• Beranda
  • ...
  • Travellers
  • 5 Alasan Kenapa Kalian Harus Wisata Ke Wuhan Bila Virus Corona Sudah Dimusnahkan

mrdfssAvatar border
TS
mrdfss
5 Alasan Kenapa Kalian Harus Wisata Ke Wuhan Bila Virus Corona Sudah Dimusnahkan

Wuhan yang dulu ramai kini tampak sepi karena virus Corona menjangkit China terutama kota Wuhan yang merupakan asal penyebaran virus ini. Sebagai negara besar yang ada di bagian China Tengah, Wuhan sejatinya adalah kota yang sering dijadikan destinasi wisata. Ada banyak alasan kenapa Wuhan cocok dijadikan destinasi wisata. Berikut 5 alasannya:


China merupakan negara yang terkenal karena efisiensinya. Hal ini diterapkan oleh para pedagang makanan ketika menyiapkan makanan kepada para pelanggan. Di Wuhan, kebanyakan para penjual makanan berjejer di sepanjang jalan dengan menggunakan gerobak. Salah satu makanan yang menjadi andalan di Wuhan adalah mie kering panas (Hot Dry Noodles) yang rasanya tidak akan membuat kalian kecewa. Makanan tradisional ini bisa kalian jumpai diseluruh kota Wuhan hingga malam hari. Jadi bagi penikmat dan pecinta kuliner kalian bisa coba menu mie kering panas ini.


Sebagai kota terpadat dan terbesar di China Tengah, Wuhan memiliki transportasi yang sangat baik menuju kota-kota lainnya di China. Dari Wuhan, kita bisa menuju daerah yang memiliki tempat wisata menarik seperti The Tree Gorges Dam, Enshi Gand Kanyon dan Wudang Mountain. Lokasinya tidak jauh dari kota Wuhan, apalagi semua destinasi itu bisa kita datangi dengan menggunakan transportasi umum seperti kereta atau pesawat.


Di Wuhan ada sebuah Danau yang sangat terkenal yaitu danau East Lake di distrik Wuchang. Danau ini merupakan danau terbesar yang ada di China. Danau ini sering dijadikan destinasi oleh para wisatawan karena airnya yang tenang dan banyaknya bunga lili disekitar danau makin membuat indah danau tersebut.


Bagi yang suka wisata sejarah, Wuhan menyediakan banyak wisata sejarah yang ga cukup dikunjungi dalam satu hari. Selain sebagai tempat perdagangan dan tempat bermukimnya kolonial Inggris, dulunya Wuhan juga dikenal sebagai tempat pemberontakan Wuchang yang berujung pada perombakan Dinasti Qing. Salah satu bangunan bersejarah yang membanggakan di kota Wuhan adalah Yellow Crane Tower. 


Banyak yang berpendapat bila Wuhan merupakan salah satu destinasi wisata yang memiliki harga terjangkau. Bagi yang ingin berwisata dengan harga terjangkau, banyak wisata menarik dan hotel yang murah, maka Wuhan bisa menjadi solusi destinasi. Walau harganya bisa dikatakan terjangkau, namun apa yang ada di Wuhan hampir sama seperti ada yang dikota-kota besar seperti Beijing dan Shanghai. 

Namun kini Wuhan sedang menjadi kota mati lantaran sebuah virus mematikan sedang mewabah di daerah itu. Para wisatawan mancanegara dilarang berkunjung ke Wuhan, begitupun dengan warga Wuhan yang dilarang bepergian ke luar Wuhan. 

Itulah 5 alasan kenapa kalian harus wisata ke Wuhan bila virus Corona sudah dimusnahkan. Sampai jumpa di 5 hal menarik lainnya.

Jangan lupa timpukkin ane BATA ya gan. 


setiapmenit
nunu403
Kaskus Support 15
Kaskus Support 15 dan 45 lainnya memberi reputasi
-12
8.5K
101
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Travellers
Travellers
icon
23.1KThread10.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.