evihan92
TS
evihan92
Bedanya Guru dan Murid dalam Menyikapi Hujan Deras
Halo agan dan sista, apa kabar?

Musim hujan masih berlangsung di tempat ane, nih, gansis. Apakah di tempat agan sista juga? Bagaimana agan sista menyikapi musim hujan kali ini? Cemas, takut, atau malah senang?

Beberapa hari ini, di tempat ane, hujan deras turun sejak siang hingga sore hari. Akibatnya, ada sekolah yang terkena imbasnya. Beberapa kelas bocor, hingga proses belajar mengajar sedikit terganggu. Bagaimana tidak, karena kelas bocor itu, murid-murid harus bergeser mencari tempat yang aman dari kebocoran. Belum lagi lantai yang basah menjadi licin.

Hal ini, bagi para guru, tentu lumayan meresahkan. Karena selain harus mengajar, mereka juga harus memastikan murid-murid tetap nyaman. Nah, kalau kelas bocor, bagaimana mau nyaman, gitu 'kan logikanya?

Karena itulah, beberapa guru yang sedang mengajar melaporkan kondisi kelas yang bocor. Mereka tentu saja berharap, akan ada perbaikan setelahnya, sehingga kegiatan belajar mengajar tidak terganggu lagi sekalipun di luar hujan deras.

Tapi, ternyata tidak semua pemikiran murid sejalan dengan pemikiran guru, gansis. Buktinya bisa kita lihat di chat WA para guru di suatu sekolah ini yang mewakili keresahan para guru akibat kelas-kelas yang bocor. Bandingkan dengan video yang merekam murid-murid menikmati hujan.



Oh ya, agan sista bisa lihat di chat WA para guru, kelas berapa saja yang bocor. Bisa ditebak ini sekolah SD, SMP atau SMA, kan? Ya, bener banget, gansis. Ini sekolah SMA. Karena SD kan kelas I sampai kelas VI, SMP kelas VII sampai kelas IX. Berikutnya, kelas X sampai keas XII adalah SMA.

Oh ya, di bawah ini adalah video teras kelas yang dilaporkan itu. Air mengalir dari belakang kelas yang memang posisinya lebih tinggi. Cukup mendebarkan bukan, gansis?

{thread_title}


Lalu, bagaimana dengan murid-muridnya? Apakah mereka ikut cemas seperti para guru? Ya mungkin beberapa di antara mereka ikut cemas. Tapi ternyata tidak semuanya.

Beberapa orang malah tampak menikmati sisa hujan deras yang membuat air tergenang di belakang kelas, begitu pelajaran berakhir. Sebenarnya air yang tergenang itu tidak dalam juga, gansis. Tapi, murid-murid ini bisa dengan gembira bermain seolah-olah sedang berada di kolam renang.

{thread_title}


Heran, deh, ane. Mereka ini bahagia banget waktu kecil sampai ingin bernostalgia, atau kebalikannya, dulu waktu kecil nggak sempat main hujan lalu sekarang ingin mencoba? 😁
Kalau menurut agan sista bagaimana?

Apapun yang mereka pikirkan, kita jadi tahu satu hal, gansis. Ternyata, cara menyikapi hujan deras dan akibat yang ditimbulkannya bisa berbeda pada setiap orang, ya?

Sumber : opini pribadi
Foto dan video : WA grup
Diubah oleh evihan92 04-02-2020 12:43
ev103tien212700dewisuzanna
dewisuzanna dan 29 lainnya memberi reputasi
30
4.5K
117
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.