Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
115
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3c414da7276829b5592ddf/tolong-pak-jokowi-embargolah-indonesia
Entah terkadang saya bingung dengan ucapan orang bahwa tanah Indonesia adalah tanah surga, tapi nampaknya kisah itu tak sepenuhnya salah. Bayangkan dari Sabang hingga Merauke berapa kekayaan alam yang ada di Indonesia, tapi sayang hanya satu kelemahan kita tak bisa mengelola secara mandiri.
Lapor Hansip
06-02-2020 23:39

Tolong Pak Jokowi Embargolah Indonesia

Past Hot Thread
icon-verified-thread


Tolong Pak Jokowi Embargolah Indonesia

Entah terkadang saya bingung dengan ucapan orang bahwa tanah Indonesia adalah tanah surga, tapi nampaknya kisah itu tak sepenuhnya salah. Bayangkan dari Sabang hingga Merauke berapa kekayaan alam yang ada di Indonesia, tapi sayang hanya satu kelemahan kita tak bisa mengelola secara mandiri.

Melihat negeri tetangga seperti Singapura, mereka hidup dari bisnis-bisnis yang berkembang di Indonesia terutama dari bahan tambang. Properti di Singapura laris manis oleh orang kaya di Indonesia, lantas mengapa tanah kita yang kaya hanya di nikmati negara tetangga?

Tolong Pak Jokowi Embargolah Indonesia

Cobalah sekarang kita merenung, Indonesia tak butuh Dunia tetapi Dunia yang butuh Indonesia. Bayangkan bila hutan kalimantan di tebang dan rata dengan tanah apa yang terjadi pada dunia? Global warming, dunia akan binasa.

Setiap bulannya liburan masyarakat Indonesia ke Singapura mencapai 500 ribu orang, bisa dibayangkan betapa banyak orang kaya yang tinggal di Indonesia. Mereka yang sakit pun lantas menjadikan Singapura sebagai rumah sakit andalan, berapa uang yang dihabiskan masyarakat Indonesia untuk memajukan Singapura?

Tolong Pak Jokowi Embargolah Indonesia

Maka ketika tax amnesti diberlakukan Singapura sempat ketar ketir karena uang orang kaya di Indonesia banyak di simpan di sana untuk mengelabui pajak negara, bila di tarik uang mereka maka Singapura akan kehilangan modal yang besar. Memang disini terlihat orang kaya di Indonesia tidak nasionalisme namun sekali lagi faktanya memang begitu. Jadi negara Singapura itu dapat hebat dan menjadi negara maju berkat orang Indonesia, mereka ini yang sedang di kelola oleh pemerintah Indonesia agar spend uangnya tidak ke negara tetangga caranya mendirikan tempat wisata bernilai internasional, rumah sakit Internasional, property yang menjanjikan dan pajak yang rendah bagi mereka. Karena kiblat kita kapitalisme mau tak mau suka tak suka, si kaya harus di service agar uangnya tak berada di luar negeri.

Tolong Pak Jokowi Embargolah Indonesia

Bahkan orang kaya di Indonesia tidak sedikit ini terbukti pagelaran event MotoGP atau sekelas itu pun banyak di padati oleh warga Indonesia, di Malaysia TKI kita pun banyak sekali padahal bila kita melihat kekayaan alam kita sangat banyak tapi mengapa kita harus bekerja hingga ke negeri orang? Apa negara mereka lebih menjanjikan?

Coba kalau pikiran ini dibalik, seharusnya untuk apa memajukan negara lain kalau masyarakat Indonesia bisa memajukan negaranya sendiri dari mengatur perekonomian mandiri. Caranya mengembargo diri kita sendiri, tidak boleh membeli produk asing untuk kebutuhan masyarakat. Membangun rumah sakit hebat sekelas Singapura, memberikan fasilitas wisata internasional untuk kaum borjuis maka terciptalah Mandalika serta pesona wisata Labuan Bajo yang akan mengarah kesana.

Tolong Pak Jokowi Embargolah Indonesia

Ketika Amerika mengembargo senjata kita bisa melahirkan Pindad dan menjadi mandiri, itu dari segi militer kenapa tak ada yang berani mengembargo dari segi ekonomi. Dikhawatirkan kita akan lebih cepat mandiri maka yang akan rugi adalah negara-negara yang sering mengeruk kekayaan alam kita.

Untuk itu bila ingin Indonesia maju cara elegant adalah mengembargo diri sendiri, tidak perlu import, tapi belilah produk garment dari lokal, belilah bahan pangan dari petani lokal, belilah produk-produk yang memang di produksi oleh perusahaan lokal. Kebijakan import di suntik mati, namun diberikan pelatihan mandiri agar target pasar terpenuhi, dengan cara koperasi untuk menghentikan permainan tengkulak dan mafia pasar.

Tolong Pak Jokowi Embargolah Indonesia

Bila ini terjadi maka Indonesia akan bisa mandiri dan memiliki harga tawar yang tinggi, eksport barang yang sudah diolah akan lebih menguntungkan dibandingkan hanya bahan mentah. Maka lupakanlah sistem yang ingin di pakai apa? Terlebih lagi merongrong pemerintah dengan ingin mendirikan khilafah, sistem kerajaan baru, hingga mungkin sosialis komunis. Selama orang kaya di Indonesia menghabiskan uangnya di luar negeri, masyarakat lebih suka barang import yang terjadi Indonesia hanya sekedar market. Jangan harap bisa menyamai kecanggihan negara tetangga, karena masyarakat sendiri yang tidak ingin berpikiran untuk maju dan kritis.

Beranikah Indonesia mengembargo diri sendiri? Apa tanggapanmu, salam lur saya c4punk see u next thread.




emoticon-I Love Indonesia

"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2020
referensi : klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star

Tolong Pak Jokowi Embargolah Indonesia
Tolong Pak Jokowi Embargolah Indonesia
Tolong Pak Jokowi Embargolah Indonesia

GIF




Diubah oleh c4punk1950...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tirassadewo dan 29 lainnya memberi reputasi
24
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 5 dari 6
Tolong Pak Jokowi Embargolah Indonesia
08-02-2020 09:09
Quote:Original Posted By jokerandbane
Tambang emas terbesar di dunia? Bukan, tambang emas terbesar ada di uzbekistan

Pulau terbanyak di dunia? Bukan, pulau terbanyak di dunia ada swedia dan norwegia

Wisata paling besar di dunia? Bukan, negara yg paling banyak dikunjungi wisatawan adalah prancis dengan rata2 80 juta wisatawan per tahun

Hutan tropis terbesar di dunia? Bukan, hutan tropis terbesar ada di brazil

Bahasa dan budaya paling banyak? Bukan, bahasa.dan budaya terbanyak ada di papua nugini

Kita mungkin boleh berbangga dgn kekayaan kita, tapi jangan terlalu asal mengklaim emoticon-Smilie


Foto itu hanya gambaran.... 80% fakta toh... 🤭🤭
0 0
0
Tolong Pak Jokowi Embargolah Indonesia
08-02-2020 09:13
Quote:Original Posted By c4punk1950...
Foto itu hanya gambaran.... 80% fakta toh... 🤭🤭


Mungkin lebih tepat bukan negara superpower, tapi negara paling kompleks. Karna kita punya semua SDA2 tsb dgn jumlah melimpah, walau bukan yg paling baik di dunia. Sesuatu yg memang cuma indonesia yg punya emoticon-Smilie
0 0
0
Tolong Pak Jokowi Embargolah Indonesia
08-02-2020 09:14
mulai sekarang pake Gojek n Tokopedia
emoticon-Jempol
0 0
0
Tolong Pak Jokowi Embargolah Indonesia
08-02-2020 09:16
kl menurut gw gan
yg hrus d perbaiki ya sifat rakyat nya jg
hal simpel mah itu
terus pejabat nyaa yg bny koruptor
nah kmudian utk mengelola smua yg agan sbut diatas
menurut sy kt masih kurang dlm SDM..
cb kl SDM kita kuat, pasti kt gk butuh org asing dalam mengelola nya.
oh iy, g sedikit jg org indonesia yg hebat dlm memgelola itu berada d luar negeri , cuman mereka siap kuliah gk mau kerja di Indonesia krn ktny mereka gk d hargai
maka dr itu smua aspek dipertimbangkan
itu sih
0 0
0
Tolong Pak Jokowi Embargolah Indonesia
08-02-2020 09:17
Hal simple yg malas di lakukan..Kalo mau kaya amerika, bunuhin dulu itu kaya koruptor2 di DPR, pemerintahan, kepolisian. Gitu aja sih
0 0
0
Tolong Pak Jokowi Embargolah Indonesia
08-02-2020 09:32
susah gan kalau mau bisa kayak gitu, orang2 Elite yang ada di Indonesia itu bukan nya gk pintar dan brilliat, cmn masalahnya dia cmn mikirin hawa nafsu sama sama isi perut masing2.
0 0
0
Tolong Pak Jokowi Embargolah Indonesia
08-02-2020 09:35
Tuhan itu adil. Indonesia berlimpah dengan sumber daya alamnya, tapi berlimpah juga dengan sumber daya manusia yang tidak berkualitas (bahkan nyampah masyarakat).
0 0
0
Tolong Pak Jokowi Embargolah Indonesia
08-02-2020 10:08
Quote:Original Posted By jokerandbane
Mungkin lebih tepat bukan negara superpower, tapi negara paling kompleks. Karna kita punya semua SDA2 tsb dgn jumlah melimpah, walau bukan yg paling baik di dunia. Sesuatu yg memang cuma indonesia yg punya emoticon-Smilie


Bener banget negara lain blum tentu seperti Indonesia
0 0
0
Tolong Pak Jokowi Embargolah Indonesia
08-02-2020 10:10
halah... disini malah ribut tuhan siapa yang paling benar
emoticon-Cape d...
0 0
0
Tolong Pak Jokowi Embargolah Indonesia
08-02-2020 10:16
mgkn klo gk embargo paling tdk pajak brg asing hrs 5 kali lipat lbh tinggi
0 0
0
Tolong Pak Jokowi Embargolah Indonesia
08-02-2020 10:29

hmmmmm

aku ada resep gimana indonesia bisa maju ... ku menantangmu pak jokowi wkwkwkwk dari jaman beheula kala ada kala negara dapat maju dengan masa keemasannya atau dapat sampai pada masa golden agenya, maap ane membawa islam kenapa karena ini bisa menjadi contoh, pada masa dahulu kala mereka ekspansi besar besaran hingga pada masa kepemimpinan siapa itu nda tau ane wkwkwk, lah apa coba, disini ane bukan mau menyuruh ekspansi cem perang dahulu kala, tapi ane menitik beratkan kondisi islam pada masa ekspansi, yaa memang masa kini adalah masa negara yang sedang berkembang, tapi akan stuck begitu saja dalam masa "sedang" wkwkwkw apa sih yang membedakan dengan negara lain ... kalau berbicara dalam islam, mungkin banyak yang berpikir hilangkan yang haram, rajam, hukum islam ditegakkan, tapi bukan itu yang ane mau titik beratkan, dalam masa islam dulu juga berbeda agama ada, ada prostitusi, ada minuman khamar, riba juga ada, apalagi yah banyak masalah masalah haram juga dimasa dahulu islam, lalu apa ini bermasalah dengan hukum sekarang, sedikit menyinggung tapi dalam masa islam dulu ada missing point yang selama ini ane ga pernah terbaca yaitu berkenalan dengan jin atau biasa disebut dengan orang "pintar" atau bisa dibilang senang berkomunikasi dengan setan atau malah takut, disini ane ga menyinggung indigo atau yg bisa lihat makhluk halus, tetapi masalah perdukunan wkwkwkwk sebenarnya berbeda agama silahkan, ada yang percaya ini dan itu, tetapi praktek orang pintar itu yang aku maksud, karena menurutku itu lebih kejam daripada tipu tipu mlm, yaah anggap aja ane sebagai korban wkwkwk tapi sebagai langkah awal, penipuan semacam orang pintar sebaiknya dimasukkan ke dalam rehabilitasi dan juga apabila termasuk ilmu santet dan semacamnya cobalah untuk dipenjarakan, selain akan membuat rugi dirinya sendiri juga dapat merugikan orang lain ... dan cobalah ke negara lain yang lebih maju, seperti mamarika dan singapore apakah perdukunan disana marak? mohon untuk membedakan adat dan praktek perdukunan, wkwkwk mungkin itu saja unek unek pagi kali ini sebagai langkah awal, indonesia juga bisa wkwkwk
0 0
0
Tolong Pak Jokowi Embargolah Indonesia
08-02-2020 10:36
fungsi paspor atau visa apa? lu mau orang orang sini didalam kurung melulu sudah itu lu ngajak orang asing kesini sudah itu lu kira tuhan cuma ciptakan negara lu yang ada gak maju ekspornya
0 0
0
Tolong Pak Jokowi Embargolah Indonesia
08-02-2020 11:03
Lihatlah negeri kita
Yang subur dan kaya raya
Sawah ladang terhampar luas
Samudera biru

Tapi ratapilah negeri kita
Yang tinggal hanyalah cerita
Cerita dan cerita, terus cerita
Pengangguran merebak luas
Kemiskinan merajalela
Pedagang kaki lima tergusur teraniaya
Bocah - bocah kecil merintih
Melangsungkan mimpi dijalanan

Buruh kerap dihadapi penderitaan
Inilah negeri kita
Alamnya kelam tiada berbintang
Dari derita dan derita menderita

Sampai kapankah derita ini
Yang kaya darah dan air mata
Yang senantiasa mewarnai bumi pertiwi



emoticon-Kaskus Radio Marjinal
0 0
0
Tolong Pak Jokowi Embargolah Indonesia
08-02-2020 11:10
Miris ya bre kalo difikir2 negeri kita ini...

SDA nya melimpah tapi SDM nya masih kurang..

apa mungkin pemikiran kebanyakan orang indonesia yang masih salah ya...
0 0
0
Tolong Pak Jokowi Embargolah Indonesia
08-02-2020 12:23
Quote:Original Posted By suka2kamu
Apa ada yang Pernah Melakukan Riset tentang Kebutuhan Ekonomi / Pangan Indonesia? Apakah Hasil dan Jumlah Produksi dapat Mencukupi semua Kebutuhan Masyrakat Seluruh Indonesia? Coba deh kalau ada yang Tau soal ini bisa di Sharing


Produksi indonesia gk akan cukup untuk konsumsi sendiri maka masih butuh impor
0 0
0
Tolong Pak Jokowi Embargolah Indonesia
08-02-2020 12:31
Indonesia kebanyakan ngurusin orang yang ga mau diajak maju. Orang yang begitu lebih baik dimusnahkan aja. Beneran dimusnahkan aja, ga ada gunanya.
0 0
0
Tolong Pak Jokowi Embargolah Indonesia
08-02-2020 12:44
cukuplah sudah
0 0
0
Tolong Pak Jokowi Embargolah Indonesia
08-02-2020 13:05
cuma satu yang di takuti negara lain dari indonesia, "MANDIRI". kalo Indonesia mandiri. cina akan rugi, jepang akan rugi, eropa rugi amerika juga akan rugi...
0 0
0
Tolong Pak Jokowi Embargolah Indonesia
08-02-2020 14:50
tp kalau di embargo, juga yg kena bakal.petinggi2 juga, dan dengan kekuatan mereka, mgkn bahkan presiden ga bisa apa2 melakukan hal bener2 besar
0 0
0
Tolong Pak Jokowi Embargolah Indonesia
08-02-2020 15:20
nyimak deh gan..

suka sedih sama kondisi indo yang kaya gini..
0 0
0
Halaman 5 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia