Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
8495
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000007712611/sharing-burung-paruh-bengkok-ii
Sejarah Forum : Berangkat dari kecintaan dan hobi rekan-rekan kaskuser akan burung paruh bengkok, ditandai dengan dibuatnya thread yang membahas informasi mengenai burung paruh bengkok pada tahun 2009. burung paruh bengkok Kemudian berkembang menjadi wadah sebagai tempat bertukar informasi mengenai tips dan cara memelihara burung paruh bengkok, habbit, dan pengembangbiakan burung paruh bengkok for
Lapor Hansip
30-03-2011 20:56

[Lounge] Burung Paruh Bengkok II

[Sharing] Burung Paruh Bengkok II
[Sharing] Burung Paruh Bengkok II


Sejarah Forum :
Quote:

Berangkat dari kecintaan dan hobi rekan-rekan kaskuser akan burung paruh bengkok, ditandai dengan dibuatnya thread yang membahas informasi mengenai burung paruh bengkok pada tahun 2009.
burung paruh bengkok
Kemudian berkembang menjadi wadah sebagai tempat bertukar informasi mengenai tips dan cara memelihara burung paruh bengkok, habbit, dan pengembangbiakan burung paruh bengkok
forum ini bebas membahas burung jenis apa saja, khususnya burung paruh bengkok.

akhir kata, semoga forum ini dapat bermanfaat bagi rekan-rekan kaskuser baik yang baru memulai dalam memelihara maupun yang sudah ahli dalam memelihara burung paruh bengkok, dan semoga informasi ini bisa digunakan sebagaimana mestinya.


RULES :
Quote:
Rules In This Forum :
Please Read Carefully

  • Thread ini adalah tempat untuk DISKUSI dan MENJALIN PERSAHABATAN sesama pecinta burung paruh bengkok. Hormati sesama kaskuser di thread ini
  • Dilarang keras NGEJUNK hanya dengan mengucapkan salam, pertamax, sundul, up atau kata-kata lain yang tidak berarti / out of topic (OOT)
  • Dilarang keras NGIKLAN di thread ini *mau dagang di FJB ajalah yah* Catatan Dengan Kondisi Tertentu**
  • yang bandel jangan heran kalo nanti ditimpuk : sama temen2 disini.
  • Ga usah sundul pertanyaan, sabar aja nanti juga ada yang bales
  • Silahkan posting yang berkaitan dengan permasalahan sesuai dengan topic bahasan, bukan posting OOT seperti ini:
    Pagi, Sore all, Apa kabar semua, dsb. berkenaan dengan greeting
  • Memposting gambar BWK. Gunakan spoiler untuk posting gambar

    *Peraturan bisa berubah kapan saja tanpa pemberitahuan terlebih dahulu



WASPADA PENIPUAN JUAL BELI ONLINE (FAUNA "BURUNG PARUH BENGKOK")

Quote:
modus dan id penipu..

blacklist id : kimalexander
nama asli : inu sasmito
alamat : jln layur 17 wisma suko indah moxer , mojokerto
no hp : 089677073681
norek : mandiri 1420010417367 bca 8990277479

id ini diduga sama atau memiliki kloningan dengan
id : davidtheywe
nama asli : david waskito

modus :
melakukan jual beli , in case burung paruh bengkok .
transaksi awal dibiarkan berjalan lancar untuk membentuk image dan rasa percaya buyer kepada seller,.sehingga tidak ada yang harus dicurigai.
transaksi selanjutnya (kasus dan modusnya): seller menawarkan barang dagangannya kembali kepada buyer yang pernah bertransaksi dengan dia, dengan jumlah nominal yang lebih besar..tetapi barang kemudian tidak pernah datang. (barang mimpi)

kronologis
http://www.kaskus.co.id/showpost.php...postcount=9429

credit by Alexandravi

Waspada Modus Penipuan di Pasar Burung



Sekilas Mengenai Burung Paruh Bengkok

Lorikeet
Quote:
Lorikeet

Lories dan lorikeets kecil untuk burung beo arboreal menengah ditandai dengan sikat khusus mereka berujung lidah untuk makan pada nektar dan buah-buahan lunak. Spesies membentuk kelompok monofiletik dalam keluarga Psittacidae burung beo. Secara tradisional, mereka dianggap salah satu dari dua subfamilies dalam keluarga yang (Loriinae), yang lain menjadi Psittacinae subfamili, tetapi wawasan baru menunjukkan bahwa itu ditempatkan di tengah berbagai kelompok lainnya. Sampai saat ini, masalah ini belum diselesaikan secara ilmiah. Mereka tersebar luas di seluruh wilayah Australasia, termasuk Asia tenggara, Polinesia, Papua Nugini, Timor Leste dan Australia, dan mayoritas memiliki bulu berwarna warni.

further information


Bayan
Quote:
bayan



Bayan adalah burung yang terdiri dari 350 spesies dalam ordo Psittaciformes, yang sering dijumpai di wilayah hangat dan tropis. Bayan juga dikenal sebagai psittacines , mereka secara umum dikelompokkan dalam dua familia: Psittacidae (Bayan sejati) dan Cacatuidae (kakatua). Macam karakteristik Bayan terdiri dari paruh bengkok kuat, tubuh tegak, lengan kuat, dan jari kaki zygodactyl. Bayan pada umumnya berwarna dasar hijau, dengan warna cerah lain, namun ada beberapa spesies yang multi warna. Spesies kakatua umumnya berwarna dari putih hingga hitam, dan memiliki jambul berbulu yang aktif di ujung kepala. Bayan pada umumnya memiliki monomorfis atau dimorfis seksual minimal.


Kakatua / Cockatoo
Quote:
umbrella cockatoo

Kakatua (suku Cacatuidae) adalah jenis burung hias yang memiliki bulu yang indah dengan lengkingan suara yang cukup nyaring. Spesies ini termasuk salah satu burung dengan kecerdasan yang cukup bagus, sehingga sering digunakan untuk acara-acara hiburan di kebun binatang atau tempat hiburan lainnya.

Spesies ini hidup pada ketinggian 0-1520 meter dari permukaan laut, biasanya berkelompok. Kakatua pada umumnya berusia panjang, hingga mencapai 60 tahun bahkan lebih.

Jenis Kakatua-kecil Jambul-kuning (bahasa Inggris: Yellow-crested Cockatoo) "BANYAK LAGI JENISNYA" biasanya hidup berpasangan atau berkelompok dalam jumlah kecil. Sangat mencolok ketika terbang, dengan kepakan sayap yang cepat dan kuat diselingi gerakan melayang serta saling meneriaki. Bila sedang bersuara dari tempat bertengger, jambul ditegakkan lalu diturunkan. Jenis ini tertekan dengan ledakan populasi yang mengejutkan selama 10-15 tahun terakhir, akibat penangkapan yang berlebihan untuk perdagangan burung dalam sangkar, dan sekarang langka akibat kegiatan ini.

Kakatua menghuni hutan primer dan sekunder yang tinggi dan tepi hutan; juga hutan monsun (Nusa Tenggara), hutan yang tinggi bersemak, semak yang pohonnya jarang dan lahan budidaya yang pohonnya jarang. Dari permukaan laut sampai ketinggian 900 m (Sulawesi), 1520 m (Lombok), 1000 m (Sumbawa), 700 m (Flores), 950+ m (Sumba) dan 500+ m (Timor). sedangkan untuk jenis Kakatua Maluku (bahasa Inggris: Salmon-crested Cockatoo) biasanya hidup sendiri, berpasangan dan kelompok kecil; dahulu di pohon tidur berkelompok hingga 16 ekor. Umumnya tidak mencolok, kecuali pada saat terbang ke dan dari lokasi pohon tidur ketika petang dan menjelang fajar. Walaupun terlihat terbang di atas kanopi tapi kebanyakan terbang di bawah batas kanopi. Mencari makan dengan tenang di kanopi dan lapisan tengah kanopi dan memiliki sebaran lokal di daerah Seram, Ambon, Haruku dan Saparua. Kakatua menghuni hutan primer dan sekunder yang tinggi, hutan yang rusak dan hidup diatas permukaan laut sampai ketinggian 1000 m.


Quote:
credit by Alexandravi

Betet

And Many More...


Dokumentasi Gathering Forum Paruh Bengkok

Quote:

gathering session 1 ..20-12-2009


gathering season 3 , 2 Oktober 2010

gathering season 4, Desember 2010





[Sharing] Burung Paruh Bengkok II[Sharing] Burung Paruh Bengkok II
profile-picture
profile-picture
kafir.resistant dan nona212 memberi reputasi
2
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 426 dari 426
[Sharing] Burung Paruh Bengkok II
05-11-2019 12:57
Quote:Original Posted By nice6uy
halo gan, ada referensi dokter hewan buat checkup burung macaw, ada drh kombo di taman mini, cm klo darurat jauh, klo daerah tangerang adakah ?
makasi sebelumnya


Kalo ke ragunan lbh deket ga gan? Ada RS Hewan disana
0 0
0
[Sharing] Burung Paruh Bengkok II
07-02-2020 23:15
Gan ane baru mulai hobby burung parbeng, pilihan ane monk parakeet, ane adopsi usia 3 bulan, yg ane mau tanya pakan apa yg bagus biat burung ane
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
[Sharing] Burung Paruh Bengkok II
07-06-2020 22:35
aku lagi tertarik ama sun conure. kebetulan pengalamanku piara parbeng itu piara parkit tapi udah lama sih itu dulu. trus apakah sun conure itu cocok buat yang kerja pagi-malam tiap hari dan hanya punya waktu lebih di hari libur aja?
0 0
0
[Sharing] Burung Paruh Bengkok II
18-06-2020 23:00
agan2 sekalian, gimana caranya supaya goffin mau maka pelet pabrikan, selama ini cuma ane kasi jagung. Rencana mau ane kasi pelet buah pabrikan macem merk Core dsb
0 0
0
[Sharing] Burung Paruh Bengkok II
25-07-2020 00:38
misi suhu suhu di sini,minta tips dan cara jinakin kakatua donk,ane baru adopt kakatua tp dia masih penakut gitu,di tangkringan sih udah anteng bgt tp klo di deketin dia menghindar kaya ketakutan,udah sebulanan di ane,tiap ngasih makan selalu manggil namanya,apa bisa biar dia lebih jinak di deketin ga takut dng cara di puasain?puasa nya brp jam?klo tetep dia ga mau makan dr tangan ane apa trus di puasain sampe dia mau terpaksa makan dr tangan ane?sama kayu keras selain kayu kopi yg kuat apa ya hu?kayu kopi ane udah mau putus aja baru 3 mingguan,mohon info nya bgt suhu,tks
Diubah oleh indramahardhika
0 0
0
[Sharing] Burung Paruh Bengkok II
18-09-2020 23:25
Hallo agan2 semua.
Ada yag pernah bertransaksi di :

https://instagram.com/muraibatu_spec...d=bwh1ya6dae8f
https://www.voofla.com/ID/Medan/8392...icau-Bird-Farm

Mohon sarannya aja kalo ada yg pernah.

Makasih
0 0
0
Halaman 426 dari 426
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia