others
Batal
link has been copied
8430
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dc53e7bc820846bb12d0eb1/clean-debatedebate-eksistensi-tuhan---part-26
Thread ini adalah thread lanjutan dari http://kask.us/12754125 yang sudah melebihi batas reply. \t\t\t\t\t\t\t\t\t \t\t\t\t\t\t\t\t\tTerima kasih.
Lapor Hansip
08-11-2019 17:07

[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan

Thread ini adalah thread lanjutan dari http://kask.us/12754125 yang sudah melebihi batas reply.
\t\t\t\t\t\t\t\t\t
\t\t\t\t\t\t\t\t\tTerima kasih.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anakjahanam722 dan 22 lainnya memberi reputasi
11
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 122 dari 251
[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan - Part 26
07-02-2020 18:07
edited...
Diubah oleh Oakley92
0 0
0
[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan - Part 26
07-02-2020 18:19
Quote:Original Posted By Oakley92
Agnostik kali sist, Tuhan itu apa
makanan, bubur, ASI ??

Kan gak tahu si bayi tersebut.

Dia mmg nggak tahu apa itu Tuhan.

Tapi dalam hatinya, juga otaknya, dia akan dan mengucap terima kasih kepada sebuah/sesuatu/seseorang yang telah menghendaki dia menjadi manusia.., lahir dengan selamat.., berbahagia dan dilindungi saat dalam janin.

Itu sudah otomatis.

Sudah pasti.

Berterimakasih.

Bahkan berjanji untuk hidup--mengabdikan diri kepada seseorang/sesuatu/sebuah yang telah menciptakannya.

Tinggal perjalanan dia saat sudah ngerti, saat dewasa nanti.
Apakah rasa terima kasih itu gugur oleh kenikmatan dunia yang hanya sementara.
Apakah dia lalai dengan sesuatu/seseorang/sebuah yang ia agung-agungkan dulu.

Bayi itu masih polos, suci.
Hati dan pikirannya nggak perlu DIJEJALI yang neko", spt; teori, mengakal-akali, atau munafik dengan apa yang ia rasakan dan lihat.

Dia hanya tahu..,
Berdiam dalam kandungan.
Dia hanya tahu..,
Rasa tidak sabar untuk melihat dunia.

Bahkan saat mengetahui jantungnya masih bekerja pun--ia bahagia loh, berterimakasih pada yg memberinya hidup. Semakin hari, semakin berkesempatan melihat dunia, rasa syukurnya akan makin besar.
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan - Part 26
07-02-2020 18:59
Quote:Original Posted By Oakley92
Bold = Pasti mau ngibul lagi.

Dosa loh sist, enggak takut akhirat ? emoticon-Malu

Km yg ngibulin diri km sendiri Li.
0 0
0
[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan - Part 26
07-02-2020 19:29
Pokoknya bayi yg baru dilahirkan itu theis dr kalangan muslim, jika meninggal auto surga karna suci tdk ada dosa sedikitpun.
ingat itu
emoticon-Malu (S)
profile-picture
Oakley92 memberi reputasi
1 0
1
[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan - Part 26
07-02-2020 19:33


Quote:Original Posted By cryingbrutal
Pokoknya bayi yg baru dilahirkan itu theis dr kalangan muslim, jika meninggal auto surga karna suci tdk ada dosa sedikitpun.
ingat itu
emoticon-Malu (S)


tp menurut nabi bayi juga bisa masuk neraka.
0 0
0
[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan - Part 26
07-02-2020 19:35
Quote:Original Posted By kaenakane




tp menurut nabi bayi juga bisa masuk neraka.


berarti bayinya udah bisa mesum.
0 0
0
[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan - Part 26
07-02-2020 20:17
Quote:Original Posted By omtanmas
keknya gw blon singgung paradox2an deh ?? emoticon-Big Grin

enih masih masalah kejanggalan lawan kata sempurna <-> tidak sempurna

yg kaw satukan diargumen kaw sebelumnya seolah2 kata "sempurna" bukan lawan kata dari "tidak sempurna" ???

contoh argumen kaw -> "klo tuhan maha berarti tuhan tidak maha dong, apa bedanya .. bla bla ?"

ambil contoh lain :
- klo kue pepek manis berarti kue pepek tidak manis dong ?
- klo bule tinggi berarti bule tidak tinggi dong ?

pegimana maleehh ??? .... kaw mabuk laut yak ??


Kakaaaaa
Kaka kebanyakan makan beling pake micin sih..... Jadi pengok dalam mengeja dan memahami apa yang orang laen bilang...... Salah tangkep jadinya kan ih
emoticon-Cape d...

Baca lagii,,, pahamin lagi,,,,,, ngga bisa baca apa kena katarak dadakan, ganteng?
Wkwkwkwk
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan - Part 26
07-02-2020 20:26
Quote:Original Posted By iselfiawrds
Sibuk apaan.
Wong ngaskus dr pagi dia mbak.


Udah nanya, neng,,,,,,,



Kok begindang?
emoticon-Betty
profile-picture
iselfiawrds memberi reputasi
1 0
1
[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan - Part 26
07-02-2020 20:45
Quote:Original Posted By lonelyqueen999
Udah nanya, neng,,,,,,,



Kok begindang?
emoticon-Betty

Al Quran punya beberapa nama or sebutan, yg tdk sembarangan melekat. Kecuali erat maknanya dgn Al Quran itu sendiri.

Al-Zikra berarti Peringatan. Dan ini adalah nama lain dari Al Quran, sbb kitab ini tdk hanya membawa kabar gembira, melainkan jg peringatan.

Bisa dilihat dari Al Hijr ayat 1:
[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan - Part 26

Dan masih banyak nama" lain Al Quran:
Al-Kitab (buku)Kitab (Al-Qur'an) ini tidak ada keraguan padanya; petunjuk bagi mereka yang bertaqwa (QS. Al-Baqarah [2]:2)

Al-Furqan (pembeda benar salah)Maha suci Allah yang telah menurunkan Al-Furqaan (Al-Qur'an) kepada hamba-Nya, agar dia menjadi pemberi peringatan kepada seluruh alam. (QS. Al Furqaan [25]:1)

Adz-Dzikr (pemberi peringatan)Sesungguhnya Kami-lah yang menurunkan Adz-Dzikr (Al-Qur'an), dan sesungguhnya Kami benar-benar memeliharanya. (QS. Al Hijr [15]:9)

Al-Mau'idhah (pelajaran/nasihat)Hai manusia, sesungguhnya telah datang kepadamu pelajaran dari Tuhanmu dan penyembuh bagi penyakit-penyakit (yang berada) dalam dada dan petunjuk serta rahmat bagi orang-orang yang beriman. (QS. Yunus [10]:57)

Asy-Syifa' (obat/penyembuh)Hai manusia, sesungguhnya telah datang kepadamu pelajaran dari Tuhanmu dan penyembuh bagi penyakit-penyakit (yang berada) dalam dada dan petunjuk serta rahmat bagi orang-orang yang beriman. (QS. Yunus [10]:57)

Al-Hukm (peraturan/hukum)Dan demikianlah, Kami telah menurunkan Al-Qur'an itu sebagai peraturan (yang benar) dalam bahasa Arab. Dan seandainya kamu mengikuti hawa nafsu mereka setelah datang pengetahuan kepadamu, maka sekali-kali tidak ada pelindung dan pemelihara bagimu terhadap (siksa) Allah. (QS. Ar Ra'd [13]:37)

Al-Hikmah (kebijaksanaan)Itulah sebagian hikmah yang diwahyukan Tuhanmu kepadamu. Dan janganlah kamu mengadakan tuhan yang lain di samping Allah, yang menyebabkan kamu dilemparkan ke dalam neraka dalam keadaan tercela lagi dijauhkan (dari rahmat Allah). (QS. Al Israa' [17]:39)

Al-Huda (petunjuk)Dan sesungguhnya kami tatkala mendengar petunjuk (Al-Qur'an), kami beriman kepadanya. Barangsiapa beriman kepada Tuhannya, maka ia tidak takut akan pengurangan pahala dan tidak (takut pula) akan penambahan dosa dan kesalahan. (QS. Al Jin [72]:13)

At-Tanzil (yang diturunkan)Dan sesungguhnya Al-Qur'an ini benar-benar diturunkan oleh Tuhan semesta alam, QS. Asy Syu’araa’ [26]:192)

Ar-Rahmat (karunia)Dan sesungguhnya Al Qur'an itu benar-benar menjadi petunjuk dan rahmat bagi orang-orang yang beriman. (QS. An Naml [27]:77
Diubah oleh iselfiawrds
0 0
0
[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan - Part 26
07-02-2020 20:52
Dah diedit, sbb kurang rapi td.
Maaf.
0 0
0
[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan - Part 26
07-02-2020 21:10
Quote:Original Posted By iselfiawrds
Sibuk apaan.
Wong ngaskus dr pagi dia mbak.


Ana baru ngaskus tadi sore ya ukhti bukan pagi 😣
[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan - Part 26
profile-picture
iselfiawrds memberi reputasi
1 0
1
[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan - Part 26
07-02-2020 21:19
Quote:Original Posted By kaenakane




tp menurut nabi bayi juga bisa masuk neraka.


iya, bisa memang........kan Alloh subhanahu wa ta'ala maha tahu kenapa ia harus masuk nereka.....kita mah tidak tahu

Quote:Original Posted By cryingbrutal


berarti bayinya udah bisa mesum.

wah ya nggak gitu sih

0 0
0
[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan - Part 26
07-02-2020 21:21


Quote:Original Posted By ibnumisran
iya, bisa memang........kan Alloh subhanahu wa ta'ala maha tahu kenapa ia harus masuk nereka.....kita mah tidak tahu


emoticon-Wakaka

ada muslim yg berani komen? emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan - Part 26
07-02-2020 21:26
Quote:Original Posted By Michaelwise
Ana baru ngaskus tadi sore ya ukhti bukan pagi 😣
[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan - Part 26

Maklum. Kalau biasanya nglihat berseliweran, sekali enggak, ya ttp dianggap iya. 😁
0 0
0
[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan - Part 26
07-02-2020 21:29
Quote:Original Posted By ibnumisran


iya, bisa memang........kan Alloh subhanahu wa ta'ala maha tahu kenapa ia harus masuk nereka.....kita mah tidak tahu


wah ya nggak gitu sih



berarti iya mbah itu bayi mesum emoticon-Leh Uga
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan - Part 26
07-02-2020 21:37
Quote:Original Posted By ibnumisran


gimana bisa mesum coba?......ah paling pikiran mu yang mesum



muslim kan percaya bayi yg baru dilahirkan meninggal itu masuk surga, kuncian buat ortunya juga pula... (disurga)
bagaimana bisa masuk neraka?
bagaimana dia memiliki dosa?

tapi mbah,,,
pikiran gue emang mesum, sunnah kemaren kelewat soalnya emoticon-Big Grin
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan - Part 26
07-02-2020 21:38
Quote:Original Posted By shinhikarugenji
Karena lu cuma percaya, tanpa menyelidiki sumber lu.
Purana memang legenda, mitos, kisah tua.
Tapi ada pihak-pihak (termasuk Naik) yang merekayasa lalu mengklaim itu nubuat atau pengakuan bahwa Hindu mengakui Muhammad.
Dan lu auto gak bisa mencerna hal sesederhana ini?


Tadi saya sudah copy-kan isi Purana-nya ya.
Kok masih dibilang nggak menyelidiki sumber. 🙄
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan - Part 26
07-02-2020 21:41
Quote:Original Posted By ibnumisran
ya gitu tuh kelakuan dia......abaikan saja.....dia juga ngibul kalau bilang akrab sama saya (kusmardiyanto)

emoticon-Leh Uga
0 0
0
[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan - Part 26
07-02-2020 21:52
Quote:Original Posted By ibnumisran


ya cuma Alloh subhanahu wa ta'ala yang tahu gimana kok bisa masuk neraka...dimana dalam hal ini kita tahu...

ya pantas, kalau gitu



wah kasihan si bayi, gak tau apa2 hanya karna si maha tau jd masuk neraka..
ribet
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan - Part 26
07-02-2020 22:22
Quote:Original Posted By kaenakane
ybs = Yesus Bery SWT

tuhan baru emoticon-Wakaka


Quote:Original Posted By Oakley92
Pasti mau ngibul lagi kayak kuskus, bahwa semua bayi yang lahir adalah muslim. Sekalipun bayi tersebut lahir di hawaii, yang mayoritas penyembah totem.


Quote:Original Posted By kaenakane
semua makhluk di dunia ini adalah muslim, semut muslim, unta muslim, kucing muslim, laba2 muslim, kecuali babi dan anjing ini kristen


AtheiS LackNat !! emoticon-Mad (S)
Malam malam bikin ngakak aja.. emoticon-Ngakak (S)

Gua sumpahin syahadat lo pade
emoticon-Leh Uga
0 0
0
Halaman 122 dari 251
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia