kulitkacang10Avatar border
TS
kulitkacang10
Kenapa Indonesia Akrab dengan Macet? Mari Kita Bahas Kuy!
Indonesia merupakan salah satu negara yang sangat bermasalah mengenai kemacetan, terutama di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, dan lain sebagainya. Menurut Bank Dunia, seperti yang dilansir oleh banyak media cetak dan elektronik, kemacetan di Indonesia tidak hanya merugikan dari segi waktu tempuh yang semakin melar, namun juga mengakibatkan kerugian finansial sebesar 56 triliun rupiah dalam satu tahun. Kerugian tersebut diakibatkan oleh masifnya masyarakat yang hijrah dari daerah kecil menuju perkotaan besar sehingga menimbulkan penumpukan populasi di satu tempat dan beban perekonomian disana.


Foto: dapurtraffic.wordpress.com

Dengan berbagai macam dampak yang dapat diakibatkan oleh kemacetan, tak ayal topik ini selalu hangat dan seru untuk dibahas. Terlebih, para pihak terkait masih belum bisa untuk mengatasi kemacetan yang terjadi secara efektif dan efisien dari segi waktu dan sumber daya. Masih banyak hal yang harus dibenahi untuk menyelesaikan permasalahan tahunan ini. Untuk itu, pembahasan mengenai solusi dari masalah ini dirasa sangat diperlukan terutama dari segi teknis yang berperan langsung mengurai kemacetan. Untuk hal-hal non-teknis seperti kebijakan terkait, pada dasarnya merupakan keputusan lanjutan dari faktor-faktor teknis yang berperan sebagai resolusi kemacetan.

Berikut ini, beberapa analisis sederhana mengenai permasalahan-permasalahan penyebab kemacetan dan kemungkinan resolusi yang dapat diambil:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:


Sumber:
https://www.liputan6.com/bisnis/read...jalanan-macet
https://id.wikipedia.org/wiki/Jak_Lingko
https://id.wikibooks.org/wiki/Penera...a/Kelas_Jalan
Pemikiran TS

Sumber Gambar:
Google Image
Diubah oleh kulitkacang10 06-02-2020 17:55
zeusbattery
anasabila
sebelahblog
sebelahblog dan 17 lainnya memberi reputasi
18
6.1K
150
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.