vasilizaitsevAvatar border
TS
vasilizaitsev
Heboh Skandal Gerebek PSK, Andre Rosiade Duga Diserang Pendukung Ahok

Partai Gerindra Andre Rosiade. (Suara.com/Novian)
Andre menduga skandal gerebek PSK menjadi ramai akibat ulah para pendukung Ahok

Suara.com - Anggota DPR RI Andre Rosiade menduga kasus gerebek PSK menjadi heboh akibat serangan dari pendukung Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok. Sebab, sebelum kasus gerebek ramai, ia sempat mengkritik Ahok.

Andre sempat menyindir Ahok dalam rapat kerja Komisi VI DPR RI. Saat itu, rapat dihadiri oleh Direktur Utama PT Pertamina, bukan Ahok.

"Saya kira ada Pak Ahok karena biasanya yang tampil mewakili Pertamina adalah Pak Ahok. Mungkin ada komisaris rasa dirut," kata Andre di ruang rapat pada Senin (3/2/2020).

Andre melalui akun Twitternya @andre_rosiade menduga sindiran terhadap Ahok tersebut yang menjadi penyebab ia diserang dalam kasus penggerebekan PSk di Padang. Padahal, kata Andre, penggerebekan dilakukan pada 26 Januari 2020 namun baru ramai pada 4 Februari 2020.

Dugaan Andre tersebut bukan tanpa alasan. Ia mengklaim akun-akun yang menyerangnya diduga pendukung Ahok.

"Saya mulai diserang 4 Februari, setelah mengkritik Ahok 'Komisaris rasa Dirut' di 3 Februari. Dan kalau diperhatikan yang menyerang adalah akun-akun yang diduga pendukung yang bersangkutan," kata Andre seperti dikutip Suara.com, Jumat (7/2/2020).

Serangan demi serangan yang diterima oleh Andre membuatnya merasa seperti Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan. Pasalnya, Anies kerap kali mendapatkan kritik pedas hingga dibandingkan kinerjanya dengan Ahok dalam memimpin ibu kota.

"Hehehe berasa jadi mas @aniesbaswedan ogut," ungkap Andre.


Andre Rosiade duga pendukung Ahok menyerangnya di kasus gerebek PSK (Twitter/andre_rosiade)

Untuk diketahui, kasus penggerebekan PSK heboh usai pengakuan NN, PSK yang digerebek oleh Andre mengaku telah 'dipakai' sebelum digerebek. Andre Rosiade membantah ikut terlibat dan merencanakan penggerebekan terhadap NN.

Andre, berdasarkan keterangan Polda Sumbar, menyuruh orang, mulai dari memesan NN melalui aplikasi MiChat, hingga memesan kamar di hotel.

Namun, Andre kepada Suara.com, Selasa (4/2/2020), menegaskan bukan dirinya yang memesan NN. Dari struk reservasi hotel yang tersebar di media sosial, tercatat nama Andre Rosiade sebagai pemesan kamar hotel lokasi penggerebekan.

Skandal ini semakin memanas setelah Andre mendapatkan kecaman dari banyak pihak, salah satunya Komnas Perempuan. Pria yang 'memakai' NN yang hingga kini belum diketahui identitasnya juga berpotensi menjadi tersangka.

Saat ini, skandal tersebut sedang ditangani oleh Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD). Sementara, NN dan muncikari berinisial AS mendekam di penjara.

Sumber : https://www.suara.com/news/2020/02/0...pendukung-ahok
gadingpratama19
4iinch
4iinch dan gadingpratama19 memberi reputasi
2
3.1K
47
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.8KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.