Poco.pocoAvatar border
TS
Poco.poco
WHO Heran Indonesia Yg Berpenduduk 270 Jt Belum Ada 1pun Kasus Virus Corona


Organisasi Kesehatan Dunia mengatakan Indonesia harus berbuat lebih banyak untuk mempersiapkan kemungkinan wabah coronavirus, di tengah kekhawatiran negara berpenduduk 270 juta itu belum melaporkan satu pun kasus infeksi.

Organisasi menginginkan agar Indonesia meningkatkan pengawasan, deteksi kasus dan persiapan di fasilitas kesehatan yang ditunjuk "jika terjadi wabah".

Ia datang sebagai warga Australia yang tinggal di Bali, yang telah didiagnosis menderita pneumonia, mengkritik prosedur pengujian otoritas kesehatan setempat dan penanganan kasusnya.

Perwakilan WHO di Indonesia, Dr Navaratnasamy Paranietharan, yang bekerja erat dengan Kementerian Kesehatan, mengatakan negara itu telah mengambil "langkah konkret" termasuk penyaringan di perbatasan internasional dan menyiapkan rumah sakit yang ditunjuk untuk menangani kasus-kasus potensial.



"Indonesia sedang melakukan apa yang mungkin untuk dipersiapkan dan dipertahankan terhadap virus corona baru," katanya, seraya menambahkan bahwa kementerian telah mulai berbagi lebih banyak informasi dengan publik dalam beberapa hari terakhir.

Namun, "masih ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan di bidang pengawasan dan deteksi kasus aktif, dan persiapan fasilitas kesehatan yang ditunjuk sepenuhnya dengan pencegahan infeksi yang memadai dan langkah-langkah pengendalian untuk dapat mengatasi beban pasien yang berat dari dugaan atau konfirmasi kasus, dalam hal terjadi skenario wabah. "

"Ketersediaan alat tes khusus untuk mengkonfirmasi nCoV [novel coronavirus] minggu ini adalah peningkatan yang signifikan dalam arah yang benar".

Subhanallah



Apa maksud pernyataan antum? Itu pujian atau ngalup ngarep yg kagak2 wahai akhi Abu WHO al Duniawi

emoticon-Marah





Tapi Alhamdulillah kalau kagak ada kasus Novel corona virus di Indonesia, itu pasti krn karomah Habib Novel atau bisa juga virusnya takut difitnah oleh ikhwan

Wallahualam

emoticon-Belgia
mbakendut
AxiooLover
4iinch
4iinch dan 24 lainnya memberi reputasi
19
22.6K
251
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.9KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.