2 juta kali lipat dari pendapatan rumah tangga rata-rata di AS.

Lalu apa yang akan dilakukannya dengan semua kekayaan tersebut? Bahkan dengan rutin mengalokasikan USD 1 miliar atau lebih ke Blue Origin setiap tahun, kekayaan tunai Bezos masih begitu leluasa. Jadi, sosok yang dikenal berkepala pelontos ini pun mencari cara baru sebagai tempat mengerahkan sumber daya keuangannya.

Misalnya, properti. Bezos dan pacarnya Lauren Sanchez baru-baru ini dilaporkan berburu mega-mansion di kawasan Bel Air dan Beverly Hills, dan mempertimbangkan properti yang terdaftar seharga USD 225 juta.

Tahun lalu saja, Bezos membeli tiga kondominium di Manhattan yang harga keseluruhannya adalah USD 80 juta. Pembelian ini dilakukan hanya beberapa bulan setelah Amazon mundur dari kesepakatan untuk markas kedua di New York.
Selain properti, Bezos juga tertarik menghabiskan uangnya untuk karya seni. Menurut salah satu dealer seni ternama, November lalu Bezos membeli dua karya seni 'Hurting the Word Radio # 2' karya Ed Ruscha seharga USD 52,5 juta dan 'Vignette 19' karya Kerry James Marshall senilai USD 18,5 juta.

Dengan saham yang dia cairkan pekan lalu, Bezos bisa menginvestasikan USD 1 miliar ke Blue Origin untuk setahun, membeli empat mega-mansion mewah seharga USD 225 juta, memboyong lebih dari 20 karya seni dengan harga rata-rata USD 50 juta, dan masih punya lebih dari USD 1 miliar uang tunai yang menganggur.
Kira-kira dengan cara apa lagi ya Bezos bisa menghabiskan uangnya? Tapi satu hal yang pasti, filantropi atau kegiatan amal tidak pernah menjadi pilihan seorang Jeff Bezos. Kalian ada ide?




Diubah oleh KS06 11-02-2020 03:22
dellesology
4iinch
anasabila
anasabila dan 25 lainnya memberi reputasi
26
16.9K
198
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Dunia Hiburan
Berita Dunia HiburanKASKUS Official
24.7KThread3.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.