• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Pemilik WO Panda Manda Berhasil Diringkus, Begini Nasib Korbannya!

DianAhmadKaskus
TS
DianAhmadKaskus
Pemilik WO Panda Manda Berhasil Diringkus, Begini Nasib Korbannya!

Assalamualaikum,

Apa kabar semuaaa? Masih sibuk dengan jadwal yang padat merayap? Tetep semangat ya gaeeesss,

Jumpa lagi dengan trit ane yang kesekian nih, yang lagi pengen cerita tentang persiapan menjelang pernikahan. Seperti yang kita ketahui, seiring dengan semakin modernnya jaman, segala sesuatu bisa dijadikan lahan bisnis, gaes. Salah satunya adalah penyedia jasa Wedding Organizer (WO) yang belakangan semakin marak kita jumpai.

Manfaatnya juga banyak, di antaranya adalah mempermudah untuk mempersiapkan semua hal jelang hari pernikahan. Mulai dari Gedung, makanan, acara dan segala tetek bengeknya.

Tapi gaes, dari sekian banyak penyedia jasa tadi, banyak oknum-oknum nakal yang berniat curang dan sengaja menyeting dengan berbagai iming-iming untuk melakukan sebuah penipuan. Jahad banget kan?

Nah, salah satunya adalah WO Panda Manda dari Depok, yang disinyalir telah melakukan penipuan dan kasusnya di blow up melalui cuitan di tuiter, kini telah diringkus pihak kepolisian. Yang menceritakan tentang kronologis memilukan korban penipuan oleh penyedia jasa tadi, yang ternyata adalah teman, dari calon mempelai.


Kecurigaan sang teman ini bermula saat acara yang akan dilangsungkan pada jam 19.00 ~ 21.00 tapi pada jam 18.00 meja prasmanan masih terlihat kosong. Betapa mengenaskan, sedang satu per satu teman dan kerabat sudah ada yang berdatangan.


Selidik punya selidik, ternyata WO ini telah menipu kurang lebih 40 client, dengan total kerugian sekitar 2,5 milyar rupiah. Bukan uang yang sedikit kan gaes? Kalo dibelikan cilok, berapa banyak coba kalian bayangkan?

Yang lebih menyedihkan adalah, pihak ini mengiming-imingi juga dengan tawaran paket murah namun mewah yang lumayan menggiurkan seperti paket nikah murah plus tambahan emas 10gram.

Miris kan gaes? Di sela keadaan kita yang semakin entah, ada saja orang-orang yang mengambil keuntungan yang sangat merugikan orang, tidak hanya secara materi, tapi secara mental. Bisa dibayangkan jika tamu-tamu sudah datang, namun taka da satu pun jamuan yang dihidangkan.

Malunya itu gaes, kalo lapernya ane rasa masih bisa ditahan. Tapi beban moral, cemooh dan gunjingan bibir-bibir nyinyir yang akan menjadi suatu trauma buat pasangan dan keluarganya sekalian.

Namun kabar baik dari cerita ane tadi, pelaku telah berhasil diamankan kepolisian, dan kasus akan terus berlanjut ke ranah hukum, dan semoga bisa diberi keputusan yang seadil-adilnya.

Semangat buat kalian yang masing menjomlo, saran ane, jangan tergesa buat memilih jasa yang abal-abal dengan iming-iming yang kurang masuk akal. Atau kalian bisa minta rekomendasi dari temen-temen yang sudah pernah menggunakan jasa WO sebelumnya.

Kalo ane ngga bisa kasih rekoman gaes, karena ane hajatannya ala-ala kampung, dibantu tetangga deket rumah, dan akadnya juga di KUA, jadi modal yang keluar ngga gitu banyak juga. Lhaaa? Kenapa jadi curhat gini yaaakk?? Hahhaha,,

Sekian trit ane kali ini, semoga berkah buat yang sudah berkeluarga, dan pantang menyerah buat yang masih mencari pasangan.

Terima kasih buat semuanya, maaf jika ada salah-salah kata. Jangan lupa like, komen dan cendolnya yaaa. Sampai ketemu di trit berikutnya.

wassalamualaikum

Sumber gambar : Google
Referensi : 1,
Spoiler for twiter:
Diubah oleh DianAhmadKaskus 07-02-2020 09:34
anasabilasebelahblog4iinch
4iinch dan 50 lainnya memberi reputasi
51
18.3K
323
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.