Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

LampyridaeAvatar border
TS
Lampyridae
Ubah Keputusan, Setneg Izinkan Anies Gelar Formula E di Monas
Ubah Keputusan, Setneg Izinkan Anies Gelar Formula E di Monas

Kementerian Sekretariat Negara selaku Komisi Dewan Pengarah Kawasan Medan Merdeka akhirnya memberikan izin kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk menggelar Formula E di kawasan Monas. Keputusan ini berbeda dengan sebelumnya yang menyatakan tak mengizinkan pemprov DKI menggelar Formula E di dalam kawasan Monas.

"Prinsipnya Komisi Pengarah menyetujui Formula E di Kawasan Taman Medan Merdeka," ujar Sekretaris Kemensetneg Setya Utama saat dikonfirmasi, Senin (10/2). 

Izin gelaran Formula E itu tertuang dalam surat Komisi Pengarah tanggal 7 Februari 2020 yang ditandatangani Mensesneg Pratikno. Dalam surat tersebut, Komisi Pengarah menyatakan menyetujui penyelenggaraan Formula E 2020 di Kawasan Medan Merdeka. 

Merujuk pada surat tersebut, beberapa hal yang harus dipatuhi oleh pemprov DKI yakni dalam merencanakan konstruksi lintasan tribun penonton dan fasilitas lainnya harus dilakukan sesuai dengan peraturan perundang-undangan, antara lain UU No 11 Tahun 2010 Tentang Cagar Budaya.

 Ubah Keputusan, Setneg Izinkan Anies Gelar Formula E di Monas

Kemudian pemprov DKI juga harus menjaga keasrian, kelestarian vegetasi pohon, dan kebersihan lingkungan di kawasan Medan Merdeka.


Pemprov DKI juga diminta menjaga keamanan dan ketertiban di sekitar kawasan Medan Merdeka serta melibatkan instansi terkait guna menghindari perubahan fungsi, kerusakan lingkungan dan kerusakan cagar budaya di kawasan Medan Merdeka.

Setya mengatakan, sejumlah hal telah dijelaskan dalam surat tersebut harus dipatuhi oleh pemprov DKI dalam menggelar Formula E. 


Subhanallah


Berkat doa ummah utk gubernur amanah akhirnya Formula E dibolehkan di Monas

Alhamdulillah

emoticon-Spanyol
nowbitool
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 3 lainnya memberi reputasi
4
2.3K
36
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.