others
Batal
link has been copied
7746
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dc53e7bc820846bb12d0eb1/clean-debatedebate-eksistensi-tuhan---part-26
Thread ini adalah thread lanjutan dari http://kask.us/12754125 yang sudah melebihi batas reply. \t\t\t\t\t\t\t\t\t \t\t\t\t\t\t\t\t\tTerima kasih.
Lapor Hansip
08-11-2019 17:07

[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan

Thread ini adalah thread lanjutan dari http://kask.us/12754125 yang sudah melebihi batas reply.
\t\t\t\t\t\t\t\t\t
\t\t\t\t\t\t\t\t\tTerima kasih.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anasabila dan 18 lainnya memberi reputasi
11
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 121 dari 239
[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan - Part 26
07-02-2020 15:18
Quote:Original Posted By iselfiawrds

Kurang"i menyentil orang lain mas. Ga usah bawa" nama mas Kus kalau bukan mau ngjak ngobrol, minta tolong, or sejenisnya.

Dri awal, aku terusin, ya sbb nyaman aja. Tp kalau udh keluar topik dan jauh banget.., ya udah.

Dan lagi, jangan pakai example saos tomat. Super nggak nyambung.


aah elah serius amat..emoticon-Betty (S)
gua sama kuskus, onta, atau theis lain disini akrab banget kok.. emoticon-Cool ya kan gays ? emoticon-Big Grin
apalagi sama atheis, tetangga semua ni di cluster jahanam.. emoticon-Wowcantik

Kok ga nyambung piye to nduk ?.. emoticon-Bingung (S)
Yowes tak ganti..
mba saya punya kitab namanya berybul..
ini kitab dibuat oleh pencipta semesta alam yang maha kuasa..

1. Kamu percaya ga cerita saya ?
2. Kalo ga percaya lalu apa yang harus saya lakukan supaya kamu percaya..
profile-picture
profile-picture
iselfiawrds dan lonelyqueen999 memberi reputasi
2 0
2
[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan - Part 26
07-02-2020 15:44
Quote:Original Posted By omtanmas
eh otak mencret ... wk wk wk

jangan samain forum debat sama curhat pribadi ... bahas secara general .. ngok dongok

klo secara general .. orang beragama itu ada banyak caranya :

1. faktor orang tua, biasanya orang tua budha anaknya pun budha -> baru baca tripitaka / ceramah2 biksu (memperdalam)

2. faktor lingkungan, orang tua budha tapi sudah gak ada .. sementara lingkungan kristen, maka jadilah kristen -> baru baca injil / ceramah2 pendeta (memperdalam)

3. faktor spiritual, orang tua kristen tapi anaknya tertarik secara spiritual pada islam -> baru baca AQ / ceramah2 ustad (memperdalam)

ssstt ... nih gw kasih rahasia lagi deh .. jangan bilang sapa2 yak ! ... yg lain pada blon tau soale emoticon-Big Grin -> GAK ADA BAYI YG BARU BROJOL LANGSUNG BACA AQ, INJIL, TRIPITAKA, DLL

jangan bilang siapa2 yak .. cumak elu yg tau yg laen gak tau .. hia ha ha ha


Gua tanya elu, dan tentu saja jawaban elu pasti mewakili cukup banyak orang..
Kenapa ga mau jawab sih..? emoticon-EEK!
Gua pastikan kamu ga akan terluka, tenang aja.. emoticon-Cool

tapi kalo kamu ketakutan menjawab ya gua ga akan maksa kok.. emoticon-Smilie
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan - Part 26
07-02-2020 16:18
Quote:Original Posted By berylucu
Semua umat sih..
ga ada beda emang tuhannya theis sama manusia normal,, wong cuman ditambahi "MAHA" Mahahahahaha emoticon-Ngakak (S)

itu adalah paradox, macam bisa ngga tuhan ciptakan barang yang ga bisa dia angkat..


Omnipotence paradox, isn't it ?
Wkwkwkwk

Ada dua premis disini:
1. Fix, Tuhan Maha Kuasa.
Jadi bisa dongs.....
2. Kalo Tuhan ciptain ittu barang mahaberat dan engga bisa angkat, keliatan kalo ada somethin' yang engga bisa dilakuin sama Dia dongs.

Jreeeeng,,,,, premis 1 runtuh

Cmiiw

bahkan Tuhan pun Maha Ber-paradoks,,,,
Wkwkwkkwk


Quote:
sampai sekarang gua masih ragu kuskus itu beneran bloon atau cuman becanda
tapi melihat adanya kuskuswati yang seperti ini, saya jadi ingin menghela napas emoticon-Berduka (S)

Take a deep breath, pak,, emoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By iselfiawrds
Nanti kalau mau lebih jelas, tanya sama mas wise aja.

Ayat Al quran turun lewat perantara malaikat jibril ke nabi Muhammad, dan Nabi memberitahukan ke sahabat-sahabatnya. Lalu dituliskan ayat" itu di daun, kulit hewan. Ya meski di media seprti itu, ttp aja dihormati sbb berisi firman Tuhan. Mau nyentuh jg harus suci dari najis.

Tp lebih banyak yg dihafal, sahabat" nabi mengabarkan ke istri" mereka, dan dihafal jg. Sbb ada yg ga bisa baca tulis.

Puncaknya, ketika Abu Bakar As Shiddiq memegang jabatan sebagai Khalifah lembaran" td dijilid jd satu mushaf.

Kurang"i menyentil orang lain mas. Ga usah bawa" nama mas Kus kalau bukan mau ngjak ngobrol, minta tolong, or sejenisnya.

Dri awal, aku terusin, ya sbb nyaman aja. Tp kalau udh keluar topik dan jauh banget.., ya udah.

Dan lagi, jangan pakai example saos tomat. Super nggak nyambung.


Ka wais tersayang lagi sibuk neng,,, emoticon-Malu

Quote:Original Posted By omtanmas
sempurna negasinya tidak sempurna
tuhan SEMPURNA negasinya tuhan TIDAK SEMPURNA ??? yg bener yg mana dong kedondong ??? ... sempurna apa tidak sempurna ??

maha negasinya tidak maha
tuhan MAHA sempurna negasinya tuhan TIDAK MAHA sempurna ??? yg bener yg mana dong kedondong ??? ... tuhan maha apa tuhan tidak maha ??

binun maleeehhhh ... wak kak kak


Situ binun? Ai apalaagiiiiii,,,,,
:tepar

It called paradox kakaaaaa
Logika situ engga akan bisa nyampe ke jawabannya. Kan kata para 'umat' (termasuk situ, mungkin? emoticon-Malu),
Tuhan ada di luar jangkauan logika manusiaaaaaaaaa
:nyantai
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan - Part 26
07-02-2020 16:25
Quote:Original Posted By omtanmas
udah dijelasin diatas ... agama bukan cumak islam... yg beragama islam bukan cumak gw

jawaban gw diatas kurang masturbasi buat elu ... ngok ??

itu jawaban lebih luas jangkauannya dibanding jawaban pribadi gw .. blok guooblokkk

sudah menyeluruh itu ... jawaban pribadi gw pun ada di salah satu dari 3 point tsb ...

punya otak mbok digunakan ... jangan mendahulukan birahi masturbasi demi kepuasan pribadi .. idiot bin dogool


Blah blah... banyakan intermezzo daripada isi..emoticon-Ngakak (S)
kalo nda berani tinggal bilang, beres selesai..

nyocot doang di gedein, tapi jawab pertanyaan simple ga berani..emoticon-Embarrassment

Punya lu no berapa, ayo dibahas.. emoticon-Smilie
Berani ngga ? emoticon-EEK!
Diubah oleh berylucu
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan - Part 26
07-02-2020 16:41
intinya gini lah croott !

mau poin 1 sampe 3 kek ... gak ada orang yg baca kitab dulu baru beragama ... kecuali ,, begitu brojol masih orok langsung baca AQ, Injil, dll ... baruk itu baca kitab duluk baru beragama ...

gimana masih bermasalah dengan pemahaman ngok dongok ????
0 0
0
[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan - Part 26
07-02-2020 16:47
Quote:Original Posted By omtanmas
klo diluar jangkauan logika ngapah situ biki negasi kek gini -> tuhan TIDAK MAHA sempurna ???

ooo berartik negasi situ gak pake logika yak ?? ... apa cumak kumur2

hia ha ha ha ha


Ai engga kumur2 tong,,,,,, tongkol,,,,,,,,
Ai lagi masturemoticon-Metal

Tuhan ada di luar jangkauan logika kan diklaim sama theis atau non theis yang pasrah dan mager, bahkan males buat 'mencari'.
Dan that's definitely not mehhhhh emoticon-EEK!
Wkwkwkwk

Mindset ane, sebelom negasi atau premis2nya itu ketemu jawabannya, ya masih belum bisa dibilang bener (tuhan ada di luar logika). Masih ada di semesta paradox. Bukan berarti akan selamannya jadi paradox,,,,,,,

Btw
Agan suka ngemil micin hajinomotoh ?
emoticon-Peluk
Diubah oleh lonelyqueen999
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan - Part 26
07-02-2020 16:51
Quote:Original Posted By omtanmas
bukan gak berani ... otak mencret ... situ yg kelewat kerdil buat memahami argumen orang

wong udah dikasih jawaban jelasss... terang benderang .. masih aja sarip bin plengeh ...

jangan salahkan gw lah ... derita kaw punya otak IQ nya minus 100

wuak kak kak kak

kaw mau bahas .. nih ... cobak kasih argumen sampah kaw duluk .. untuk yg no. 1 apa yg mau kaw bahas .. baru nanti no.2 .. ampe no.3

tapi apa kaw punya otak buat ngebahas ????


lha elu aja mlintir pertanyaan gua kok..
Jelas2 gua tanya nya "lu islam dulu baru baca quran atau sebaliknya?"

okey.. sepertinya jauh lebih mudah buat gua downgrade otak dibanding minta kamu upgrade otak.. jadi biar lanjut gua ikutin elu aja.. emoticon-Malu

Oke, no 1..
cara no 1 bukanlah cara yang tepat untuk menemukan kebenaran, karena kita ga tau bakal lahir dari orang tua yang seperti apa dan belum tentu juga keyakinan orangtua adalah benar..
apa kamu sependapat ?

Quote:Original Posted By omtanmas

mau poin 1 sampe 3 kek ... gak ada orang yg baca kitab dulu baru beragama ... kecuali ,, begitu brojol masih orok langsung baca AQ, Injil, dll ... baruk itu baca kitab duluk baru beragama ...


Ya ga bisa begitu lah..
kalo orangtuanya atheis kaya gua gimana ? emoticon-Mad

seluruh bayi di dunia ini terlahir atheis, orangtuanya lah yang menjadikan dia muslim, nasrani, atau majusi.. emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh berylucu
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan - Part 26
07-02-2020 17:05
Quote:Original Posted By berylucu
aah elah serius amat..emoticon-Betty (S)
gua sama kuskus, onta, atau theis lain disini akrab banget kok.. emoticon-Cool ya kan gays ? emoticon-Big Grin
apalagi sama atheis, tetangga semua ni di cluster jahanam.. emoticon-Wowcantik

Kok ga nyambung piye to nduk ?.. emoticon-Bingung (S)
Yowes tak ganti..
mba saya punya kitab namanya berybul..
ini kitab dibuat oleh pencipta semesta alam yang maha kuasa..

1. Kamu percaya ga cerita saya ?
2. Kalo ga percaya lalu apa yang harus saya lakukan supaya kamu percaya..

Ini mas ceritanya jadi nabi terakhir?

So sorry, di kitabku udah tertulis kalau nabi terakhir ya Muhammad. emoticon-Malu (S)
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan - Part 26
07-02-2020 17:08
Quote:Original Posted By iselfiawrds
Ini mas ceritanya jadi nabi terakhir?

So sorry, di kitabku udah tertulis kalau nabi terakhir ya Muhammad. emoticon-Malu (S)


tt..tt..tapi.. di kitab ku tertulis nabi terakhir nya aku kok.. emoticon-Mad
kenapa kamu percaya sama dia tapi ga percaya sama aku ? emoticon-Frown

kamu jaharaaa... emoticon-Berduka (S)
0 0
0
[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan - Part 26
07-02-2020 17:08
Quote:Original Posted By shinhikarugenji
Lucu sekali.
Karena yang gue tahu, purananya bicara soal ucapan Dewa Siwa kepada Raja Bhojaraja, bahwa Mahakaleshwar, negeri yang hendak sang raja tuju, dipenuhi oleh para mleccha (orang-orang barbar), dan Dharma (kebenaran) tak lagi eksis. Iblis bernama Tripura yang pernah dimusnahkan oleh Siwa muncul lagi sebagai sosok Mahamada, dan sifatnya seperti hantu.

Mahamada, setelah gagal mempengaruhi Raja Bhojaraja, menemui sang raja dalam wujud ilusi, mengakui agama sang raja sebagai agama terbaik, dan sebaliknya, dia (Mahamada) kan menciptakan agama jahat, pengikutnya akan memotong kelamin (sunat), tak memakai shikha (sanggul khas brahmana), memelihara jenggot, berisik, makan semua binatang kecuali babi, dst.

Singkatnya Purana itu justru merendahkan kaum muslim!
Karena kemungkinan bagian ini ditambahkan setelah India ditaklukkan muslim.
Dan lu percaya Hindu memuji-muji Muhammad?
Mau siapapun yang ngomong, jika ngibul tetap aja gibul!

Hem.

Mas.
Tapi kok aku ngutipnya begitu ya.

Bold: Hem. Ada ayat Purana yang bisa memperkuat dongeng dari mas tsb?
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan - Part 26
07-02-2020 17:10
Quote:Original Posted By berylucu
tt..tt..tapi.. di kitab ku tertulis nabi terakhir nya aku kok.. emoticon-Mad
kenapa kamu percaya sama dia tapi ga percaya sama aku ? emoticon-Frown

kamu jaharaaa... emoticon-Berduka (S)

Sbb ga mungkin Tuhan berdusta mas.

Udah dibilangin terakhir, ya terakhir. Malah disebut nggak waras kalau masih ada yg ngaku sebagai nabi. 😭
0 0
0
[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan - Part 26
07-02-2020 17:17
Quote:Original Posted By iselfiawrds
Sbb ga mungkin Tuhan berdusta mas.

Udah dibilangin terakhir, ya terakhir. Malah disebut nggak waras kalau masih ada yg ngaku sebagai nabi. 😭


lho mba, tuhan ga berdusta.. Tuhan sendiri yang mendatangi saya..
Kemerosotan moral makin tinggi, jadi perlu ada rasul baru..
Tuhan menginginkan saya untuk memperbaiki nama baik Nya yang sudah di rusak oleh banyak manusia..
Jadi 25 Rasul belum cukup,, saya yang ke 27.. yang ke 26 adalah Mirza Ghulam..

kenapa mba ga percaya sama saya..? emoticon-Malu
______________________
pandangan mba terhadap saya mungkin sama seperti penganut kristen ketika mendengar ada agama baru yang kitabnya alquran emoticon-Smilie
0 0
0
[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan - Part 26
07-02-2020 17:33
Quote:Original Posted By lonelyqueen999

Ka wais tersayang lagi sibuk neng,,, emoticon-Malu

Sibuk apaan.
Wong ngaskus dr pagi dia mbak.
Quote:Original Posted By shinhikarugenji
Ngutip dari mana?
Dari ceramah-ceramah dan tulisan muslim yang sudah merekayasa purananya?
Dan lu masih berani bilang gue yang bikin dongeng?

Dan lu gak tahu kalau Purana memang kumpulan legenda, mitos dan cerita tua?
emoticon-Ngakak

Hehe.
Lucu banget.

Sebenarnya arahnya kemana sih, ini diskusi.., 😄

Tadi ngangkat Purana buat nyerang,
Sekarang bilang itu dongeng.
Quote:Original Posted By berylucu
lho mba, tuhan ga berdusta.. Tuhan sendiri yang mendatangi saya..
Kemerosotan moral makin tinggi, jadi perlu ada rasul baru..
Tuhan menginginkan saya untuk memperbaiki nama baik Nya yang sudah di rusak oleh banyak manusia..
Jadi 25 Rasul belum cukup,, saya yang ke 27.. yang ke 26 adalah Mirza Ghulam..

kenapa mba ga percaya sama saya..? emoticon-Malu
______________________
pandangan mba terhadap saya mungkin sama seperti penganut kristen ketika mendengar ada agama baru yang kitabnya alquran emoticon-Smilie

Wkwkw.

Masalahnya, saya mengimani semua kitab sebelum Al Quran.
Dan saya mengimani kalau Tuhan itu satu. Saya mengimani kalau Tuhan punya rencana hingga mengurutkan kitab"nya. Saya mengimani kalau semua firman di beda" kitab itu--dari Tuhan yg sama.

Saya mengimani sebab Tuhan sendiri yg berfirman kalau Al Quran adalah penutup. Saya mengimani kalau Yesus Kristus A.S adalah nabi Tuhan dan tidak mati disalib.

Dan yg terpenting.
Saya mengimani kalau eksistensi Tuhan itu nyata.
Sehingga, butuh sebuah buku panduan untuk menjalankan hidup sesuai perintah Creator. Bukan malah semaunya sendiri. Apalagi berandai-andai jdi nabi.
Diubah oleh iselfiawrds
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan - Part 26
07-02-2020 17:38


Quote:Original Posted By berylucu
ybs ga tau ? emoticon-Bingung (S)
emoticon-Frown emoticon-Frown emoticon-Frown astaghfirullah..


ybs = Yesus Bery SWT

tuhan baru emoticon-Wakaka
profile-picture
berylucu memberi reputasi
1 0
1
[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan - Part 26
07-02-2020 17:39
Quote:Original Posted By berylucu

seluruh bayi di dunia ini terlahir atheis, orangtuanya lah yang menjadikan dia muslim, nasrani, atau majusi.. emoticon-Ngakak (S)

Atheis itu nggak percaya Tuhan kan.

Mas yakin setiap bayi itu atheis?
0 0
0
[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan - Part 26
07-02-2020 17:41
Quote:Original Posted By iselfiawrds
Atheis itu nggak percaya Tuhan kan.

Mas yakin setiap bayi itu atheis?


Pasti mau ngibul lagi kayak kuskus, bahwa semua bayi yang lahir adalah muslim. Sekalipun bayi tersebut lahir di hawaii, yang mayoritas penyembah totem.
Diubah oleh Oakley92
profile-picture
berylucu memberi reputasi
1 0
1
[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan - Part 26
07-02-2020 17:46


Quote:Original Posted By berylucu
lho mba, tuhan ga berdusta.. Tuhan sendiri yang mendatangi saya..
Kemerosotan moral makin tinggi, jadi perlu ada rasul baru..
Tuhan menginginkan saya untuk memperbaiki nama baik Nya yang sudah di rusak oleh banyak manusia..
Jadi 25 Rasul belum cukup,, saya yang ke 27.. yang ke 26 adalah Mirza Ghulam..

kenapa mba ga percaya sama saya..? emoticon-Malu
______________________
pandangan mba terhadap saya mungkin sama seperti penganut kristen ketika mendengar ada agama baru yang kitabnya alquran emoticon-Smilie


mirza gulam emoticon-Leh Uga
profile-picture
eggnostick memberi reputasi
1 0
1
[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan - Part 26
07-02-2020 17:48
Quote:Original Posted By Oakley92
Pasti mau ngibul lagi kayak kuskus, bahwa semua bayi yang lahir adalah muslim. Sekalipun bayi tersebut lahir di hawaii, yang mayoritas penyembah totem.

Wkwkw.

Lha ini apa nggak ngibul juga, masak semua bayi baru lahir itu Atheis?
emoticon-Leh Uga
0 0
0
[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan - Part 26
07-02-2020 17:52
Quote:Original Posted By iselfiawrds
Wkwkw.

Lha ini apa nggak ngibul juga, masak semua bayi baru lahir itu Atheis?
emoticon-Leh Uga


Agnostik kali sist, Tuhan itu apa
makanan, bubur, ASI ??

Kan gak tahu si bayi tersebut.
0 0
0
[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan - Part 26
07-02-2020 17:55


Quote:Original Posted By Oakley92
Pasti mau ngibul lagi kayak kuskus, bahwa semua bayi yang lahir adalah muslim. Sekalipun bayi tersebut lahir di hawaii, yang mayoritas penyembah totem.


semua makhluk di dunia ini adalah muslim, semut muslim, unta muslim, kucing muslim, laba2 muslim, kecuali babi dan anjing ini kristen
profile-picture
berylucu memberi reputasi
1 0
1
Halaman 121 dari 239
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia