• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Mengenal Budaya Nyotaimori, Makan Sushi Di Atas Tubuh Wanita Telanjang

ayokitakemanaa
TS
ayokitakemanaa
Mengenal Budaya Nyotaimori, Makan Sushi Di Atas Tubuh Wanita Telanjang
Konten Sensitif

Kali ini ane mau bahas tentang budaya orang Jepang yang cukup nyeleneh, yaitu Nyotaimori, yang berarti makan hidangan (biasanya sushi atau sashimi) di atas tubuh wanita telanjang. Ada juga yang disediakan di atas tubuh pria telanjang, namanya Nantaimori. Mau lihat gambarnya? Mendingan gausah ya, ane sendiripun takut muntah wkwk.


youtube.com 

Budaya ini dimulai pada zaman dulu kala, biasanya diselenggarakan untuk merayakan kemenangan seorang Samurai. Diadakan dirumah gisha (wanita penghibur Jepang) dan dilakukan di atas tubuh seorang Geisha. Meski sebenarnya Nyotaimori adalah budaya kuno orang Jepang, namun Nyotaimori kembali menjadi trend di Jepang. Biasanya dilakukan oleh para model yang terlalith.


scoopwhoop.com

Yup, siapa sangka menjadi "piring suhsi" perlu latihan. Wanita/pria yang akan menjadi piring harus berlatih. Latihannya adalah berbaring selama satu jam tanpa bergerak sedikitpun yang artinya mereka harus tahan gatel, selain itu mereka juga dilatih untuk tahan terhadap makanan dingin unggtuk membiasakan diri mereka saat menjadi piring nantinya. MBila sudah lolos latihan tersebut, mereka juga diharuskan mandi dengan sabun khusus dan kemudian dibilas dengan air dingin agar tubuh tetap dingin saat menjadi piring. Untungnya yang disajikan adalah sushi atau makanan yang dingin, coba yang disajiin adalah makanan yang panas macem mie rebus atau gorengan, melepuh dah tuh badan emoticon-Big Grin.


scoopwhoop.com

Orang yang menjadi piring haruslah benar-benar dalam kondisi telanjang. Biasanya untuk menutupi organ vital, para chef akan menutupi dengan bunga atau dedaunan yang sudah di bersihkan. Selain itu makanan yang disajikan juga dialasi dengan daun, tujuannya agar tubuh tidak kontak langsung dengan makanan yang disajikan. 



vice.com

Walau begitu, sebenarnya Nyotaimori adalah tradisi yang dianggap tidak menghargai wanita (karena biasanya yang jadi piring adalah wanita). Namun walau begitu, orang-orang yang menyajikan makanan tersebut (terutama sushi) malah senang dan bangga. Karena mereka merasa bisa menuangkan seni mereka di tempat yang berbeda. Ane sendiri tentu juga seneng kalo disuruh jadi kokinya emoticon-Big Grin.



deependdinning.com

Nyotaimori sendiri adalah budaya yang sudah mendunia mulai dari Amerika hingga Rusia. Banyak diterapkan di beberapa negara dengan menu yang berbeda pula. Nyotaimori dibeberapa negara bisa disajikan pada acara-acara tertentu seperti acara ulang tahun, perayaan bisnis bahkan untuk acara amal. gila gila gila. Begitupun juga negara China, hanya saja di China praktik ini akhirnya dilarang dan dianggap ilegal sejak tahun 2005 dengan alasan kesehatan dan moral. 

Nah habis baca-baca ini kira-kira adakah yang tertarik untuk nyobain makan ala Nyotaimori? Semoga ini ga menjadi trend di Indonesia ya. Bisa digeruduk warga kalo beneran ada emoticon-Big Grin.

Spoiler for Bonus:



sebelahblog999999999nona212
nona212 dan 36 lainnya memberi reputasi
35
42.6K
314
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.