nevertalkAvatar border
TS
nevertalk
Begini Cara Polisi Tindak Pemotor Masuk Busway yang Tutupi Nopol Pakai Tangan


Polisi memastikan akan menindak pemotor yang menerobos busway dan menutupi pelat nomor kendaraan dengan tangan. Meski pelat nomor tidak teridentifikasi, namun polisi punya cara lain untuk menindak si pelaku.
"Kita akan identifikasi melalui pencocokan di kamera lainnya," kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Fahri Siregar dalam keterangan kepada wartawan, Kamis (6/2/2020).
Meski pelat nomor motor tidak teridentifikasi, namun wajah si pelanggar terekam kamera E-TLE dengan jelas. Dari sini, polisi akan mencari si pelaku tersebut.

"Ciri wajah yang bersangkutan akan kita profiling melalui database kependudukan," imbuh Fahri.
Pemotor tersebut terekam kamera E-TLE menerobos busway di koridor 6 (Ragunan-Dukuh Atas), tepatnya di dekat Halte Duren Tiga, Mampang Prapatan, Jaksel ke arah Ragunan. Pelanggaran itu terjadi pada pukul 10.10 WIB pagi tadi.


Hasil tangkapan kamera E-TLE, terekam pengendara motor itu mengenakan helm merah membonceng seorang laki-laki. Pengemudi motor berwarna merah itu terlihat menutupi pelat nomor motor dengan tangan kirinya.

Alhasil, motor yang melakukan pelanggaran itu tidak teridentifikasi oleh kamera E-TLE. Sistem pada kamera E-TLE hanya mengidentifikasi jenis kendaraan yang melanggar yakni kendaraan roda dua.
Meski begitu, dengan kecanggihan kamera E-TLE, wajah pengemudi motor terlihat jelas. Hasil beberapa kali perbesaran kamera E-TLE mengekspos dengan jelas wajah si pemotor nakal tersebut.

Pengemudi itu tertawa menyeringai saat melakukan pelanggaran tersebut. Begitu juga pria yang diboncengnya ikut tersenyum.

Dalam foto terlihat, pengemudi tersebut tertawa sambil menutupi pelat nomornya dengan tangan kirinya. Pria yang di belakangnya ikut tersenyum.
Meski kamera E-TLE tidak bisa mengidentifikasi pelat nomor motor tersebut, namun AKBP Fahri memastikan pihaknya akan menindak pemotor tersebut. Polisi punya cara lain untuk menilang si pengemudi nakal itu.



https://news.detik.com/berita/d-4888...13.1541780864

DRIVER GOJEK TUH!

DILIAT DARI PENUMPANGNYA PAKE HELM IJO ITEM emoticon-Leh Uga

ENTAH CARA MEMPEROLEH SIMNYA GIMANAemoticon-Hammer2
Diubah oleh nevertalk 06-02-2020 14:00
4iinch
tien212700
tien212700 dan 4iinch memberi reputasi
2
2.2K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.9KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.