• Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • Ada Yang Kangen Honda Tiger? Motor Ini Digadang-Gadang Jadi Tiger Reborn

Odleva
TS
Odleva
Ada Yang Kangen Honda Tiger? Motor Ini Digadang-Gadang Jadi Tiger Reborn


Siapa yang rindu dengan Honda Tiger? Motor naked legendaris Honda yang nasibnya kini hanya tinggal nama dan sampai sekarang belum ada penggantinya.

Tapi sebenarnya Honda bisa saja menggantikan model Honda Tiger dengan sosok motor yang akan kita singgung kali ini. Jika kalian belum tahu motor ini memiliki nama Honda Twister 250. Motor naked yang dijual di Brazil ini kurang lebih memiliki basis yang sama dengan Honda Tiger. Yang pertama soal mesin memiliki kubikasi yang besar dan sama-sama masih pakai single silinder.



Kemudian bodi yang gambot merupakan turunan dari karakter motor Honda Tiger dari generasi ke generasi.

Untuk model Twister 250 ini kemarin baru saja diupdate dengan sentuhan minor khususnya dari segi warna dan juga desian grafis.

Soal mesin masih sama menggunakan generasi sebelumnya yakni single silinder PGM-FI berkubikasi 249,5cc SOHC 4 valve, memiliki 6 percepatan, berpendingin udara dibantu dengan oil cooler yang dapat menghasilkan tenaga mencapai 22,6hp di 7500rpm dan torsi masimal 2.24Nm di 6000rpm.



Sasisnya sendiri menggunakan model diamond, suspensi depan masih standar yakni monshock dengan stroke 108mm tanpa link dan shockbreaker belakang model mono.

Sektor pengereman depan belakang sudah cakram dan disokong dengan fitur ABS.
Ukuran ban yang dipakai cukup gambot, menurut data motor ini pakai ban depan berukuran 110/70-17 ditunjang dengan ban belakang dengan lebar 140/70-17.

Sayang banget sisi penerangan di lampu ini masih minim teknologi LED, tapi setidaknya speedometer sudah pakai full digital.



Berat motor mencapai 137kg, lalu kapasitas tangki sebesar 16.5liter.
Sebenarnya motor ini masih masuk kedalam keluarga CB Series, bisa dilihat bagian shroud samping tertulis logo CB. Tapi bukan seperti model CB lainnya yang sudah pakai bahasa desain Neo Cafe, motor naked ini terlihat masih basic seperti motor naked pada umumnya.

Mungkin jika bisa kita bandingkan model Twister 250 ini sama seperti Honda CB150 Verza yang hanya pakai embel-embel CB namun nama sebenarnya bukan CB.

Referensi : tmcblog.com(4/2/2020).
ewaneyla99nona212tien212700
tien212700 dan 28 lainnya memberi reputasi
27
17.2K
132
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
Otomotif
icon
27.6KThread13.9KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.