c4punk1950...
TS
c4punk1950...
Tolong Pak Jokowi Embargolah Indonesia




Entah terkadang saya bingung dengan ucapan orang bahwa tanah Indonesia adalah tanah surga, tapi nampaknya kisah itu tak sepenuhnya salah. Bayangkan dari Sabang hingga Merauke berapa kekayaan alam yang ada di Indonesia, tapi sayang hanya satu kelemahan kita tak bisa mengelola secara mandiri.

Melihat negeri tetangga seperti Singapura, mereka hidup dari bisnis-bisnis yang berkembang di Indonesia terutama dari bahan tambang. Properti di Singapura laris manis oleh orang kaya di Indonesia, lantas mengapa tanah kita yang kaya hanya di nikmati negara tetangga?



Cobalah sekarang kita merenung, Indonesia tak butuh Dunia tetapi Dunia yang butuh Indonesia. Bayangkan bila hutan kalimantan di tebang dan rata dengan tanah apa yang terjadi pada dunia? Global warming, dunia akan binasa.

Setiap bulannya liburan masyarakat Indonesia ke Singapura mencapai 500 ribu orang, bisa dibayangkan betapa banyak orang kaya yang tinggal di Indonesia. Mereka yang sakit pun lantas menjadikan Singapura sebagai rumah sakit andalan, berapa uang yang dihabiskan masyarakat Indonesia untuk memajukan Singapura?



Maka ketika tax amnesti diberlakukan Singapura sempat ketar ketir karena uang orang kaya di Indonesia banyak di simpan di sana untuk mengelabui pajak negara, bila di tarik uang mereka maka Singapura akan kehilangan modal yang besar. Memang disini terlihat orang kaya di Indonesia tidak nasionalisme namun sekali lagi faktanya memang begitu. Jadi negara Singapura itu dapat hebat dan menjadi negara maju berkat orang Indonesia, mereka ini yang sedang di kelola oleh pemerintah Indonesia agar spend uangnya tidak ke negara tetangga caranya mendirikan tempat wisata bernilai internasional, rumah sakit Internasional, property yang menjanjikan dan pajak yang rendah bagi mereka. Karena kiblat kita kapitalisme mau tak mau suka tak suka, si kaya harus di service agar uangnya tak berada di luar negeri.



Bahkan orang kaya di Indonesia tidak sedikit ini terbukti pagelaran event MotoGP atau sekelas itu pun banyak di padati oleh warga Indonesia, di Malaysia TKI kita pun banyak sekali padahal bila kita melihat kekayaan alam kita sangat banyak tapi mengapa kita harus bekerja hingga ke negeri orang? Apa negara mereka lebih menjanjikan?

Coba kalau pikiran ini dibalik, seharusnya untuk apa memajukan negara lain kalau masyarakat Indonesia bisa memajukan negaranya sendiri dari mengatur perekonomian mandiri. Caranya mengembargo diri kita sendiri, tidak boleh membeli produk asing untuk kebutuhan masyarakat. Membangun rumah sakit hebat sekelas Singapura, memberikan fasilitas wisata internasional untuk kaum borjuis maka terciptalah Mandalika serta pesona wisata Labuan Bajo yang akan mengarah kesana.



Ketika Amerika mengembargo senjata kita bisa melahirkan Pindad dan menjadi mandiri, itu dari segi militer kenapa tak ada yang berani mengembargo dari segi ekonomi. Dikhawatirkan kita akan lebih cepat mandiri maka yang akan rugi adalah negara-negara yang sering mengeruk kekayaan alam kita.

Untuk itu bila ingin Indonesia maju cara elegant adalah mengembargo diri sendiri, tidak perlu import, tapi belilah produk garment dari lokal, belilah bahan pangan dari petani lokal, belilah produk-produk yang memang di produksi oleh perusahaan lokal. Kebijakan import di suntik mati, namun diberikan pelatihan mandiri agar target pasar terpenuhi, dengan cara koperasi untuk menghentikan permainan tengkulak dan mafia pasar.



Bila ini terjadi maka Indonesia akan bisa mandiri dan memiliki harga tawar yang tinggi, eksport barang yang sudah diolah akan lebih menguntungkan dibandingkan hanya bahan mentah. Maka lupakanlah sistem yang ingin di pakai apa? Terlebih lagi merongrong pemerintah dengan ingin mendirikan khilafah, sistem kerajaan baru, hingga mungkin sosialis komunis. Selama orang kaya di Indonesia menghabiskan uangnya di luar negeri, masyarakat lebih suka barang import yang terjadi Indonesia hanya sekedar market. Jangan harap bisa menyamai kecanggihan negara tetangga, karena masyarakat sendiri yang tidak ingin berpikiran untuk maju dan kritis.

Beranikah Indonesia mengembargo diri sendiri? Apa tanggapanmu, salam lur saya c4punk see u next thread.




emoticon-I Love Indonesia

"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2020
referensi : klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star





GIF




Diubah oleh c4punk1950... 06-02-2020 23:37
anasabilasebelahblog4iinch
4iinch dan 32 lainnya memberi reputasi
27
8.9K
115
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.