• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Sangking Santuynya, Masyarakat +62 : Virus Corona Takut Masuk Indonesia

sintamustika
TS
sintamustika
Sangking Santuynya, Masyarakat +62 : Virus Corona Takut Masuk Indonesia
Virus Coronajadi bahan perbincangan mulai awal tahun 2020 hingga saat ini. Bahkan tak kunjung habis dimakan waktu, mengingat begitu mengerikannya penyakit tersebut. Banyaknya konspirasi membuat seluruh dunia gempar, apa yang menjadi penyebab utama datangnya virus tersebut. Berbagai gosip bertebaran, tak hanya di China pusat adanya Virus tersebut. Namun berbagai belahan dunia ikut waspada. Beberapa negara juga sudah terjangkit virus tersebut.


Di Indonesia sendiri sudah banyak himbauan, agar tak melakukan penerbangan ke luar negara. Mengingat virus ini cepat sekali menyerang seseorang. Terutama menuju negara China atau sekitarnya. WNI yang berada di China pun dipulangkan karena takut terjangkit dan membawa pulang virus tersebut. Keadaan darurat ini membuat semua orang takut dan khawatir. Apalagi melihat banyaknya warga Wuhan, China yang sudah meninggal karena virus tersebut.

Namun bukan Indonesia namanya, kalau tak santuy menanggapi beberapa kejadian di belahan dunia ini. Tak hanya virus yang berada di luar negeri. Bahkan saat daerahnya terkena masalah, masyarakat kita sendiri justru tak bimbang. Ini kebanyakan dari momen tersebut. Bahkan pernah ada suatu momen saat banjir terjadi mereka nampak santuy mengadakan orkes dalam suatu hajatan. Hingga kuburan yang dipakai untuk tempat konser. Bahkan SPBU juga pernah dijadikan tempat hajatan. Jalanan Jakarta yang sepi dibuat bermain sepak bola. Dan masih banyak lagi.

Dalam kasus menanggapi virus corona sendiri. Indonesia dengan masyarakatnya yang santuy juga menyampaikan aspirasi yang mungkin bar bar sekali ya. Saya mengambil beberapa komentar pengguna facebook di salah satu berita kaskus dalam pembahasan virus corona. Ini dia beberapa komentar yang terlihat menggelikan bahkan bar bar dan di luar kepala, betapa santuynya masyarakat kita!

yaampun bisa begitu ya, bawa bawa BPJS lagi


memang betul, setan saja sudah tak memiliki harga diri disini


haduh kenapa bawa bawa bu ningsih


apa iya? Tolong jelaskan


no coment


kerokan yang melekat dalam diri masyarakat Indonesia


sumpah ane ngga pernah sampe ijo


mungkin iya gan


the power of cocote tonggo


BPJS 2

TS tak bermaksut untuk mentertawai kejadian ini. Namun ini sangatlah menggelikan, bahkan ingin rasanya tertawa. Namun tak mungkin, karena saudara kita sedang berduka.

Semoga mereka yang terjangkit segera disembuhkan, untuk yang belum terjangkit tolong jaga kesehatan dan kekebalan tubuh seperti banyaknya masyarakat Indonesia dengan kebar baran dan santuynya.

Terima kasih.


anasabilasebelahblog4iinch
4iinch dan 8 lainnya memberi reputasi
9
5K
46
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.