others
Batal
link has been copied
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
7354
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dc53e7bc820846bb12d0eb1/clean-debatedebate-eksistensi-tuhan---part-26
Thread ini adalah thread lanjutan dari http://kask.us/12754125 yang sudah melebihi batas reply. \t\t\t\t\t\t\t\t\t \t\t\t\t\t\t\t\t\tTerima kasih.
Lapor Hansip
08-11-2019 17:07

[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan

Thread ini adalah thread lanjutan dari http://kask.us/12754125 yang sudah melebihi batas reply.
\t\t\t\t\t\t\t\t\t
\t\t\t\t\t\t\t\t\tTerima kasih.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dirawan09 dan 7 lainnya memberi reputasi
4
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 120 dari 233
[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan - Part 26
07-02-2020 13:41


Quote:Original Posted By berylucu
jangan kan zakar naik, ahmed deedat aja gua punya CD nya..
kamu tau ahmed deedat ? emoticon-EEK! gurunya zakir emoticon-Cool
terus kenapa mba ee ? Sama mahasiswa atheis aja KO pas ngomongin evolusi.. emoticon-Ngakak (S)

Bukti bahwa non-kristen saja bisa hapal alkitab..emoticon-Embarrassment
Emang nya ada non muslim hapal quran..? emoticon-Malu
berarti firman tuhan yang sebenarnya adalah ....?

mba, dari muhammad nyebar islam dia sudah menjelekkan alkitab..
Dosa turunan tidak ada, yesus di bilang tidak mati di tiang salib.. lalu apalagi yang takut kamu jelekkan ? emoticon-Bingung (S)

Sekarang kamu buka playstore, ketik alkitab, download, install, lalu BACA, bandingkan.. ga perlu pake link link an..
jelas susunannya jauh lebih rapi daripada kitab yang kamu agungkan sebagai "yang paling orisinil dari Tuhan"..

Masa tuhan ga menjaga firman Dia sendiri ? Ga mungkin mba..emoticon-Smilie
jadi sebelum mba "fitnah" bible telah diedit, sebaiknya mba baca2 dulu..

JBU emoticon-Smilie
___________________________________
Kalo ada sales kecap mau endorse silakan PM emoticon-Big Grin


kasian ahmed deedat kena stroke yaa klo gak salah matinya, padahal dia ceramah keliling2 membela agamanya tp tuhannya malah bikin hambanya susah matinya emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
berylucu memberi reputasi
1 0
1
[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan - Part 26
07-02-2020 13:43
Quote:Original Posted By omtanmas

nih contoh pertanyaan plengeh lu :
- kenapa saya percaya injil - karena injil dari tuhan..

nih jawaban simpel maknyos gw :
- kenapa saya gak percaya injil - karena tuhannya injil dah mati disalib

sementara tuhannya islam gimana mau mati .. di definisi-in aja susah .. dalam arti gak ada kata2 yg cocok buat definisi-in entitas yg bukan alam


Naah enih bisa jawab, jadi ga usah pura2 gila yaak emoticon-Cool

Iya betul yesus mati di tiang salib, tapi ybs telah hidup kembali onta emoticon-Smilie JBU..

Sebetulnya ada definisi yang cocok kok untuk entitas macam itu..
Khayalan atau Imajinasi sudah cukup mewakili emoticon-Malu (S)
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan - Part 26
07-02-2020 13:46
Quote:Original Posted By shinhikarugenji
Dan jika lu tahu dia seorang pembohong, lu masih akan mempercayai dia?
Dan jika lu tahu dia seorang pembohong, lu mau menyodorkan nama dia ke orang lain?
Orang sini 'anti' pada Naik karena tahu dia seorang pembohong. Entah lu terima atau gak.
Jadi percuma lu sodorkan nama atau ceramah dia.

Purana yang mana, kalau mas emg pernah lihat ceramahnya. Aku research soal itu, ga ada yg salah.

Disebutkan dalam Bhavisa Purana –> dalam Pratisarag Parv III, Khand 3, Adhyay 3, Shalokas 10 to 27 :

“Aryadarma akan tampil di muka bumi ini. ‘Agama kebenaran’ akan memimpin dunia ini. Saya diutus oleh Isyparmatma. Dan pengikut saya adalah orang yg berada di lingkungan itu, yg kepalanya tidak dikucir, mereka akan memelihara jenggot dan akan mendengarkan wahyu, mereka akan mendengarkan panggilan sholat (adzan), mereka akan memakan apa saja kecuali daging babi, mereka tidak akan disucikan dg tanaman semak2x/umbi-umbian tapi mereka akan suci di medan perang. Meraka akan dipanggil “Musalaman” (perantara kedamaian).” 

