rofari.sato
TS
rofari.sato
Pemerintah Diminta Libatkan Pemprov Aceh Jika Pulangkan 600 WNI Eks ISIS


JAKARTA - Direktur Eksekutif Indonesian Muslim Crisis Center Robi Sugara menduga ada dua tujuan besar mengapa warga negara Indonesia (WNI) pergi bergabung menjadi Foreign Fighter (tentara asing) dengan ISIS.

Pertama, Robi melihat adanya unsur kebencian kepada negara Indonesia lantaran tidak menggunakan hukum Allah dalam pemerintahan.

"Mereka kemudian mencari wilayah yang sedang menegakan hukum Allah untuk selanjutnya mereka bergabung dan menjadi Foreign Fighters di sana. Orang yang memiliki tujuan ini tentu sangat berbahaya," ujar Robi, ketika dihubungi Tribunnews.com, Kamis (6/2/2020).

Sementara tujuan kedua, Robi meyakini para WNI tersebut menginginkan penerapan syariat Islam yang tidak ditemukan di Indonesia.

Karena itu, kata dia, mereka pergi ke tempat yang menurut mereka sedang menjalankan syariat Islam. Namun sebenarnya mereka tidak memiliki tujuan untuk menjadi Foreign Fighters dan hanya ingin menjadi warga biasa yang hidup di bawah naungan syariat Islam.

Oleh karenanya, jika pemerintah pada akhirnya memulangkan mereka, Robi menyarankan agar melibatkan pemerintah provinsi Aceh. Terutama apabila pertimbangannya adalah tujuan kedua seperti di atas.

"Cara penanganannya bagaimana? Saya kira bisa melibatkan pemerintah provinsi Aceh yang saat ini wilayahnya sedang menjalankan syariat Islam. Jadi kepulangan mereka bisa dilakukan karantinanya di wilayah Aceh," tandasnya.

Indahnya hukum allah


masih ada yg mau ingkar ISIS bukan islam ?

terbentuknya ISIS karena perintah dan janji allah swt yg di rindukan umat islam seluruh dunia


mengapa ketika syariat islam yg diturunkan allah swt terbukti gagal total,
justru diingkari oleh umat islam sendiri ?   







Diubah oleh rofari.sato 07-02-2020 07:22
areszzjayhugomaran4iinch
4iinch dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.8K
37
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.