qoni77
TS
qoni77
Mari Temukan Pembeda Abadi Anak Sebelum Berumur 25 Tahun!
Halo, Parents. Kali ini mari kita bicara tentang bakat anak, yah!



Quote:


Setiap orang tua tentu menginginkan yang terbaik untuk anak-anaknya, namun hanya sedikit mereka yang memikiki perhitungan tepat untuk masa depan generasi penerus bangsa yang ada dalam naungan mereka sendiri lho.

Hemmm, di sini ane bakal kasih beberapa tipe anak yang mungkin salah satunya merupakan tipe anak parents;



1. Anak dengan kecenderungan radikal. Anak-anak dengan tipe ini sangatlah kritis terhadap segalanya.

2. Anak dengan tipe moderat. Anak-anak dengan tipe ini lebih bisa menciptakan balance untuk kedamaian alam semesta.

3. Anak dengan tipe yang mundur dulu baru maju (ancang-ancang). Anak-anak dengan tipe ini cenderung pemikir sebelum memutuskan mengambil tindakan. Bukankah untuk melompat lebih jauh kita harus mundur sedikit?

4. Anak dengan tipe maju terus pantang mundur. Anak-anak dengan tipe ini sangatlah cocok sebagai motivator, penceramah, dst.


Sebenarnya sedari anak lahir para orang tua tentu sudah mulai untuk membaca anak mereka. Anak sendiri akan memiliki kecenderungan terhadap bakat. Apakah anak itu telaten, sabar, atau bahkan grusa-grusu. Ingat ya, Parents kalau setiap anak yang lahir itu istimewa. Akan ada sisi yang ditonjolkan oleh si anak yang bakal menjadi nilai plus bagi dirinya.

Nah, tugas kita parents untuk menjadi pendamping anak. Buah hati bukan hanya amanah dari Tuhan tapi juga merupakan aset kita sepeninggal kita nanti. Pewaris yang akan meneruskan perjuangan kita.


Selayaknya buah dan sayur, ada lombok yang jelas memilik fadhillah pedas, kunir yang bermanfaat untuk antibiotik dst, belimbing wuluh yang dikenal karena rasa asam segar buah tersebut. Pada anak, pasti memiliki sisi lebih untuk anak lebih bahagia, karena anak telah menjadi dirinya. Berkarakter sesuai apa yang dia punya.



Sebaiknya anak sudah mengenal dirinya sendiri dan mengetahui karakter yang bakal memberikan rasa nyaman telah hidup serta bermanfaat bagi kebaikan dunia (rahmatal lil alamin), sebelum umur 25 tahun.


Quote:



Dunia akan sangat damai jika posisi benar-benar ditempati orang-orang yang benar-benar ahli dalam bidangnya. Segala hal yang merugikan bakal sangat bisa untuk diminimalisir.



PRkita, parents untuk benar-benar mencari kelebihan buah hati. Ingat, tak akan pernah ada manusia yang sempurna. Setiap manusia pasti punya kekurangan. Dalam buku yang pernah saya baca, tepatnya karya Bung Ippho Santosa, Fokus terhadap kelebihan akan membuat Anda menjadi pembeda abadi, intinya begitu.

Secara sederhana, seorang murid rendah dalam nilai Matematika, semisal nilainya 6, sedang dalam mata pelajaran yang lain, semisal bahasa Inggris dia mendapatkan nilai 8. Bisa jadi bakatnya adalah bahasa Inggris. Fokus pada kelebihan akan menghasilkan nilai sempurna. Berbeda dengan fokus terhadap kekurangan, palingan hanya akan menjadi orang rata-rata sahaja.


Bagaimana pendapat, GanSist tentang pembeda abadi anak?
Di saat anak Anda, umur berapa sudah terlihat bakatnya?
Mari sharing sehat!
Perkaya ilmu dengan belajar
Jadikan mental sehat dengan pagar





Ngawi, 5 Februari 2020
With Love



Warna_Senja




Sumber gambar : always Pixabay
Sumber referensi : di sini, buku Ippho Santosa, pengalaman hidup ane sendiri, naluri ane sebagai ibu.
Gimi96makolatien212700
tien212700 dan 12 lainnya memberi reputasi
13
2.4K
75
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kids & Parenting
Kids & Parenting
icon
4.1KThread4.8KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.