partaioliangAvatar border
TS
partaioliang
Fitur WhatsApp yang Tersembunyi, tapi Menarik untuk Digunakan

WhatsApp menjadi aplikasi yang paling banyak di unduh dan paling populer di dunia saat ini. Lebih dari puluhan miliar orang di seluruh dunia telah mengunduh dan menggunakan aplikasi ini. Banyaknya peminat aplikasi ini dikarenakan kemudahan dalam menggunakannya dan fitur – fitur yang ditawarkan juga menarik.


Untuk menjaga kepercayaan pengguna supaya tetap menggunakan aplikasi punya Facebook ini, WhatsApp selalu menghadirkan fitur – fitur terbaru. Namun terkadang belum banyak pengguna WA yang sadar akan hal itu. Berikut ini beberapa fitur WA yang bisa dibilang “tersembunyi”, tapi cukup menarik untuk digunakan:

Mengubah format teks di WhatsApp

Mengganti format teks di WA pasti Agan dan Sista udah pada tau lah ya, seperti bikin tulisan jadi tebal, miring, dan meletakkan coretan. Tapi Agan dan Sista udah ada yang tau belum kalau teks di WA bisa diganti dengan font yang biasa digunakan di mesin tik?

Cara gampang GanSis, kalian hanya perlu menambahkan simbol (`) sebanyak tiga buah di kedua sisi kata. Misalnya, ```Sista```.

Tandai chatting penting

Nah kalau yang ini, Agan dan Sista bisa menandai mana chat yang menurut kalian penting. Setelah ditandai, chat tersebut akan selalu berada di posisi paling atas setiap kali kalian buka WA. Caranya ngaktifinnya gampang GanSis, kalian cukup tekan chat pribadi atau grup yang pengen ditandai agak lama, nanti bakalan muncul ikon pin dibagian atas dan kalian tinggal tekan ikon tersebut.

Bookmark pesan

Di aplikasi ini Agan dan Sista juga bisa melakukan bookmark chat. Fitur ini disebut dengan Starred Messages. Caranya, kalian hanya perlu tap dan tahan pesan untuk memunculkan opsi logo bintang yang ada diatas. Nah, kalian bisa temukan pesan yang udah di bookmark di menu Starred Messages. Menu ini bisa kalian temuin dengan mengklik tiga titik di laman utama WA.

Share status WhatsApp ke Facebook story

Nah kalau ini sebagai bentuk kalau WA itu adalah punyanya Facebook. Jadi mereka bisa me – sinergikan kedua aplikasi tersebut. Kali ini pengguna WA bisa membagikan statusnya ke Facebook story. Caranya, pilih status di WA dan bikin pembaharuan status, lalu kalian tinggal pilih bagikan ke facebook story. Selanjutnya pilih “izinkan” atau “buka” untuk membuka aplikasi Facebook. Di aplikasi Facebook, pilih audiens yang ingin dibagikan dan selanjutnya pilih bagikan sekarang.



sebelahblog
4iinch
onik
onik dan 17 lainnya memberi reputasi
18
6.8K
57
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.