Kalky Avtar (baca : autar). “av” artinya : turun. “tr”artinya melewati. Jadi arti kata Avtar adalah “diturunkan atau diutus untuk turun”. Kalky Avtar artinya adalah : “utusan terakhir”.

Sebenere bukan Dr. Zakir Naik aja yg bilang, tp profesor Pundit Vaid Parkash juga yang nulis buku berjudul Kalky Avatar, alasan"nya jga secara ilmiah. Iya, si Pundit punya tujuan ajak penganut hindu buat memeluk islam.
Diubah oleh iselfiawrds
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan - Part 26
07-02-2020 13:51
Quote:Original Posted By kaenakane
kasian ahmed deedat kena stroke yaa klo gak salah matinya, padahal dia ceramah keliling2 membela agamanya tp tuhannya malah bikin hambanya susah matinya emoticon-Ngakak (S)


dasar kamu musuh uclim senang melihat pemuka agama kami menderita..! emoticon-Mad (S)
Ahmed Deedat menderita karena ybs akan langsung masuk Sidratul Muntaha,, emoticon-Mad
daripada kalian para kafir yang semasa hidupnya senang senang saja namun di akhirat nanti akan terbakar di neraka emoticon-Takut (S)

bertobatlah kamu kaum tapir ! Atau Santri Sinja Sunarto akan menghukum mu emoticon-Hammer (S)
0 0
0
[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan - Part 26
07-02-2020 13:53
Quote:Original Posted By berylucu
jangan kan zakar naik, ahmed deedat aja gua punya CD nya..
kamu tau ahmed deedat ? emoticon-EEK! gurunya zakir emoticon-Cool
terus kenapa mba ee ? Sama mahasiswa atheis aja KO pas ngomongin evolusi.. emoticon-Ngakak (S)

Bukti bahwa non-kristen saja bisa hapal alkitab..emoticon-Embarrassment
Emang nya ada non muslim hapal quran..? emoticon-Malu
berarti firman tuhan yang sebenarnya adalah ....?

mba, dari muhammad nyebar islam dia sudah menjelekkan alkitab..
Dosa turunan tidak ada, yesus di bilang tidak mati di tiang salib.. lalu apalagi yang takut kamu jelekkan ? emoticon-Bingung (S)

Sekarang kamu buka playstore, ketik alkitab, download, install, lalu BACA, bandingkan.. ga perlu pake link link an..
jelas susunannya jauh lebih rapi daripada kitab yang kamu agungkan sebagai "yang paling orisinil dari Tuhan"..

Masa tuhan ga menjaga firman Dia sendiri ? Ga mungkin mba..emoticon-Smilie
jadi sebelum mba "fitnah" bible telah diedit, sebaiknya mba baca2 dulu..

JBU emoticon-Smilie
___________________________________
Kalo ada sales kecap mau endorse silakan PM emoticon-Big Grin

Tahu.

Yang sampai KO itu, ada di ytb nggak?
Kalau aku pakai key 'Mahasiswa Mengalahkan Dr. Zakir Naik Soal Evolusi' yang keluar kyk gini;
[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan - Part 26
[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan - Part 26
[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan - Part 26
[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan - Part 26
0 0
0
[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan - Part 26
07-02-2020 13:54
Quote:Original Posted By omtanmas
bukan gw pura2 gila ... otak lu kopong gak mampu memahami sabda gw ngok emoticon-Ngakak

-----------------------------

tuhan yg bisa disiksa terus disalib .. bukan tuhan yg maha ngok dongok ...

------------------

gw kasih tau rahasianya yak ! ... biar otak lu agak berkembang gak kisut terus .. emoticon-Big Grin

khayalan / imajinasi gak bisa keluar dari apa yg ada di alam .. sedang tuhan bukan alam !!


kirak2 mampu gak ya otak si berr-ak enih memahami ?? .. codalah2 emoticon-Ngakak

Mas Muslim?
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan - Part 26
07-02-2020 14:06
Quote:Original Posted By omtanmas

gw kasih tau rahasianya yak ! ... biar otak lu agak berkembang gak kisut terus .. emoticon-Big Grin

khayalan / imajinasi gak bisa keluar dari apa yg ada di alam .. sedang tuhan bukan alam !!

kirak2 mampu gak ya otak si berr-ak enih memahami ?? .. codalah2


gua ga akan mau paham, karena otak gua khusus mencerna reality..
Dan gua ga mau habiskan waktu gua memahami pikiran yang tidak mampu membedakan realita dan imajinasi emoticon-Ngakak (S)

Quote:Original Posted By iselfiawrds
Tahu.


Liat video no 2 mba..
Kasian ybs hampir naik darah dan ga tau kedudukan teori dan hukum sains emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
iselfiawrds memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan - Part 26
07-02-2020 14:10
Quote:Original Posted By berylucu
gua ga akan mau paham, karena otak gua khusus mencerna reality..
Dan gua ga mau habiskan waktu gua memahami pikiran yang tidak mampu membedakan realita dan imajinasi emoticon-Ngakak (S)



Liat video no 2 mba..
Kasian ybs hampir naik darah dan ga tau kedudukan teori dan hukum sains emoticon-Ngakak (S)

Ybs apa?
0 0
0
[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan - Part 26
07-02-2020 14:15
Quote:Original Posted By omtanmas
ngapa lu debat klo otak lu dah di setting khusus buat reality .. kuli panggul ..??

lagian reality apaan sih ?? ... masa lalu ?? masa depan ?? ... detik ini ?? ... mili detik ini ?? ...

mikiiirrrr otak kopong


karena lu kebanyakan ngayal makanya biar ga kebablasan harus disadarkan emoticon-Ngakak (S)
yups, semuanya.. betul sekali..
punya otak jangan dipake ngayal terus kenapa emoticon-Big Grin
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan - Part 26
07-02-2020 14:28
Quote:Original Posted By iselfiawrds
Bible, taurat, dan kitab sebelum Al Quran, itu diturunkan untuk umat tertentu.

Sebab Tuhan sudah tahu kitab-kitab tsb belum sempurna dan tidak diperuntukkan untuk semua umat manusia, makanya, Tuhan tidak menjaga keasliannya.

Lalu, Wahyu terakhir(Al Quran) beserta rosul terakhir dan penutup(Muhammad) datang. Hingga semua waktunya turun(scr berangsur) dan lengkap, baru dalil ini muncul;
"Sesungguhnya Kami-lah yang menurunkan al-Quran dan sesungguhnya Kami benar-benar menjaganya.” (QS. Al-Hijr:9)

Mas apa nggak baca dengan teliti ayat" yang aku kirim td?
Bahkan AL Quran menyuruh umatnya untuk mengakui jika Alkitab sebelum"nya juga diturunkan oleh Tuhan. Dan inilah--Al Quran--yang terakhir, sekaligus penutup. Keasliannya, Allah sendiri yg jaga. Tidak ada yg bisa dikurang-tambahi.

@kusmardiyanto bantu koreksi jika ada yg salah mas. 😄


Neng geulis,
Ini terjaga yang seperti apa maksudnyah, neng?
Bebas revisi kah? Otentik kah?
Atau gimana?
Yakin kalo Alquran itu terjaga ?


lanjoot nyimak lagi ah ah aaahhhhhhh,,,,,,,
0 0
0
[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan - Part 26
07-02-2020 14:29
@lonelyqueen999 Hai emoticon-Berduka (S)

Makasih cendolnya.
0 0
0
[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan - Part 26
07-02-2020 14:33
Quote:Original Posted By iselfiawrds

Ybs apa?


ybs ga tau ? emoticon-Bingung (S)
emoticon-Frown emoticon-Frown emoticon-Frown astaghfirullah..

Quote:Original Posted By omtanmas

mana argumen lu ?? .... baru nguap gw ... ngapa dah mewek doang lu ??

isi ulang gih sono ... dah kering tuh otak ..hia ha ha ha


lhah emang kenapa gua harus argumen ? emoticon-Confused
kirain elu kumur2 ngapa gua harus argumen.. emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)

mau ngadu sekarang ? Oke, gua ada waktu sampe 2 jam ke depan..
kita mulai dari interview gua kemarin, lu islam dulu baru baca quran atau sebaliknya..?emoticon-Smilie
Diubah oleh berylucu
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan - Part 26
07-02-2020 14:39
Quote:Original Posted By berylucu

_________________________________________
Joke

masa tuhan maha sempurna menurunkan kitab tidak semprulna ?
menurunkan kitab tidak untuk semua umat manusia ? lha umat lain punya tuhan lain apa gimana.. emoticon-Bingung (S)
ga logis blassemoticon-Big Grin
__________________________________________
Cerita


Ai pernah denger sebuah idiom,,,,, atau sebutan,,,, atau ungkapan,,,,, auk ah gelap.

"Tuhan Maha Segalanya"

Kata para umat. Ngga tau umat apa aja.

Kalo Tuhan Maha Sempurna, bisa jadi Tuhan Maha Tidak Sempurna.
Lantas apa bedanya Tuhan sama manusia kalo sama2 tidak sempurna ?
emoticon-Ngakak


Ini paradox atau simalakama ?
emoticon-Bingung
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan - Part 26
07-02-2020 14:44
Quote:Original Posted By lonelyqueen999
Neng geulis,
Ini terjaga yang seperti apa maksudnyah, neng?
Bebas revisi kah? Otentik kah?
Atau gimana?
Yakin kalo Alquran itu terjaga ?


lanjoot nyimak lagi ah ah aaahhhhhhh,,,,,,,


Iya, semua itu termasuk.

“Sesungguhnya Kami yang menurunkan al-Qur`an dan Kami sendiri yang akan menjaganya.” (Qs. Al-Hijr : 9)

Dengan demikian, al-Qur`an terjamin keotentikannya hingga Kiamat nanti. 

“Sesungguhnya Kamilah yang akan mengumpulkannya (menanamkannya dalam dadamu) dan (membuatmu pandai) membacanya.” (Qs. Al-Qiyamah : 17)

Hal ini lebih pada karena masa Nabi shalallahu ‘alaihi wa sallam banyak shahabat dan Nabi sendiri yang tidak bisa baca dan tulis. Namun demikian, bangsa Arab sangat dikenal dengan kuatnya hafalan.
Quote:Original Posted By berylucu
ybs ga tau ? emoticon-Bingung (S)
emoticon-Frown emoticon-Frown emoticon-Frown astaghfirullah..

Enggak tau.
0 0
0
[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan - Part 26
07-02-2020 14:44
Quote:Original Posted By iselfiawrds
@lonelyqueen999 Hai emoticon-Berduka (S)

Makasih cendolnya.


Massamah neng
Itu pertanyaan ai dijawab dolo ngapa neng....emoticon-Malu

Edit : eh udah dijawab ternyata
Diubah oleh lonelyqueen999
0 0
0
[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan - Part 26
07-02-2020 14:46
Quote:Original Posted By iselfiawrds
Iya, semua itu termasuk.

“Sesungguhnya Kami yang menurunkan al-Qur`an dan Kami sendiri yang akan menjaganya.” (Qs. Al-Hijr : 9)

Dengan demikian, al-Qur`an terjamin keotentikannya hingga Kiamat nanti. 

“Sesungguhnya Kamilah yang akan mengumpulkannya (menanamkannya dalam dadamu) dan (membuatmu pandai) membacanya.” (Qs. Al-Qiyamah : 17)

Hal ini lebih pada karena masa Nabi shalallahu ‘alaihi wa sallam banyak shahabat dan Nabi sendiri yang tidak bisa baca dan tulis. Namun demikian, bangsa Arab sangat dikenal dengan kuatnya hafalan.

Enggak tau.


Neng tau histori nya tep by step pengumpulan mushaf ?
0 0
0
[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan - Part 26
07-02-2020 14:50
Quote:Original Posted By lonelyqueen999


Ai pernah denger sebuah idiom,,,,, atau sebutan,,,, atau ungkapan,,,,, auk ah gelap.

"Tuhan Maha Segalanya"

Kata para umat. Ngga tau umat apa aja.

Kalo Tuhan Maha Sempurna, bisa jadi Tuhan Maha Tidak Sempurna.
Lantas apa bedanya Tuhan sama manusia kalo sama2 tidak sempurna ?
emoticon-Ngakak


Ini paradox atau simalakama ?
emoticon-Bingung


wah puzzy turun gunung lagi ini
0 0
0
[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan - Part 26
07-02-2020 14:55
Quote:Original Posted By cryingbrutal
wah puzzy turun gunung lagi ini


🙄🙄🙄🙄🙄🙄🙄
Ai nubitol, pak,,,,,, belom paham apa2, pak,,,,,, makanya nanya,,,,,,
Topiknya menggelitik bulu ketek ai, pak,,,,,
emoticon-Najis
0 0
0
[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan - Part 26
07-02-2020 15:00
Quote:Original Posted By lonelyqueen999

Ai pernah denger sebuah idiom,,,,, atau sebutan,,,, atau ungkapan,,,,, auk ah gelap.

"Tuhan Maha Segalanya"

Kata para umat. Ngga tau umat apa aja.

Kalo Tuhan Maha Sempurna, bisa jadi Tuhan Maha Tidak Sempurna.
Lantas apa bedanya Tuhan sama manusia kalo sama2 tidak sempurna ?
emoticon-Ngakak

Ini paradox atau simalakama ?
emoticon-Bingung


Semua umat sih..
ga ada beda emang tuhannya theis sama manusia normal,, wong cuman ditambahi "MAHA" Mahahahahaha emoticon-Ngakak (S)

itu adalah paradox, macam bisa ngga tuhan ciptakan barang yang ga bisa dia angkat..

Quote:Original Posted By iselfiawrds


Iya, semua itu termasuk.

“Sesungguhnya Kami yang menurunkan al-Qur`an dan Kami sendiri yang akan menjaganya.” (Qs. Al-Hijr : 9)

Dengan demikian, al-Qur`an terjamin keotentikannya hingga Kiamat nanti. 

“Sesungguhnya Kamilah yang akan mengumpulkannya (menanamkannya dalam dadamu) dan (membuatmu pandai) membacanya.” (Qs. Al-Qiyamah : 17)

Hal ini lebih pada karena masa Nabi shalallahu ‘alaihi wa sallam banyak shahabat dan Nabi sendiri yang tidak bisa baca dan tulis. Namun demikian, bangsa Arab sangat dikenal dengan kuatnya hafalan.

Enggak tau.


Heh Kus Kus Wati !
udah dikasih contoh saos tomat kok ya masih diulang ulang.. emoticon-Mad (S)

"Saos Tomat A pasti asli karena di bungkusnya tertera seperti itu"
kalo elu diboongin sama pembuatnya Gimana !! emoticon-Mad (S)
___________________________________________________________________
sampai sekarang gua masih ragu kuskus itu beneran bloon atau cuman becanda
tapi melihat adanya kuskuswati yang seperti ini, saya jadi ingin menghela napas emoticon-Berduka (S)
0 0
0
[CLEAN DEBATE]Debate: Eksistensi Tuhan - Part 26
07-02-2020 15:09
Quote:Original Posted By lonelyqueen999
Neng tau histori nya tep by step pengumpulan mushaf ?

Nanti kalau mau lebih jelas, tanya sama mas wise aja.

Ayat Al quran turun lewat perantara malaikat jibril ke nabi Muhammad, dan Nabi memberitahukan ke sahabat-sahabatnya. Lalu dituliskan ayat" itu di daun, kulit hewan. Ya meski di media seprti itu, ttp aja dihormati sbb berisi firman Tuhan. Mau nyentuh jg harus suci dari najis.

Tp lebih banyak yg dihafal, sahabat" nabi mengabarkan ke istri" mereka, dan dihafal jg. Sbb ada yg ga bisa baca tulis.

Puncaknya, ketika Abu Bakar As Shiddiq memegang jabatan sebagai Khalifah lembaran" td dijilid jd satu mushaf.
Quote:Original Posted By berylucu
Semua umat sih..
ga ada beda emang tuhannya theis sama manusia normal,, wong cuman ditambahi "MAHA" Mahahahahaha emoticon-Ngakak (S)

itu adalah paradox, macam bisa ngga tuhan ciptakan barang yang ga bisa dia angkat..



Heh Kus Kus Wati !
udah dikasih contoh saos tomat kok ya masih diulang ulang.. emoticon-Mad (S)

"Saos Tomat A pasti asli karena di bungkusnya tertera seperti itu"
kalo elu diboongin sama pembuatnya Gimana !! emoticon-Mad (S)
___________________________________________________________________
sampai sekarang gua masih ragu kuskus itu beneran bloon atau cuman becanda
tapi melihat adanya kuskuswati yang seperti ini, saya jadi ingin menghela napas emoticon-Berduka (S)

Kurang"i menyentil orang lain mas. Ga usah bawa" nama mas Kus kalau bukan mau ngjak ngobrol, minta tolong, or sejenisnya.

Dri awal, aku terusin, ya sbb nyaman aja. Tp kalau udh keluar topik dan jauh banget.., ya udah.

Dan lagi, jangan pakai example saos tomat. Super nggak nyambung.
profile-picture
lonelyqueen999 memberi reputasi
1 0
1
Halaman 120 dari 233
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia