others
Batal
link has been copied
7717
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dc53e7bc820846bb12d0eb1/clean-debatedebate-eksistensi-tuhan---part-26
Thread ini adalah thread lanjutan dari http://kask.us/12754125 yang sudah melebihi batas reply. \t\t\t\t\t\t\t\t\t \t\t\t\t\t\t\t\t\tTerima kasih.
Lapor Hansip
08-11-2019 17:07

[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan

Thread ini adalah thread lanjutan dari http://kask.us/12754125 yang sudah melebihi batas reply.
\t\t\t\t\t\t\t\t\t
\t\t\t\t\t\t\t\t\tTerima kasih.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anasabila dan 18 lainnya memberi reputasi
11
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 125 dari 239
[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan - Part 26
08-02-2020 22:31
Quote:Original Posted By iselfiawrds

Jangan ngeles terus lah. 😊

Heleh mba selfi aja suka ngeles emoticon-raining
profile-picture
iselfiawrds memberi reputasi
1 0
1
[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan - Part 26
08-02-2020 22:31
ya ampun opsi memilih gue elu yg buat.

mba cuma fokus pada beriman atau tdknya dlm menentukan ada tuhan atau tdk.

jelas
gue sudah tdk beriman/menolak beriman sebelum ortu gue jejali pasantren, namun ortu jengah memaksa gue agar mungkin dgn belajar menuntut ilmu agama ditempat pilihannya gue bisa mengenal tuhan. Bukan berarti selama dipasantren dan belajar kitab gue jd tiba2 beriman, malah bikin gue semakin membunuhnya,

jadi
gue memilih membunuh tuhan dr pada gue dijejali dongeng yah mending gue pulang.

pahami pahami pahami
baca baca baca
profile-picture
iselfiawrds memberi reputasi
1 0
1
[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan - Part 26
08-02-2020 22:48


Quote:Original Posted By .sarkawi
maksudnya itu ingkar, org2 yg ingkar percuma elu beri peringatan/tdk


masalahnya peringatan ini beneran peringatan gak? kan ini masalahnya emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan - Part 26
08-02-2020 22:49
Quote:Original Posted By iselfiawrds
Mas juga baca ulang tulisan sendiri gih emoticon-Embarrassment

Bold:
Memilih, berarti di situ mas ada dua opsi. Bukan memilih namamya jika tidak ada opsi. emoticon-Embarrassment

Paling jelas dan mungkin adalah, pilihan beriman dan tidak beriman.

Dan mas memilih.., tidak beriman.

Lalu jelang akhir quote, mas bilang 'mana peran Tuhan?'
Di situ kelihatan, mas memang percaya Tuhan itu tidak ada. Percaya bahwa tidak ada ini ya jelas ada alasannya.

Jangan ngeles terus lah. 😊


Dongeng
Ngapain percaya dongeng ?
Diubah oleh Oakley92
profile-picture
iselfiawrds memberi reputasi
1 0
1
[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan - Part 26
08-02-2020 23:13


Quote:Original Posted By .sarkawi
bicara ukuran, terlepas dr limit masing2 utk mendekatinya, ukuran mutlak itu pasti/harus ada. ndak ada yg mampu mengerjakan sebaik apa yg elu lakukan smp musti elu sendiri yg ngelakuin, selama ada yg jd ukuran, ndak masalah


yak gak nyambung emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan - Part 26
08-02-2020 23:20
Quote:Original Posted By iselfiawrds

Cari aja di AQ.

Buat cobaan orang tuanya.


Diangkat ke surga ? Sama aja mati dong namanya..
Cobaan buat orangtua tapi yang menderita anak nya emoticon-Confused
Gimana siih emoticon-Cape d... (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
iselfiawrds dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan - Part 26
08-02-2020 23:49
Quote:Original Posted By cryingbrutal


dulu saya sama kaya anak2 yg lain menuntut ilmu agama,
agama orang tua saya.

kadang ada juga anak kecil bertanya “tuhan itu apa“.
anak kecil diharuskan mengenalnya, dgn cara mengenalkan agamanya ...

semakin saya mengenal agamanya, bahkan agama yg lain, tdk ada tuhan sama sekali,,,
jadi saya membunuh tuhan dalam diri saya yg dimasukan orang tua saya, dan membunuh tuhannya kyai dan ustad pasantren saya dulu... emoticon-Smilie
mana ada saya sempat percaya


membunuhnya gimana gan?
0 0
0
[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan - Part 26
09-02-2020 11:53


Quote:Original Posted By .sarkawi
elu ndak ngangkat mkn lbh tepatnya


ane nanya “peringatan ini beneran peringatan?” ente jawab “ukuran bla bla bla” kan tolol emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan - Part 26
09-02-2020 12:57
Quote:Original Posted By shinhikarugenji

Gue sudah menyerah bahas itu di sini.
Tiap ngungkit soal bayi dan anak-anak yang disiksa, dari season awal DET, tanggapan selalu 'janji surga'.
Padahal orang dulu sering bilang, jangan percaya pada janji-janji surga... emoticon-Ngakak (S)


kisah yang mana pi? emoticon-Amazed
0 0
0
[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan - Part 26
09-02-2020 13:18
Quote:Original Posted By shinhikarugenji
Gue sudah menyerah bahas itu di sini.
Tiap ngungkit soal bayi dan anak-anak yang disiksa, dari season awal DET, tanggapan selalu 'janji surga'.
Padahal orang dulu sering bilang, jangan percaya pada janji-janji surga... emoticon-Ngakak (S)


Dijanjikan surga maksudnya..? emoticon-Bingung (S)
"Hei calon manusia, kamu tak bikin cacat dan mati muda supaya orang tua kamu menderita.. tapi tenang aja, nanti kamu tak masukin ke surga.."

Justru ga adil buat semuanya,,
Masuk surga tanpa menjalani kehidupan seperti yang lain..emoticon-Bingung (S)

lagipula bayi masuk surga juga tau apa ? emoticon-Bingung (S) dapat 72 babysitter gitu kali ya.. emoticon-Malu
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan - Part 26
09-02-2020 13:31
Quote:Original Posted By ssdestroyer
kisah yang mana pi? emoticon-Amazed

Tentang manusia dicoba di dunia.
Tentang manusia yang belum akil gak dicobai.
Lalu pas ada bayi dan anak-anak yang menderita lalu mati, dalihnya itu salah orang tua, salah orang yang menyiksa dll (kalau sudah begini, Tuhan jadi gak menentukan nasib?) Atau 'entar juga dibalas di surga' (lha, katanya bakal auto surga, ngapain dibikin menderita?)

Quote:Original Posted By berylucu
Dijanjikan surga maksudnya..? emoticon-Bingung (S)
"Hei calon manusia, kamu tak bikin cacat dan mati muda supaya orang tua kamu menderita.. tapi tenang aja, nanti kamu tak masukin ke surga.."

Justru ga adil buat semuanya,,
Masuk surga tanpa menjalani kehidupan seperti yang lain..emoticon-Bingung (S)

lagipula bayi masuk surga juga tau apa ? emoticon-Bingung (S) dapat 72 babysitter gitu kali ya.. emoticon-Malu

Terlalu banyak pertanyaan dan keraguan yang gak terjawab.
Kecuali 'percaya dan selesai', keraguan itu bakal tetap ada.
0 0
0
[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan - Part 26
09-02-2020 14:14
Quote:Original Posted By shinhikarugenji
Dia lagi bilang, pilihan dia itu antara 'membunuh Tuhan' atau jadi budak dogma yang ditanam dari kecil.
Entah itu sama dengan 'pilihan' yang lagi lu singgung atau gak.
*Bahasannya dengan dia aja. Gue gak minat nanggapi dogma yang lu bahas sekarang.

Terserah.
Quote:Original Posted By Michaelwise
Heleh mba selfi aja suka ngeles emoticon-raining

Paan!

Mls.
Quote:Original Posted By cryingbrutal
ya ampun opsi memilih gue elu yg buat.

mba cuma fokus pada beriman atau tdknya dlm menentukan ada tuhan atau tdk.

jelas
gue sudah tdk beriman/menolak beriman sebelum ortu gue jejali pasantren, namun ortu jengah memaksa gue agar mungkin dgn belajar menuntut ilmu agama ditempat pilihannya gue bisa mengenal tuhan. Bukan berarti selama dipasantren dan belajar kitab gue jd tiba2 beriman, malah bikin gue semakin membunuhnya,

jadi
gue memilih membunuh tuhan dr pada gue dijejali dongeng yah mending gue pulang.

Pilih membunuh Tuhan, sbb ga mau dijejali dongeng.

Klaim dongeng itu sendiri, butuh perencanaan sebenarnya.

Dongeng, bagi yg nggak percaya.
Firman Tuhan, bagi yg percaya.

Tp ttp kekeh itu semua tanpa asalan.

Tp ya udah lah. emoticon-linux2
Quote:Original Posted By Oakley92
Dongeng
Ngapain percaya dongeng ?

Ya?
Quote:Original Posted By berylucu
Diangkat ke surga ? Sama aja mati dong namanya..
Cobaan buat orangtua tapi yang menderita anak nya emoticon-Confused
Gimana siih emoticon-Cape d... (S)

Secara jelas dan tegas, Allah subhanahu wata’ala dalam Al-Qur’an, Surat An-Nisa, ayat 157, memberikan bantahan tentang penyaliban Nabi Isa alaihis salam sebagai berikut: 
"Mereka tidaklah membunuh Isa dan tidak pula menyalibnya, tetapi (yang mereka bunuh ialah) orang yang diserupakan dengan Isa.”

Kalau blm jd org tua, pikirannya mana bisa sampai. emoticon-Embarrassment

Cobaan tersebar orang tua itu, anaknya sendiri, lalu masih ada cobaan rezeki, kesetiaan pasangan hidup, dll.
profile-picture
lonelyqueen999 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan - Part 26
09-02-2020 14:29
Quote:Original Posted By iselfiawrds
Terserah.

Paan!

Mls.

Pilih membunuh Tuhan, sbb ga mau dijejali dongeng.

Klaim dongeng itu sendiri, butuh perencanaan sebenarnya.

Dongeng, bagi yg nggak percaya.
Firman Tuhan, bagi yg percaya.

Tp ttp kekeh itu semua tanpa asalan.

Tp ya udah lah. emoticon-linux2

Ya?

Secara jelas dan tegas, Allah subhanahu wata’ala dalam Al-Qur’an, Surat An-Nisa, ayat 157, memberikan bantahan tentang penyaliban Nabi Isa alaihis salam sebagai berikut: 
"Mereka tidaklah membunuh Isa dan tidak pula menyalibnya, tetapi (yang mereka bunuh ialah) orang yang diserupakan dengan Isa.”

Kalau blm jd org tua, pikirannya mana bisa sampai. emoticon-Embarrassment

Cobaan tersebar orang tua itu, anaknya sendiri, lalu masih ada cobaan rezeki, kesetiaan pasangan hidup, dll.


Mbak e.. syarat jadi kristen itu mengakui yesus disalib untuk menebus dosa. Bukannya yesus punya doppelganger mbak e...

Dan gk usah ngutip2 kitab sebelah, kan katanya sudah diedit. Ndak orisinil. Gak guna toh dikutip-kutip emoticon-Stick Out Tongue
Diubah oleh Oakley92
profile-picture
iselfiawrds memberi reputasi
1 0
1
[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan - Part 26
09-02-2020 15:46
Quote:Original Posted By fuzzyparadoxx
mbak, bukti tuhan ada itu apa mbak?

Mulai bahas dari Tuhan melalui sudut pandang seorang bayi dulu ya mas.

Bayi mungkin belum beragama, but..,
Quote:Original Posted By iselfiawrds
Dia mmg nggak tahu apa itu Tuhan.

Tapi dalam hatinya, juga otaknya, dia akan dan mengucap terima kasih kepada sebuah/sesuatu/seseorang yang telah menghendaki dia menjadi manusia.., lahir dengan selamat.., berbahagia dan dilindungi saat dalam janin.

Itu sudah otomatis.

Sudah pasti.

Berterimakasih.

Bahkan berjanji untuk hidup--mengabdikan diri kepada seseorang/sesuatu/sebuah yang telah menciptakannya.

Tinggal perjalanan dia saat sudah ngerti, saat dewasa nanti.
Apakah rasa terima kasih itu gugur oleh kenikmatan dunia yang hanya sementara.
Apakah dia lalai dengan sesuatu/seseorang/sebuah yang ia agung-agungkan dulu.

Bayi itu masih polos, suci.
Hati dan pikirannya nggak perlu DIJEJALI yang neko", spt; teori, mengakal-akali, atau munafik dengan apa yang ia rasakan dan lihat.

Dia hanya tahu..,
Berdiam dalam kandungan.
Dia hanya tahu..,
Rasa tidak sabar untuk melihat dunia.

Bahkan saat mengetahui jantungnya masih bekerja pun--ia bahagia loh, berterimakasih pada yg memberinya hidup. Semakin hari, semakin berkesempatan melihat dunia, rasa syukurnya akan makin besar.
0 0
0
[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan - Part 26
09-02-2020 15:46
Quote:Original Posted By Oakley92
Mbak e.. syarat jadi kristen itu mengakui yesus disalib untuk menebus dosa. Bukannya yesus punya doppelganger mbak e...

Dan gk usah ngutip2 kitab sebelah, kan katanya sudah diedit. Ndak orisinil. Gak guna toh dikutip-kutip emoticon-Stick Out Tongue

Bold: nanti aku belajar lg. 😊
0 0
0
[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan - Part 26
09-02-2020 15:49


Quote:Original Posted By iselfiawrds
Dia mmg nggak tahu apa itu Tuhan.

Tapi dalam hatinya, juga otaknya, dia akan dan mengucap terima kasih kepada sebuah/sesuatu/seseorang yang telah menghendaki dia menjadi manusia.., lahir dengan selamat.., berbahagia dan dilindungi saat dalam janin.

Itu sudah otomatis.

Sudah pasti.

Berterimakasih.

Bahkan berjanji untuk hidup--mengabdikan diri kepada seseorang/sesuatu/sebuah yang telah menciptakannya.

Tinggal perjalanan dia saat sudah ngerti, saat dewasa nanti.
Apakah rasa terima kasih itu gugur oleh kenikmatan dunia yang hanya sementara.
Apakah dia lalai dengan sesuatu/seseorang/sebuah yang ia agung-agungkan dulu.

Bayi itu masih polos, suci.
Hati dan pikirannya nggak perlu DIJEJALI yang neko", spt; teori, mengakal-akali, atau munafik dengan apa yang ia rasakan dan lihat.

Dia hanya tahu..,
Berdiam dalam kandungan.
Dia hanya tahu..,
Rasa tidak sabar untuk melihat dunia.

Bahkan saat mengetahui jantungnya masih bekerja pun--ia bahagia loh, berterimakasih pada yg memberinya hidup. Semakin hari, semakin berkesempatan melihat dunia, rasa syukurnya akan makin besar.


tau dari mna ente? emoticon-Ngakak (S) apa yg ane liat ente cuma ngedongeng emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
iselfiawrds memberi reputasi
1 0
1
[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan - Part 26
09-02-2020 15:55


Quote:Original Posted By Oakley92
Mbak e.. syarat jadi kristen itu mengakui yesus disalib untuk menebus dosa. Bukannya yesus punya doppelganger mbak e...

Dan gk usah ngutip2 kitab sebelah, kan katanya sudah diedit. Ndak orisinil. Gak guna toh dikutip-kutip emoticon-Stick Out Tongue


menurut islam si yudas dpt operasi plastik gratis dri tuhan emoticon-Ngakak (S) operasi plastiknya gak main2, dari muka, rambut, badan, sampe otongnya pun sama kya yesus emoticon-Ngakak (S)

islam : operasi plastik itu haram!

woy tuhan lu dokternya emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
Oakley92 dan lonelyqueen999 memberi reputasi
2 0
2
[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan - Part 26
09-02-2020 16:17
Quote:Original Posted By omtanmas
oo ternyata Oma cuma nanyak2 toh ... oma mau membenarkan atau mengingkari buat saya juga gak masalah kok .. emoticon-Big Grin

Oma tau gak kata MAHA itu bukan sifat tuhan ? .. MAHA yg dimaksud adalah tidak terukurnya batasan dari sifat2 tuhan seperti : pengasih, kuasa, mulia, dll

dan berapa banyak jumlah sifat2 tuhan tsb diketahui dari ayat2 AQ .. bukan tidak terbatas

ambil contoh -> maha pengasih .. maha pengasih bisa diartikan sebagai maha pemberi ... karena terlalu banyaknya pemberian (rahmat) tuhan .. jadi sulit mengukur batasannya .. mulai dari seluruh organ tubuh manusia, kesempatan hidup, kemandirian kehendak, bumi berikut segala fasilitasnya, materi2 yg bisa dimanfaatkan manusia, intelegensia, rezeki, dst.. dst..

sangking banyaknya pemberian jadi sulit untuk diukur batasannya .. ambil gampangnya tinggal tambahin kata MAHA didepan beresss emoticon-Big Grin

jadi jangan dipahami "karena tuhan MAHA PENGASIH (PEMBERI), bisa jadi tuhan MAHA PELIT (TIDAK MAHA PEMBERI) !"

karena sifat MAHA PELIT tidak ada di ayat2 AQ !!


Kalo Maha Segala(nya) ada di AQ gaa?
0 0
0
Halaman 125 dari 239
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia