News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Mau Saldo GoPay? Yuk ikutan Survei ini GanSis!
160
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3c5a3fc8393a224369200e/jika-dipulangkan-menag-ingin-wni-eks-isis-dipekerjakan
Sepasang WNI pengikut ISIS yg sudah dideportasi & diredikalisasi tapi ttp meleduk juga Jakarta - Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi kembali angkat bicara mengenai wacana pemulangan para WNI mantan anggota ISIS ke Tanah Air. Fachrul mengatakan, jika para WNI tersebut dipulangkan, pembinaan harus dilakukan kepada mereka. "Yakin sih enggak (dapat mengembalikan rasa nasionalisme WNI eks ISIS), ta
Lapor Hansip
07-02-2020 01:26

Jika Dipulangkan, Menag Ingin WNI Eks ISIS Dipekerjakan

Jika Dipulangkan, Menag Ingin WNI Eks ISIS Dipekerjakan


Jika Dipulangkan, Menag Ingin WNI Eks ISIS Dipekerjakan

Sepasang WNI pengikut ISIS yg sudah dideportasi & diredikalisasi tapi ttp meleduk juga


Jakarta - Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi kembali angkat bicara mengenai wacana pemulangan para WNI mantan anggota ISIS ke Tanah Air. Fachrul mengatakan, jika para WNI tersebut dipulangkan, pembinaan harus dilakukan kepada mereka.

"Yakin sih enggak (dapat mengembalikan rasa nasionalisme WNI eks ISIS), tapi kadang-kadang emang logika itu emang wahana anak kecil ya, mungkin masih bisa lah gitu, dibina gitu ya. Mungkin dengan upaya-upaya pendekatan yang baik," kata Fachrul di kantor Kementerian Agama, Jalan Lapangan Banteng Barat, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Kamis (6/2/2020).

Dia mengatakan hal tersebut khususnya bagi para WNI yang berusia anak-anak, pembinaan perlu dilakukan. Sedangkan bagi WNI mantan anggota ISIS yang telah dewasa, Fachrul menyebut perlu dipikirkan mengenai pekerjaan mereka saat pulang ke Indonesia.

"Paling utama juga menurut saya dia kalau dia sudah balig, sudah dewasa sedikit, mesti ada kerjaannya. Kalau nggak, pasti dia bangkit lagi ke sana," sambungnya.

Fachrul pun menjelaskan pendapatnya soal peluang pekerjaan para WNI eks ISIS ini. Dia lalu menyinggung akan ada potensi kemunculan gerakan separatis jika pemikiran para WNI eks ISIS ini tidak dapat diubah dalam memandang sebuah negara.

"Udah pulang nggak ada kerjaan, nanti mungkin akhirnya kayak kaum-kaum di Aceh itu. Agak mirip mungkin ya meskipun nggak persis sama sekali. Kalau GAM-GAM (Gerakan Aceh Merdeka) gini kan nggak model sadis begini. Dia kan juga ideologinya kan juga bukan ideologi yang sangat radikal seperti ini. Dia hanya katakanlah hanya ingin memberontak dari pemerintahan yang sah. Ideologinya yakin sama-sama dengan kita-kita saja," jelas Fachrul.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan wacana pemulangan WNI mantan anggota ISIS akan dibahas bersama perwakilan kementerian lembaga di rapat terbatas (ratas) mendatang. Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi mengatakan tidak sepakat jika para WNI mantan anggota ISIS tersebut dipulangkan ke Tanah Air.

"Kalau saya mengatakan jangan dipulangkan, saran saya," kata Fachrul di kantor Kementerian Agama, Jalan Lapangan Banteng Barat, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Kamis (6/2/2020).

Namun dia menghargai proses yang sedang berjalan mengenai pemulangan WNI ini. Lalu apa yang akan dikatakan oleh Fachrul ke para perwakilan kementerian lembaga pada ratas mendatang?

"Tapi pasti nanti kalau dipulangkan gimana, wah karena begini kalau dipulangkan dampaknya begini-begini. Oke, misalnya kita asumsikan dipulangkan, apa yang mesti kita lakukan, pasti begitu," sambungnya.

https://m.detik.com/news/berita/d-48...dipekerjakan/2


Baru lulus Kuliah bingung cari Kerja?

NGISIS dulu Coy


emoticon-Belgia
Polling
90 Suara
Lebih mudah dapat kerjaan darimana? 
Diubah oleh therminust
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 17 lainnya memberi reputasi
16
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 8 dari 8
Jika Dipulangkan, Menag Ingin WNI Eks ISIS Dipekerjakan
07-02-2020 14:53
Bener harus dipekerjakan. Ndasmu.

Kasih pekerjaan aja jadi pendemo bayaran masih banyak kesempatan diIndonesia.
0 0
0
Jika Dipulangkan, Menag Ingin WNI Eks ISIS Dipekerjakan
07-02-2020 15:02
Menag itueks petinggi militer zaman Orba, petinggi militer era Orba mindsetnya hanya bermanuver politik diatas isu2 yg berkembang....
Dia pikir pernah berbaju loreng semua bisa dilakukan dan diatasi...
Penyakit lama bangsa ini...bangsa ini masih sakit mau ditambah lagi sakitnya...
0 0
0
Jika Dipulangkan, Menag Ingin WNI Eks ISIS Dipekerjakan
07-02-2020 15:19
Waktu baru dilantik sih, keliatan hebat anti diskrimimasi
Makin kesini makin gag jelas pemikiran pak menteri ini
profile-picture
daimond25 memberi reputasi
1 0
1
Jika Dipulangkan, Menag Ingin WNI Eks ISIS Dipekerjakan
07-02-2020 15:25
Ya itu yang beringas dalam negeri coba 'dipekerjakan' dulu, liat supaya teorinya beneran efektif apa nggak mengani radikal.
0 0
0
Jika Dipulangkan, Menag Ingin WNI Eks ISIS Dipekerjakan
07-02-2020 15:27
goblog emang nih mentri, kombatan ISIS kok difasilitasi malah dicariin kerjaan pula. woy itu banyak WNI asli yg butuh kerjaan itu kombatan ISIS ngapain lah difasilitasi
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Jika Dipulangkan, Menag Ingin WNI Eks ISIS Dipekerjakan
07-02-2020 15:46
TOLAK KERAS !!!!!. Ngomong enak aja. Kasian sama 600 orang yang udah jelas gabung isis setan dengan misi membunug orang. Kalo mau kasian sama penduduk sini yang kemungkinan bisa jadi korban bom. Belum lagi nanti mereka menyebarkan paham radikal ke anak2. emoticon-Blue Guy Bata (L)
0 0
0
Jika Dipulangkan, Menag Ingin WNI Eks ISIS Dipekerjakan
07-02-2020 16:46
Menag caper mulu bukan ranahnya dia padahal emoticon-Leh Uga
0 0
0
Jika Dipulangkan, Menag Ingin WNI Eks ISIS Dipekerjakan
07-02-2020 17:48
Jadi ingat ok oce.....ntar pulang dimodalin, dicarikan tempat usaha , dicarikan pembeli....asooyy nyaman banar...
0 0
0
Jika Dipulangkan, Menag Ingin WNI Eks ISIS Dipekerjakan
07-02-2020 17:53
Pekerjakan di wuhan mereka punya pengalaman di tempat berbahaya...
0 0
0
Jika Dipulangkan, Menag Ingin WNI Eks ISIS Dipekerjakan
07-02-2020 18:12
Maaf pak,
otaknya sehat?
0 0
0
Jika Dipulangkan, Menag Ingin WNI Eks ISIS Dipekerjakan
07-02-2020 18:15
Kalo emang mau dipulangkan sih harus dikarantina dulu sambil dikembalikan pemikirannya seperti semula
0 0
0
Jika Dipulangkan, Menag Ingin WNI Eks ISIS Dipekerjakan
07-02-2020 18:20
rugi lu pada sekolah tinggi2.... emoticon-Leh Uga
profile-picture
lickmyballs memberi reputasi
1 0
1
Jika Dipulangkan, Menag Ingin WNI Eks ISIS Dipekerjakan
07-02-2020 18:26
sampah bisa jadi duit juga loh kalo di daur ulang..
600 sampah di jual aja organnya, mayan 30m mah dpt buat biayain lg perang thd terorist

emoticon-Leh Uga
Diubah oleh lickmyballs
0 0
0
Jika Dipulangkan, Menag Ingin WNI Eks ISIS Dipekerjakan
07-02-2020 20:08
Enak syekaliihshh kakakhsh.
Abis neror trus dapet kerja, wuuiiihhsshhh .... bocor tuh otak 🤣 emoticon-Ngamuk
0 0
0
Jika Dipulangkan, Menag Ingin WNI Eks ISIS Dipekerjakan
07-02-2020 20:58
Quote:Original Posted By Mandalorian
Penjahat kok di fasilitasi untuk bisa pulang dari luar negeri dan di carikan pekerjaan. Waras gak sih menag ini ? emoticon-Najis


emoticon-Ngakak
0 0
0
Jika Dipulangkan, Menag Ingin WNI Eks ISIS Dipekerjakan
08-02-2020 04:32
Seperti momongin anak bayi urusannya entar. Buang air harus dicebokin dan digantiin popoknya, belum lagi harus di tetek in. Ditimang2 biar gak nangis, kalau sampai nangis bisa kacau.
Diubah oleh dxbike
0 0
0
Jika Dipulangkan, Menag Ingin WNI Eks ISIS Dipekerjakan
08-02-2020 07:46
mending dipecat nih mentri .. gila kali kombatan dikasih kerjaan dimarih , yang dimarih nganggur aja banyak ..
0 0
0
Jika Dipulangkan, Menag Ingin WNI Eks ISIS Dipekerjakan
08-02-2020 15:20
Meskipun korup, keknya mending Lukman Hakim kemana2 drpd ni orang
0 0
0
Halaman 8 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia