News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Mau Saldo GoPay? Yuk ikutan Survei ini GanSis!
176
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3fc2eb82d49556af13621a/teriakan-tukang-sayur-buat-puluhan-penghuni-indekos-tiga-lantai-selamat
Sekitar 20 penghuni indekos tiga lantai di Jalan Bangka Barat IV RT 003/RW 07, Kelurahan Pela Mampang, Jakarta Selatan, berhasil selamat dari reruntuhan bangunan yang roboh.
Lapor Hansip
09-02-2020 15:29

Teriakan Tukang Sayur Buat Puluhan Penghuni Indekos Tiga Lantai Selamat

Past Hot Thread
Quote:
Teriakan Tukang Sayur Buat Puluhan Penghuni Indekos Tiga Lantai Selamat
Bangunan indekos tiga lantai di Jalan Bangka Barat IV RT3/RW7, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan ambruk, Sabtu (8/2/2020). Bangunan milik Abdullah tersebut roboh pada pukul 05.10 WIB. [dokumentasi]


Suara.com - Sekitar 20 penghuni indekos tiga lantai di Jalan Bangka Barat IV RT 003/RW 07, Kelurahan Pela Mampang, Jakarta Selatan, berhasil selamat dari reruntuhan bangunan yang roboh. Mereka awalnya mendengar suara dari teriakan seorang tukang sayur.

"Jadi sebelum bangunan ini roboh, ada yang teriak-teriak suruh penghuni turun karena bangunan mau roboh, kalau tidak salah Mbak Ita, dia lagi siap-siap mau jualan sayur," kata Ketua RT 003, Chotip Anwar saat ditemui di lokasi kejadian, Minggu (9/2/2020).

Chotip kemudian menceritakan kronologi robohnya indekos tiga lantai tersebut berdasarkan keterangan warganya.

Sekitar pukul 05.00 WIB, salah satu warga bernama Ita sedang mempersiapkan jualannya di depan rumahnya yang berada persis di belakang indekos.

"Mbak Ita tuh yang dengar ada suara kretek-kretek kayak bangunan mau roboh gitu," kata Chotip.

Saat itu, Ita berteriak meminta seluruh penghuni untuk keluar dari bangunan tersebut karena bangunan mau roboh. Seketika warga ramai-ramai meneriakkan kepada penghuni indekos untuk keluar dari dalam bangunan.

Teriakan Tukang Sayur Buat Puluhan Penghuni Indekos Tiga Lantai Selamat

"Untungnya ada warga yang melek sepagi itu, karena kan lagi hujan, pada tidur pules. Mbak Ita ini jualan sayur, jadi sering siap-siap pagi hari," kata Chotib.

Sementara itu, rumah kontrakan tempat Ita tinggal juga ikut tertimpa bangunan indekos yang roboh.

Pengalaman keluar dari indekos yang roboh pun diceritakan oleh Iyan (22), karyawan swasta yang bekerja di kawasan Kuningan. Dia sudah hampir dua tahun tinggal di indekos tersebut.

Iyan mengaku saat itu hanya mendengar suara orang dari bawah yang minta menghuni turun karena mau roboh.

"Ya saya panik, cuma pake celana pendek dan baju di badan, lari keluar kamar," kata Iyan.

Pada saat lari keluar kamar, ia mendapati seluruh penghuni kos rebutan turun dari tangga sehingga terjadi dorong-dorongnya.

Seketika setelah turun dari tangga dan menyelamatkan diri, bangunan tiga lantai tersebut roboh ke samping dan menimpa tiga rumah warga lainnya.

Iyan mengaku beruntung bisa keluar dan selamat dari reruntuhan. Tetapi barang-barang berharga seperti ponsel, dompet dan Macbook miliknya masih tertimbun di reruntuhan.

Indekos tiga lantai terdiri atas 22 kamar tersebut roboh Sabtu (8/2) sekitar pukul 05.00 WIB. Total ada 19 kamar yang terisi dan seluruh penghuni selamat dari peristiwa robohnya indekos tersebut. (Antara)

gabener



komeng ts:

itu suara tukang sayur bisa nyelamatin penghuni kos.
apa suaranya sekeras toa pengingat banjir ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nona212 dan 52 lainnya memberi reputasi
51
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 9
Teriakan Tukang Sayur Buat Puluhan Penghuni Indekos Tiga Lantai Selamat
09-02-2020 17:20
Wah bakal diundang di tv nih mbak sayur.

Btw jam 5 pagi pasti sebagian besar udah bangun sholat subuhan ye kan.
profile-picture
codot.1 memberi reputasi
1 0
1
Teriakan Tukang Sayur Buat Puluhan Penghuni Indekos Tiga Lantai Selamat
09-02-2020 17:39
IMB nya nembak emoticon-Wkwkwk
profile-picture
codot.1 memberi reputasi
1 0
1
Teriakan Tukang Sayur Buat Puluhan Penghuni Indekos Tiga Lantai Selamat
09-02-2020 17:46
allhamdulilah selamat semua, walaupun harta benda melayang bisa dicari lagi.
Makasih mba ita tukang sayur.


Btw, macbook, ponsel, dan barang2 penghuni koat lainnya yang tertimbun, yang ganti pemilik kost atau gimana yak? serius nanya
Diubah oleh HOLYJAH2LUNA
profile-picture
codot.1 memberi reputasi
1 0
1
Teriakan Tukang Sayur Buat Puluhan Penghuni Indekos Tiga Lantai Selamat
09-02-2020 18:14
dmn lg ibukota bangun kos2an gk pake imb dan gk bayar pajak


indonesia ni emang kapitalis abis
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan codot.1 memberi reputasi
2 0
2
Teriakan Tukang Sayur Buat Puluhan Penghuni Indekos Tiga Lantai Selamat
09-02-2020 18:59
the real unsung heroesemoticon-Toast
Diubah oleh escafl0wne
profile-picture
codot.1 memberi reputasi
1 0
1
Teriakan Tukang Sayur Buat Puluhan Penghuni Indekos Tiga Lantai Selamat
09-02-2020 19:14
Pasti suara tukang sayurnya melengking tu 🗣

Jadi keinget film kung fu hustle, ibu kos yg punya ilmu auman singa

n
profile-picture
profile-picture
profile-picture
abdullahrian89 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Teriakan Tukang Sayur Buat Puluhan Penghuni Indekos Tiga Lantai Selamat
09-02-2020 19:32
Quote:Original Posted By antomulyo
Pasti suara tukang sayurnya melengking tu 🗣

Jadi keinget film kung fu hustle, ibu kos yg punya ilmu auman singa

n


emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Kalau narik napas toketnya auto nggelembung itu ya gan??
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Teriakan Tukang Sayur Buat Puluhan Penghuni Indekos Tiga Lantai Selamat
09-02-2020 19:54
"22 kamar", "roboh kesamping" ?

Pondasinya ambles ...
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan codot.1 memberi reputasi
2 0
2
Teriakan Tukang Sayur Buat Puluhan Penghuni Indekos Tiga Lantai Selamat
09-02-2020 20:13
True hero nih..
profile-picture
codot.1 memberi reputasi
1 0
1
Teriakan Tukang Sayur Buat Puluhan Penghuni Indekos Tiga Lantai Selamat
09-02-2020 20:25
Quote:Original Posted By codot.1


komeng ts:

itu suara tukang sayur bisa nyelamatin penghuni kos.
apa suaranya sekeras toa pengingat banjir ?


agan belum tahu seberapa keras teriakan bu ibu..
emoticon-Ngakak
profile-picture
codot.1 memberi reputasi
1 0
1
Teriakan Tukang Sayur Buat Puluhan Penghuni Indekos Tiga Lantai Selamat
09-02-2020 20:37
penghuni indekos selamat, nah bagaimana dengan pengkuni rumah nyang ketimpa reruntuhan nthu gan? emoticon-EEK! emoticon-Bingung (S)
profile-picture
codot.1 memberi reputasi
1 0
1
Teriakan Tukang Sayur Buat Puluhan Penghuni Indekos Tiga Lantai Selamat
09-02-2020 20:40
ngeri banget bangunan kosnya bisa sampe rubuh gan
untung aja ada tukang sayur
profile-picture
codot.1 memberi reputasi
1 0
1
Teriakan Tukang Sayur Buat Puluhan Penghuni Indekos Tiga Lantai Selamat
09-02-2020 20:53
shit abis lah ginian.....banyak di gang2 kampung pada bikin kosan ngasal banget bangunnya...

di komplek seberang ane ada gang kampung yg suka ane lewatin itu bener2 cuma numpuk bata asal doang penopangnya bener2 kecil di sudut terus sisi sebelahnya malah gak ada....

bener2 tinggal nunggu roboh juga itu emoticon-Nohope
profile-picture
codot.1 memberi reputasi
1 0
1
Teriakan Tukang Sayur Buat Puluhan Penghuni Indekos Tiga Lantai Selamat
09-02-2020 20:56
konyol lah, ini roboh kenapa? apa karena bangunan udah tua atau bagaimana?
profile-picture
profile-picture
codot.1 dan actandprove memberi reputasi
0 2
-2
Teriakan Tukang Sayur Buat Puluhan Penghuni Indekos Tiga Lantai Selamat
09-02-2020 21:09
ya gini ni...
kadang orang bangun rmh tingkat tp struktur konstruksinya asal asalan..
Nertibin kaya gini seharusnya tgs pemda n masy sekitar..
Pemda saat pengajuan imb bs cek gmbr rencana n lapangan..masyrakat sekitar kalo ngeliat bangunan bertingkat bs laporan ke kelurahan.. biar dicek perijinannya...
Untung aja ga ada korban jiwa..

emoticon-No Hope
profile-picture
codot.1 memberi reputasi
1 0
1
Teriakan Tukang Sayur Buat Puluhan Penghuni Indekos Tiga Lantai Selamat
09-02-2020 21:42
Quote:Original Posted By ngombendangak
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Kalau narik napas toketnya auto nggelembung itu ya gan??


Bener bgt emoticon-Wakaka
0 0
0
Teriakan Tukang Sayur Buat Puluhan Penghuni Indekos Tiga Lantai Selamat
10-02-2020 00:42
komeng nya ts salah kaprah,banjir ga ada suaranya bray,toa nya cuma diem karena terperangah liat aer dateng grudugan...ga pake informan...emoticon-Ngakak
profile-picture
codot.1 memberi reputasi
1 0
1
Teriakan Tukang Sayur Buat Puluhan Penghuni Indekos Tiga Lantai Selamat
10-02-2020 06:32
Mba Ita pahlawan tanpa tanda jasa emoticon-Peluk
profile-picture
codot.1 memberi reputasi
1 0
1
Teriakan Tukang Sayur Buat Puluhan Penghuni Indekos Tiga Lantai Selamat
10-02-2020 08:52
Quote:Original Posted By Aparatkaskus
Kirain apresiasi buat kita


gtu jg blh
profile-picture
profile-picture
codot.1 dan Aparatkaskus memberi reputasi
2 0
2
Teriakan Tukang Sayur Buat Puluhan Penghuni Indekos Tiga Lantai Selamat
10-02-2020 09:56
mb sayur bakal masuk tipi dedi corbuzer, dikasih uang santun plus umroh gratis
profile-picture
profile-picture
codot.1 dan Mandalorian memberi reputasi
2 0
2
Halaman 2 dari 9
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia