News
Batal
KATEGORI
link has been copied
33
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3d6f74f4d6953af36c1650/universitas-syiah-kuala-bersedia-jadi-pusat-penelitian-ganja
BANDA ACEH - Rektor Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Banda Aceh, Profesor Samsul Rizal, mendukung jika kampusnya dijadikan tempat meneliti tanaman narkotika, cannabis, untuk keperluan medis dengan standarisasi yang mumpuni. Hal itu, kata dia, diperlukan jika pemerintah mengeluarkan regulasi terkait perizinan untuk bisa diteliti di lembaga pendidikan tersebut. “Kita mendukung pemerintah apabila
Lapor Hansip
07-02-2020 21:08

Universitas Syiah Kuala Bersedia Jadi Pusat Penelitian Ganja

Universitas Syiah Kuala Bersedia Jadi Pusat Penelitian Ganja

BANDA ACEH - Rektor Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Banda Aceh, Profesor Samsul Rizal, mendukung jika kampusnya dijadikan tempat meneliti tanaman narkotika, cannabis, untuk keperluan medis dengan standarisasi yang mumpuni.
Hal itu, kata dia, diperlukan jika pemerintah mengeluarkan regulasi terkait perizinan untuk bisa diteliti di lembaga pendidikan tersebut.

“Kita mendukung pemerintah apabila mengeluarkan regulasi terkait perizinan cannabis hanya untuk kebutuhan penelitian dan medis,” katanya kepada wartawan, Jumat (7/2/2020).

Sejauh ini, kata dia, belum ada perguruan tinggi yang memiliki laboratorium khusus untuk meneliti kandungan dalam mariyuana tersebut. Sehingga, ia mendorong agar kampus diberikan tempat untuk melakukan riset.

“Kampus siap membantu jika dibutuhkan untuk menjadi pusat penelitian atau laboratorium khusus cannabis, agar lebih terstandarisasi, sehingga dapat membantu pemerintah di bidang kesehatan,” ujarnya.


Peneliti ganja, Profesor Musri Musman menyebutkan dalam tanaman ganja, ada sekitar 1.262 zat senyawa. Tapi satu di antaranya mengandung Tetrahidrokanibinol (THC), yang mengakibatkan mariyuana itu dilarang di Indonesia.


Sementara sisanya, kata Musri, jika diolah bisa dijadikan berbagai keperluan, mulai dari untuk kesehatan, makanan, furnitur, kosmetik hingga kertas.

Baca selengkapnya di https://acehonline.co/nanggroe/unive...elitian-ganja/ 
profile-picture
4iinch memberi reputasi
1
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Universitas Syiah Kuala Bersedia Jadi Pusat Penelitian Ganja
07-02-2020 21:10
disaat kota lain berlomba2 nyari uang dari hasil yang HALAL

eh yang ngaku paling islami malah cari uang dari hasil yang HARA*emoticon-Shutup
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan otak.100cc memberi reputasi
2 0
2
Lihat 16 balasan
Memuat data ..
Universitas Syiah Kuala Bersedia Jadi Pusat Penelitian Ganja
07-02-2020 21:20
Bagus juga kalau bisa bermanfaat bagi pengobatan
Bisa membantu banyak orang sakit
emoticon-2 Jempol
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Universitas Syiah Kuala Bersedia Jadi Pusat Penelitian Ganja
07-02-2020 21:24
ganja dulu akhi
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Universitas Syiah Kuala Bersedia Jadi Pusat Penelitian Ganja
07-02-2020 21:28
tumben fpi, somad dan babang rijik gak komen harom?
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan otak.100cc memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Universitas Syiah Kuala Bersedia Jadi Pusat Penelitian Ganja
07-02-2020 21:37
Kpleset lidah lagi kah?
emoticon-Shutup
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Universitas Syiah Kuala Bersedia Jadi Pusat Penelitian Ganja
07-02-2020 21:58
Ga ada yg ngoceh haram ?


Mungkin harum ya ?


Harum duit nya...


emoticon-Wakaka
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Universitas Syiah Kuala Bersedia Jadi Pusat Penelitian Ganja
07-02-2020 22:11
Wow, kalo boleh, lab nya bakal jadi surga dunia...
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Universitas Syiah Kuala Bersedia Jadi Pusat Penelitian Ganja
07-02-2020 22:19
hrusnya yg model gini diperbanyak

https://m.detik.com/inet/science/d-4887236/kecanggihan-tangan-bionik-made-in-undip-semarang
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Universitas Syiah Kuala Bersedia Jadi Pusat Penelitian Ganja
07-02-2020 22:19
so mad ditunggu fatwa halal bin haram nya stau barokah.emoticon-Leh Uga
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Universitas Syiah Kuala Bersedia Jadi Pusat Penelitian Ganja
08-02-2020 00:31
Repot sendiri akhirnya kaum ini, counter sindiran publik, gegara kebiasaan dikit2 haramemoticon-Ngakak (S)
Tapi berangkat ke suriah, bela2in bangsa lain di negri orang, bunuh2an.. halal.
emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga

Pdhl memang benar banyak negara legalkan ganja utk tujuan medis.

Sy setuju2 saja klo mau bikin riset ganja cem negara2 luar.

Utk usul legalisasi terkait medis, sy sebetulnya setuju juga.
Sdh banyak kasus yg terbantu berkat pengobatan berbahan ganja.

Tapi yg diragukan kredibilitas dan integritas pejabat-aparat kita, yg terkenal dgn kebiasaannya memberi celah pd oknum nakal bhkn ikut serta menyalahgunakan

Jadi beresin dulu moral aparat-pejabat, baru legalisasi utk pembibitan, pengolahan, komoditi ekspor.
Idenya bagus kok.

(Teringat alay goblog yg akhirnya jadi fans berat gw gegara abis gw sleding 'til tkoemoticon-Ngakak (S)

Saking goblognya, dikira legalisasi ganja itu adalah masyarakat bebas ngeganja dirumah masing2, dipinggir kali, disemak-semak, atau di cafe sambil ngupi2.
Wkkkkkkkkkk

Setelah mentok ga berkutik, histeris mewek kesurupan ga terima gegara kalah debat dan kalah cerdas dgn hewan cute cem guguk)

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Diubah oleh kosofyu
0 0
0
Universitas Syiah Kuala Bersedia Jadi Pusat Penelitian Ganja
08-02-2020 00:42
Subhanallah

Quote:Ustadz Abdul Somad menyampaikan bahwasetiap yang memabukkan, apapun namanya yang memabukkan, maka dia khamar.

"Maka setiap yang memabukkan itu hukumnya haram," kata Ustadz Abdul Somad.

"Ganja, sabu-sabu, putau, hipnol, kecubung, setiap yang memabukkan haram," tegasnya.



Artikel ini telah tayang di tribun-timur.com dengan judul Ini Hukumnya Makan Sayur Daun Ganja Menurut Ustadz Abdul Somad (UAS), https://makassar.tribunnews.com/2019...-uas?page=all.

Editor: Ilham Arsyam


Pakai ganja selama tidak memabukkan maka tidak haram akhi
Minum ciu, bir, tuak, anggur dll, selama ente tidak mabuk berarti tidak haram
Korupsi tidak haram asalkan hasil korupsinya tidak ente nikmatin sendiri, tapi dibagi2 ke sanak keluarga dan teman2, apalagi kalau disumbangkan utk pembangunan mesjid
Ngintip tetangga mandi, melototin tete emak2 yg lagi nyusuin bayinya, itu semua tidak haram selama birahi ente tidak bangkit ya akhi

emoticon-Salaman
0 0
0
Universitas Syiah Kuala Bersedia Jadi Pusat Penelitian Ganja
08-02-2020 08:35
tau aja pak rektor kalau kampus pertanian punya lahan 50ha, kan bisa di manfaatkan buat ganja halal dan bisa di expor.hahahahah
0 0
0
Universitas Syiah Kuala Bersedia Jadi Pusat Penelitian Ganja
08-02-2020 10:23
aceh ganja, afghanistan opium, mantaap. maju daerahnya, bahagia warganya.
0 0
0
Universitas Syiah Kuala Bersedia Jadi Pusat Penelitian Ganja
08-02-2020 10:24
Brisik beud : sambil nyedot janda emoticon-Sundul
0 0
0
Universitas Syiah Kuala Bersedia Jadi Pusat Penelitian Ganja
08-02-2020 19:51
kalo diteliti untuk kenpentingan medis ya bagus dong, ganja itu mudah bgt untuk dibudidayakan, manfaatnya juga sudah terbukti, yang dipermasalahkan kalo ganjanya dipake buat nyimeng dan efek ngefly yg ditimbulkan, kalo buat medis yaa gabakal ada lah efek ngefly-nya lah.
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia