• Beranda
  • ...
  • Music
  • Breakthrough Musician, Ini Gan 5 Lagu Ardhito Pramono Terbaik Versi Ane

pcjames
TS
pcjames
Breakthrough Musician, Ini Gan 5 Lagu Ardhito Pramono Terbaik Versi Ane

Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread nih. Kali ini ane akan menulis thread lagi di bulan yang kedua di dekade baru ini. Dan bahasan ane enteng enteng aja gan. Lebih ke selera dan opini pribadi ane. Yap, ane akan membahas soal musik tepatnya karya Musisi Indonesia. Bisa dibilang, di bangsa kita sendiri musik kita kalah secara kualitas bahkan peminat ketimbang musik luar. Namun, ada satu musisi terkenal yang menurut ane pribadi menghasilkan karya yang "beda kelas" dan juga banyak digemari saat ini, Ardhito Pramono.


Ardhito Pramono adalah penyanyi bergenre Jazz, Ballad, dan Pop asal Jakarta yang kini berusia 24 Tahun. Ardhito bisa dibilang menjadi musisi yang banyak digemari sejak 2017 karena musiknya dan juga fisiknya. Namun, terlepas dari fisiknya yang banyak digemari kaum hawa, Ardhito juga banyak mengeluarkan lagu lagu berkualitas menurut ane. Dari makna lagu nya yang menurut ane cukup dalam, musikalitas yang cukup bagus, dan juga lirik lirik lagunya yang banyak diantaranya berbahasa Inggris. Namun dari berbagai lagunya, ini gan 4 Lagu Ardhito Pramono Terbaik Versi Ane !

1. Perlahan Menghilang (2017)


Lagu favorit ane dari Ardhito Pramono adalah lagu yang bisa dibilang lagu "awal awal" dari dirinya. Lagu yang memakai bahasa Indonesia, dan juga beberapa fans Ardhito saat ini kurang familiar. Yap, Perlahan Menghilang. Lagu ini dirilis pada tahun 2017 dan kini masuk kedalam EP Ke 2 nya yaitu Playlist Vol.2. Lagu ini menurut ane memiliki melodi yang cukup unik namun tetap easy listening. Dimulai dengan dentuman bunyi seperti di film Horror namun ternyata berubah ketika lirik masuk. Kalau ane sendiri mendengar lagunya mirip mirip lagu untuk drama musikal dan juga kabaret. Vibes dari melodi lagu ini juga cukup terdengar "bahagia", meskipun ini bukan lagu bahagia. Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang teringat akan sosok masa lalu nya yang membuat dirinya terus kepikiran, namun rasa itu lama kelamaan perlahan menghilang.


2. Fine Today (2019)


Selanjutnya, ada lagu yang baru baru hits karena menjadi soundtrack film box office di Indonesia dan juga karena lagunya yang sangat easy listening. Yap, Fine Today. Fine Today adalah lagu yang dirilis pada tahun 2019 dan menjadi soundtrack utama di film NKCTHI. Jujur aja, setelah menonton lagu NKCTHI, ane mendengar lagu ini sampai lebih dari 50 Kali hingga saat ini. Karena melodi nya yang tenang dan juga liriknya yang menurut ane sangat cocok, apalagi kalau sudah nonton filmnya, vibes lagunya makin bisa terasa. Lagu ini bergenre Pop / Ballad. Menurut Ardhito, dari video bersama Arief Muhammad, lagu ini bercerita tentang kesalahannya di masa lalu, baik di bidang karier, percintaan, maupun personal.

3. Di Senayan (2017)


Selanjutnya, ane juga ada lagu lagu "awal" dari Ardhito dan juga berbahasa Indonesia yang cukup recommended. Lagu ini berjudul Di Senayan. Lagu ini masuk ke dalam EP Pertama Ardhito Pramono yang berjudul "Ardhito Pramono". Dilansir dari Kompas, lagu ini mencertiakan tentang seorang gadis yang bertemu dengan Ardhito di Senayan dan mereka bercengkrama bersama, namun ternyata hal itu hanya ada di mimpi Ardhito. Ane sendiri suka sama lagu ini ya karena cukup santai dan cocok sama alunan nadanya. Dan juga karena Senayan adalah salah satu tempat yang paling sering ane kunjungi untuk main / nongkrong.

4. Fake Optics (2019)


Berikutnya, ada lagu dari EP terbaru Ardhito Pramono yang berjudul A Letter For My 17 Years Old. Lagu ini berjudul Fake Optics. Lagu yang menurut ane memiliki melodi dari alunan piano yang keren banget. Ditambah liriknya yang cukup meaningful. Lagu ini bergenre Jazz. Fake Optics menurut Ardhito menceritakan tentang seseorang dengan "kehidupan palsu" yang ada di lingkungan "teman teman palsu". Cerita dimana seseorang berusaha menjadi "orang lain" dengan cara memaksakan diri untuk gaya agar bisa bergabung dalam komunitas sosial yang juga bukan menjadi teman yang sesungguhnya bagi dia.

5. Say Hello (2019)


Dan terakhir, lagu yang cukup catchy namun juga meaningful dari Ardhito Pramono. Say Hello. Say Hello juga merupakan lagu yang masuk kedalam EP terbarunya yaitu  A Letter For My 17 Years Old. Berbeda dengan kebanyakan lagunya, Say Hello memiliki alunan musik yang semangat dan agak cepat. Lagu ini terinspirasi dari masa lalu Ardhito lepas dari depresi. Menurutnya, lagu ini bermakna agar kita bisa menyapa orang lain dan mungkin saling bercerita dengan orang lain ketika kita punya pergumulan atau masalah yang cukup berat.

Sumber : Opini Pribadi + Youtube Interview Ardhito + Kompas
Diubah oleh pcjames 07-02-2020 17:29
tahubulatgury12anwarabdulrojakmilktoasthoney
milktoasthoney dan 16 lainnya memberi reputasi
15
5K
55
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Music
Music
icon
19.7KThread8.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.