sekottkAvatar border
TS
sekottk
Nomer Hp? Posisi?
Hello, selamat datang kembali di thread ane yang sederhana ini emoticon-Shakehand2




Coba bayangkan kalo ente para sista yang kebetulan sedang berselancar di beberapa forum atau platform sosial media, lalu kemudian menemukan sebuah pesan dari pengguna lainnya dimana pesan itu berisi :

"Nomer HP?"

"Posisi?"

Lantas apa yang ada di benak anda para sista? Ataupun anda para agan yang kebetulan cukup atletis dan rupawan sehingga menarik perhatian sesama laki-lakiemoticon-BettyAlih-alih anda akan merasa respek dan tertarik untuk membalasnya, yang akan anda rasakan tentunya perasaan malas dan enggan untuk menanggapinya.



Itulah kesalahan fatal yang sering dilakukan banyak orang ketika mencoba untuk menyapa dan berkenalan terhadap orang baru di dunia maya.

Dari beberapa hasil penelitian mengenai keadaan psikologi seseorang saat berselancar di dunia maya, orang akan cenderung melakukan pertahanan diri ketika menemukan adanya pertanyaan yang bersifat pribadi pada awal percakapan. Sebaliknya, orang akan cenderung bersikap lebih terbuka dan tidak menutup diri jika ditemukan adanya topik atau bahasan menarik pada awal perbincangan yang dilakukan.

Selain itu, sebuah pertanyaan bukanlah hal yang tepat dilontarkan saat memulai percakapan baru. Sebuah pertanyaan akan menimbulkan suasana yang lebih mirip interview lamaran pekerjaan dibandingkan dengan suasana yang menonjolkan kesan kehangatan. Cobalah untuk berusaha memberikan pernyataan dibandingkan dengan harus melontarkan pernyataan.

Berikut beberapa contoh simpel:

"Kamu kerja dimana sih"

Coba bandingkan dengan ini

"Kalau diliat dari cara berbicaramu, sepertinya kamu bekerja pada bidang public relationship"

Jika anda bandingkan, maka lawan bicara akan jauh lebih antusias untuk melanjutkan percakapan perkenalan saat anda memberikan sebuah pernyataan dibandingkan dengan sebuah pertanyaan yang anda lontarkan. Hal ini tetap berlaku meski pernyataan yang anda berikan keliru ataupun kurang tepat. Karena dengan anda memberikan pernyataan, maka anda akan memberikan kesan dimana anda berusaha untuk mengamati, mencari tau, dan juga berkeinginan untuk mengenal lebih jauh lagi dibandingkan sebuah pertanyaan dimana hanya memberikan kesan sekedar ingin tahu belaka.

Semoga tips singkat ini berguna bagi anda para juragan yang kebetulan ingin berkenalan dengan aganwati, atau mungkin tertarik untuk mencari teman kencan pria emoticon-Betty
Pada intinya, saat percakapan pertama cobalah untuk lebih memberikan pernyataan dibandingkan dengan pertanyaan. Jangan lupakan bahwa kesan pertama begitu menggoda, maka selanjutnya terserah anda.

Sampai jumpa pada tips selanjutnya, itupun kalo ane inget emoticon-Ngakak


Sumber : Tulisan Pribadi ya gan bray

Gambar: Kalo gambarnya ngambil dari om Gugel

Tetap Semangat, Tetap Bernafas, dan YNWA
Diubah oleh sekottk 19-02-2018 01:46
anasabila
4iinch
4iinch dan anasabila memberi reputasi
2
1.5K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.