others
Batal
link has been copied
8076
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dc53e7bc820846bb12d0eb1/clean-debatedebate-eksistensi-tuhan---part-26
Thread ini adalah thread lanjutan dari http://kask.us/12754125 yang sudah melebihi batas reply. \t\t\t\t\t\t\t\t\t \t\t\t\t\t\t\t\t\tTerima kasih.
Lapor Hansip
08-11-2019 17:07

[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan

Thread ini adalah thread lanjutan dari http://kask.us/12754125 yang sudah melebihi batas reply.
\t\t\t\t\t\t\t\t\t
\t\t\t\t\t\t\t\t\tTerima kasih.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nona212 dan 19 lainnya memberi reputasi
12
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 126 dari 247
[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan - Part 26
09-02-2020 16:22
Quote:Original Posted By fuzzyparadoxx
mbak, bukti tuhan ada itu apa mbak?


Quote:Original Posted By iselfiawrds
Bold: nanti aku belajar lg. 😊


Iya neng, ai juga penasaran,,,,,,
Jawab yang ini neng.........
Dari perspektif neng pribadi kalo berkenan,,,,,,emoticon-Peluk
Diubah oleh lonelyqueen999
0 0
0
[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan - Part 26
09-02-2020 16:45
Quote:Original Posted By kaenakane
tau dari mna ente? emoticon-Ngakak (S) apa yg ane liat ente cuma ngedongeng emoticon-Ngakak (S)

Haha.

Fakta kok mas.

Dapat bantuan/keberuntungan/kesempatan itu lazimnya org mmg berterimakasih.
0 0
0
[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan - Part 26
09-02-2020 16:46
Quote:Original Posted By lonelyqueen999
Iya neng, ai juga penasaran,,,,,,
Jawab yang ini neng.........
Dari perspektif neng pribadi kalo berkenan,,,,,,emoticon-Peluk

Dua quote itu bahasannya beda mbak.
Diubah oleh iselfiawrds
0 0
0
[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan - Part 26
09-02-2020 16:54


Quote:Original Posted By iselfiawrds
Haha.

Fakta kok mas.

Dapat bantuan/keberuntungan/kesempatan itu lazimnya org mmg berterimakasih.


lah ane dpt bantuan gak berterima kasih, krn ane orgnya mandiri jika ada yg bantuin ane ane malah merasa di rendahkan.

ane beruntung lahir di keluarga yg mapan tp ane gak berterima kasih, ane pengennya gak pernah eksis aja di dunia ini, ane mau gak pernah terlahirkan.

ane dpt kesempatan hidup ane pun gak berterima kasih krn ane memang gak pengen hidup, ane maunya gak pernah eksis sama sekali.

berdasarkan dri testimoni ane, apa yg lu kira fakta ternyata hanya kesimpulan dri ego lu aja emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
iselfiawrds memberi reputasi
1 0
1
[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan - Part 26
09-02-2020 16:57
Quote:Original Posted By iselfiawrds

Secara jelas dan tegas, Allah subhanahu wata’ala dalam Al-Qur’an, Surat An-Nisa, ayat 157, memberikan bantahan tentang penyaliban Nabi Isa alaihis salam sebagai berikut: 
"Mereka tidaklah membunuh Isa dan tidak pula menyalibnya, tetapi (yang mereka bunuh ialah) orang yang diserupakan dengan Isa.”

Kalau blm jd org tua, pikirannya mana bisa sampai. emoticon-Embarrassment

Cobaan tersebar orang tua itu, anaknya sendiri, lalu masih ada cobaan rezeki, kesetiaan pasangan hidup, dll.


Secara jelas dan tegas Yahweh SWT memberitakan dalam alkitab bahwa Yesus diSALIB..!
Dan gua ga perlu bawa kalimat karena kebanyakan emoticon-Embarrassment
Sama2 firman tuhan kok kontradiktif,, kenapa kamu lebih percaya yang dibawa si arab ? emoticon-Bingung (S)

Gua punya anak usia 4 tahun yang lucu..
Dan masa anak yang lucu itu harus menanggung derita gara2 gua ? emoticon-Confused
Dimana keadilan neng ! emoticon-Mad (S)
Diubah oleh berylucu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Oakley92 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan - Part 26
09-02-2020 17:02
Quote:Original Posted By iselfiawrds
Dua quote itu bahasannya beda mbak.


Pengen tau yg kuot pertama aja...
Kuot kedua cuma mau panggil eneng aja.... Post terdekat yg bisa ai klik itu sik.... Hihihihi


Note : neng geulis, itu cendolnya ditarik lagi doooong emoticon-Frown
Diubah oleh lonelyqueen999
0 0
0
[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan - Part 26
09-02-2020 17:04
Quote:Original Posted By kaenakane

lah ane dpt bantuan gak berterima kasih, krn ane orgnya mandiri jika ada yg bantuin ane ane malah merasa di rendahkan.

Mandiri?

Mas yakin bisa mandiri jika tanpa ayah-ibu? 😊

Mas yakin bisa keluar dari jalan bayi tanpa bantuan dokter?

Mas yakin bisa belajar jalan tanpa bantuan?

Mas yakin bisa ganti celana saat pup pas masih balita?
Quote:Original Posted By kaenakane

ane beruntung lahir di keluarga yg mapan tp ane gak berterima kasih, ane pengennya gak pernah eksis aja di dunia ini, ane mau gak pernah terlahirkan.

ane dpt kesempatan hidup ane pun gak berterima kasih krn ane memang gak pengen hidup, ane maunya gak pernah eksis sama sekali.

berdasarkan dri testimoni ane, apa yg lu kira fakta ternyata hanya kesimpulan dri ego lu aja emoticon-Ngakak (S)

Yakin aku yg ngandalin ego?
Bukannya mas? emoticon-Embarrassment

Faktanya, waktu itu berjalan maju,
Bukan mundur.

Sa bodoh sampean mau bilang 'ga mau dilahirkan'
Mau ngotot dan mengandai-andaikan itu pun, ga bakal membuat mas masuk ke perut ibu lagi. 😋
0 0
0
[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan - Part 26
09-02-2020 17:06
Quote:Original Posted By berylucu
Secara jelas dan tegas Yahweh SWT memberitakan dalam alkitab bahwa Yesus diSALIB..!
Dan gua ga perlu bawa kalimat karena kebanyakan emoticon-Embarrassment
Sama2 firman tuhan kok kontradiktif,, kenapa kamu lebih percaya yang dibawa si arab ? emoticon-Bingung (S)

Gua punya anak usia 4 tahun yang lucu..
Dan masa anak yang lucu itu harus menanggung derita gara2 gua ? emoticon-Confused
Dimana keadilan neng ! emoticon-Mad (S)

Ya udah, yang masalah Nabi Isa entaran aja bahasnya. Mau research dulu.

Kok, gara-gara mas.
Enggak gt.

Cobaan.
Tiap orang dapat kok.
Cuma caranya beda". Aslinya sama. Kan, Maha Adil.
0 0
0
[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan - Part 26
09-02-2020 17:07


Quote:Original Posted By iselfiawrds
Mandiri?

Mas yakin bisa mandiri jika tanpa ayah-ibu? 😊

Mas yakin bisa keluar dari jalan bayi tanpa bantuan dokter?

Mas yakin bisa belajar jalan tanpa bantuan?

Mas yakin bisa ganti celana saat pup pas masih balita?

Yakin aku yg ngandalin ego?
Bukannya mas? emoticon-Embarrassment

Faktanya, waktu itu berjalan maju,
Bukan mundur.

Sa bodoh sampean mau bilang 'ga mau dilahirkan'
Mau ngotot dan mengandai-andaikan itu pun, ga bakal membuat mas masuk ke perut ibu lagi. 😋


lah tuhan ente bisa aja langsung hapus ane dri eksistensi skrng kan tuhan ente maha kuasa gmn sih emoticon-Ngakak (S)

ane hidup gak minta hidup kok tau tau hidup begitu aja, malah ane dihidupin sm tuhan ente yg konyol itu, ane punya hak utk hidup enak aja tuhan lu itu hidupin ane sesuka hati dia emoticon-Cape d...
profile-picture
iselfiawrds memberi reputasi
1 0
1
[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan - Part 26
09-02-2020 17:07
Quote:Original Posted By lonelyqueen999
Pengen tau yg kuot pertama aja...
Kuot kedua cuma mau panggil eneng aja.... Post terdekat yg bisa ai klik itu sik.... Hihihihi

Note : neng geulis, itu cendolnya ditarik lagi doooong emoticon-Frown

Iya, kapan" kalau masih ada umur lagi bahasnya.
Tadi, tetiba nemu sebuah sumber dan pencerahan anyar, wkwk. Bukan wahyu lho, ya. 😁

Tarik cendol? Uh she up. 😎
0 0
0
[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan - Part 26
09-02-2020 17:11
Quote:Original Posted By kaenakane
lah tuhan ente bisa aja langsung hapus ane dri eksistensi skrng kan tuhan ente maha kuasa gmn sih emoticon-Ngakak (S)

ane hidup gak minta hidup kok tau tau hidup begitu aja, malah ane dihidupin sm tuhan ente yg konyol itu, ane punya hak utk hidup enak aja tuhan lu itu hidupin ane sesuka hati dia emoticon-Cape d...

Ya itulah bukti adanya Tuhan.

Di saat mas merencanakan sesuatu, di saat mas ingin mati or hidup, but, nggak terlaksana. Sebab apa? Ada Something di balik layar yang punya kendali atas takdir mas.
emoticon-Cool

Tuhan kok nurutin ciptaannya,
Nggak masuk akal blas.
0 0
0
[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan - Part 26
09-02-2020 17:23
Quote:Original Posted By shinhikarugenji

Tentang manusia dicoba di dunia.
Tentang manusia yang belum akil gak dicobai.
Lalu pas ada bayi dan anak-anak yang menderita lalu mati, dalihnya itu salah orang tua, salah orang yang menyiksa dll (kalau sudah begini, Tuhan jadi gak menentukan nasib?) Atau 'entar juga dibalas di surga' (lha, katanya bakal auto surga, ngapain dibikin menderita?)


Terlalu banyak pertanyaan dan keraguan yang gak terjawab.
Kecuali 'percaya dan selesai', keraguan itu bakal tetap ada.


kisah yang mana pi? emang ada yang begitu? yang gue tau dicobai itu nabi bukan manusia biasa

0 0
0
[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan - Part 26
09-02-2020 18:32
Quote:Original Posted By iselfiawrds
Ya udah, yang masalah Nabi Isa entaran aja bahasnya. Mau research dulu.

Kok, gara-gara mas.
Enggak gt.

Cobaan.
Tiap orang dapat kok.
Cuma caranya beda". Aslinya sama. Kan, Maha Adil.


oke, yang jelas "firman tuhan" adalah kontradiksi..
jangan kan beda buku, 1 buku aja udah kontradiktif.. emoticon-Embarrassment

Enggak gitu gimana ? Katanya kalo ada anak yang cacat sampai menderita itu cobaan buat orang tua..
Gimana sih neng ? emoticon-Bingung (S)

lha misalnya ada bayi usia 6 hari meninggal,, kan belum ada ujian.. trus ybs masuk mana ? emoticon-Bingung (S)
0 0
0
[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan - Part 26
09-02-2020 19:32
Quote:Original Posted By berylucu
oke, yang jelas "firman tuhan" adalah kontradiksi..
jangan kan beda buku, 1 buku aja udah kontradiktif.. emoticon-Embarrassment

Ya nggak lah.
Quote:Original Posted By berylucu

Enggak gitu gimana ? Katanya kalo ada anak yang cacat sampai menderita itu cobaan buat orang tua..
Gimana sih neng ? emoticon-Bingung (S)

Iya, cobaan buat orang tuanya.
Kuat apa nggak.
Berpaling dari Tuhannya apa nggak.
Quote:Original Posted By berylucu

lha misalnya ada bayi usia 6 hari meninggal,, kan belum ada ujian.. trus ybs masuk mana ? emoticon-Bingung (S)

Lha kan blm melakukan dosa.
0 0
0
[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan - Part 26
09-02-2020 20:17


Quote:Original Posted By iselfiawrds
Ya nggak lah.

Iya, cobaan buat orang tuanya.
Kuat apa nggak.
Berpaling dari Tuhannya apa nggak.

Lha kan blm melakukan dosa.


jd menurut ente bayi yg meninggal pasti masuk surga?
0 0
0
[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan - Part 26
09-02-2020 21:08
Quote:Original Posted By iselfiawrds
Iya, kapan" kalau masih ada umur lagi bahasnya.
Tadi, tetiba nemu sebuah sumber dan pencerahan anyar, wkwk. Bukan wahyu lho, ya. 😁

Tarik cendol? Uh she up. 😎


Hiks
0 0
0
[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan - Part 26
09-02-2020 21:09
Quote:Original Posted By kaenakane
tau dari mna ente? emoticon-Ngakak (S) apa yg ane liat ente cuma ngedongeng emoticon-Ngakak (S)

Keyword sakti: iman.

Quote:Original Posted By ssdestroyer
kisah yang mana pi? emang ada yang begitu? yang gue tau dicobai itu nabi bukan manusia biasa

Manusia juga dapat cobaan, katanya karena manusia perlu diuji.
Walo kadang standar janda;
kalau yang seiman itu cobaan,
kalau yang beda itu azab.
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan - Part 26
09-02-2020 21:29
Quote:Original Posted By iselfiawrds

Mulai bahas dari Tuhan melalui sudut pandang seorang bayi dulu ya mas.

Bayi mungkin belum beragama, but..,


Mana buktinya neh, malah bahas betapa tololnya bayi emoticon-Busa
Diubah oleh fuzzyparadoxx
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Halaman 126 dari 247
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia