News
Batal
KATEGORI
link has been copied
154
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3a7d45337f931c630a9da2/timor-leste-minta-bantuan-indonesia-untuk-karantina-warganya
Negara tetangga yakni Timor Leste meminta bantuan kepada pemerintah Indonesia untuk mengkarantina warganya yang akan kembali dari China. Permintaan bantuan ini disampaikan langsung oleh Menteri Perencanaan dan Investasi Timor Leste Xanana Gusmao.
Lapor Hansip
05-02-2020 15:31

Timor Leste Minta Bantuan Indonesia untuk Karantina Warganya

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Seperti yang sudah kita ketahui dari media massa, saat ini dunia sedang serius menangani virus corona. Tempat asal penyebaran virus (Wuhan) sudah diisolasi dan berubah bak kota mati. Warga yang terisolir di Wuhan dievakuasi-dipulangkan ke negaranya masing-masing. Salah satunya Indonesia.

Indonesia merupakan salah satu negara yang berhasil membawa pulang warganya. Teapi sebagaimana yang diberitakan oleh cnnindonesia.com (02/02/2020) Sebanyak 243 WNI itu tidak langsung dipulangkan ke rumah masing-masing. Mereka akan menjalani karantina selama 14 hari di Natuna.

Rencana tersebut tidak berjalan mulus. Ratusan warga yang berada di Natuna melakukan aksi penolakan. Mereka khawatir WNI yang baru datang tersebut ada yang membawa virus corona, sekalipun sudah diyakinkan bahwa WNI yang dikarantina sudah melewati screening yang ketat.

Sementara itu, dilansir dari jawapos.com (04/02/2020)  negara tetangga yakni Timor Leste meminta bantuan kepada pemerintah Indonesia untuk mengkarantina warganya yang akan kembali dari China. Permintaan bantuan ini disampaikan langsung oleh Menteri Perencanaan dan Investasi Timor Leste Xanana Gusmao. “Kami enggak punya fasilitias, enggak punya apa-apa. Karena itu kami minta bantuan pada pemerintah Indonesia,” ujar Xanana usai berkunjung ke kantor Kemenko Polhukam RI.
Timor Leste Minta Bantuan Indonesia untuk Karantina Warganya
Diberitakan juga oleh news.detik.com (04/02/2020) Pemerintah Timor Leste sudah meminta bantuan kepada Pemprov Bali untuk mengecek dan menyediakan tempat karantina bagi warganya selama 2-3 minggu. Namun permintaan tersebut ditolak oleh Pemprov Bali, dengan alasan mematuhi arahan pemerintah pusat soal penghentian sementara penerbangan dari dan ke China.

=-=-=-=-=

Izinkan TS sebagai rakyat biasa ini memberikan sedikit pendapat.

Duhai pemimpin kami di negeri ini, semoga kalian bisa mencermati baik-baik permintaan dari Timor Leste. Semoga bisa mempertimbangkan dengan matang. Lihatlah yang WNI saja ditolak oleh warga di Natuna. Apalagi ini WNA.

Kemudian kalau alasan Timor Leste tidak punya fasilitas mumpuni untuk karantina. Maka mungkin pemerintah Indonesia bisa membantu berupa fasilitas saja. Tempat karantinanya biarlah di Timor Leste. 


profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 26 lainnya memberi reputasi
25
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 8
Timor Leste Minta Bantuan Indonesia untuk Karantina Warganya
06-02-2020 08:45
Ane setuju, pinjamkan aja fasilitas gausah di karantina di Indonesia.
Atau mending Timor Leste rujuk sama Indonesia aja emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan kaiharis memberi reputasi
2 0
2
Timor Leste Minta Bantuan Indonesia untuk Karantina Warganya
06-02-2020 08:45
Kasihan juga yah

Itu opsi yang baik. Semoga ada titik temu.
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Timor Leste Minta Bantuan Indonesia untuk Karantina Warganya
06-02-2020 08:47
mewek emoticon-Ngakak
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Timor Leste Minta Bantuan Indonesia untuk Karantina Warganya
06-02-2020 08:49
Quote:Original Posted By ovo.strike
Kalo ane jadi presiden

Ane malah investasi sebagian uang negara untuk infrastrukrtur timor leste

Kayak rumah sakit dan tol
Ane melihat ini sebagai peluang investasi jangka panjang yang bagus


timor leste mah cuman seuprit kontraktor ucrit ucrit indo aja uda bisa ngerjain seluruh wilayah timles
profile-picture
profile-picture
profile-picture
abdullahrian89 dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Timor Leste Minta Bantuan Indonesia untuk Karantina Warganya
06-02-2020 08:51
Quote:Original Posted By ronin1969
cuekin aja tuh timor leste
biarin aja mereka mati membusuk di sana
sapa suruh minta merdeka?

Timor Leste Minta Bantuan Indonesia untuk Karantina Warganya


Mantap betul
emoticon-Bukan IGO
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Timor Leste Minta Bantuan Indonesia untuk Karantina Warganya
06-02-2020 08:52
si wiro ngapain cengengesan tuhemoticon-Ngakakemoticon-Wakaka
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Timor Leste Minta Bantuan Indonesia untuk Karantina Warganya
06-02-2020 08:53
Bantu mah boleh" aja, tapi tempat karantina di timles aja jangan di indo loh yang WNI aja ditolak / didemo emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
abdullahrian89 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Timor Leste Minta Bantuan Indonesia untuk Karantina Warganya
06-02-2020 08:53
Gk ke ostrali ae?
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Timor Leste Minta Bantuan Indonesia untuk Karantina Warganya
06-02-2020 08:53
Bantu lah kasian timor leste. emoticon-Cendol Gan
profile-picture
profile-picture
abdullahrian89 dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
2 0
2
Timor Leste Minta Bantuan Indonesia untuk Karantina Warganya
06-02-2020 08:55
Kenapa gak minta bantuan ke Portugal ato ke aussie...
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Timor Leste Minta Bantuan Indonesia untuk Karantina Warganya
06-02-2020 08:56
looooh eh, ada mantan
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Timor Leste Minta Bantuan Indonesia untuk Karantina Warganya
06-02-2020 08:58
Bantulah..kan Indonesia baik...eks Isis aja mau dibawa pulang
profile-picture
profile-picture
abdullahrian89 dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
0 2
-2
Timor Leste Minta Bantuan Indonesia untuk Karantina Warganya
06-02-2020 08:58
"Sekarang loe nyesel kan? Nyesel kan? Mutusin Gue~"
- Yanglek
profile-picture
profile-picture
yoshitake dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
2 0
2
Timor Leste Minta Bantuan Indonesia untuk Karantina Warganya
06-02-2020 08:59
udh lebih bagus di urus sama cina ja
fasilitas dll lebih lengkap disna

indonesia banyk keterbatasan,
yg sesama wni ja rame ditolak apalagi yg bukan wni
profile-picture
profile-picture
profile-picture
abdullahrian89 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Timor Leste Minta Bantuan Indonesia untuk Karantina Warganya
06-02-2020 09:02
Quote:Original Posted By aduhaisayang
Seperti yang sudah kita ketahui dari media massa, saat ini dunia sedang serius menangani virus corona. Tempat asal penyebaran virus (Wuhan) sudah diisolasi dan berubah bak kota mati. Warga yang terisolir di Wuhan dievakuasi-dipulangkan ke negaranya masing-masing. Salah satunya Indonesia.

Indonesia merupakan salah satu negara yang berhasil membawa pulang warganya. Teapi sebagaimana yang diberitakan oleh cnnindonesia.com (02/02/2020) Sebanyak 243 WNI itu tidak langsung dipulangkan ke rumah masing-masing. Mereka akan menjalani karantina selama 14 hari di Natuna.

Rencana tersebut tidak berjalan mulus. Ratusan warga yang berada di Natuna melakukan aksi penolakan. Mereka khawatir WNI yang baru datang tersebut ada yang membawa virus corona, sekalipun sudah diyakinkan bahwa WNI yang dikarantina sudah melewati screening yang ketat.

Sementara itu, dilansir dari jawapos.com (04/02/2020)  negara tetangga yakni Timor Leste meminta bantuan kepada pemerintah Indonesia untuk mengkarantina warganya yang akan kembali dari China. Permintaan bantuan ini disampaikan langsung oleh Menteri Perencanaan dan Investasi Timor Leste Xanana Gusmao. “Kami enggak punya fasilitias, enggak punya apa-apa. Karena itu kami minta bantuan pada pemerintah Indonesia,” ujar Xanana usai berkunjung ke kantor Kemenko Polhukam RI.
Timor Leste Minta Bantuan Indonesia untuk Karantina Warganya
Diberitakan juga oleh news.detik.com (04/02/2020) Pemerintah Timor Leste sudah meminta bantuan kepada Pemprov Bali untuk mengecek dan menyediakan tempat karantina bagi warganya selama 2-3 minggu. Namun permintaan tersebut ditolak oleh Pemprov Bali, dengan alasan mematuhi arahan pemerintah pusat soal penghentian sementara penerbangan dari dan ke China.

=-=-=-=-=

Izinkan TS sebagai rakyat biasa ini memberikan sedikit pendapat.

Duhai pemimpin kami di negeri ini, semoga kalian bisa mencermati baik-baik permintaan dari Timor Leste. Semoga bisa mempertimbangkan dengan matang. Lihatlah yang WNI saja ditolak oleh warga di Natuna. Apalagi ini WNA.

Kemudian kalau alasan Timor Leste tidak punya fasilitas mumpuni untuk karantina. Maka mungkin pemerintah Indonesia bisa membantu berupa fasilitas saja. Tempat karantinanya biarlah di Timor Leste. 


Yang kyak gini nih kadang bikin miris... dulu minta referendum biar pisah dri Indonesia dan sekarang.... maaf ya "ngemis" fasilitas dari Indonesia mana minta pulau bali lagi dijadiin tempat karantina nya, nih org kyak ny suka konslet yaa pikiran nya??
Diubah oleh pengennyusu
profile-picture
profile-picture
raafirastania26 dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Timor Leste Minta Bantuan Indonesia untuk Karantina Warganya
06-02-2020 09:02
Terima saja, tempat karantina di balai kota jegardahemoticon-Wkwkwk
emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
BapakGwGayus dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
2 0
2
Timor Leste Minta Bantuan Indonesia untuk Karantina Warganya
06-02-2020 09:03
ane rasa sudah 19 tahun merdeka, dan banyak di sokong dana dari ausie plus portugasl masa gk ada fasilitas.
ane yakin ada tapi karena mereka cuma setengah pulau takut juga warganya terinfeksi. ya kalo takut biarin aja dulu di wuhan sampe bener2 sembuh di karantina. klo udah sembuh baru boleh balik ke Timles. emoticon-Toast
profile-picture
profile-picture
raafirastania26 dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
2 0
2
Timor Leste Minta Bantuan Indonesia untuk Karantina Warganya
06-02-2020 09:04
Timor Leste Minta Bantuan Indonesia untuk Karantina Warganya
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Timor Leste Minta Bantuan Indonesia untuk Karantina Warganya
06-02-2020 09:04
Quote:Original Posted By ovo.strike
Kalo ane jadi presiden

Ane malah investasi sebagian uang negara untuk infrastrukrtur timor leste

Kayak rumah sakit dan tol
Ane melihat ini sebagai peluang investasi jangka panjang yang bagus


Quote:Original Posted By Jalan Cinta


Udah kok. Tau telkom disana Monopoly? Dan lain2. Dan lain2. Cuma ngarepin negara miskin gitu bayar buat apa & sampe kapan? Puluhan taun dianak emasin pas masih propinsi, malah mo nya lepas. Gak worth the effort nolong dengan ngarep sesuatu dari timles



Mending Investasi yg untungnya cepet.
Indonesia invest di timles bisnis Judi & prostitusi, liquor & dilegalkan kemudian di marketingkan. Klo masalah marketing pariwisata Indonesia kan jagonya.

Contohnya jadiin kaya Makau aja
emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan Jalan Cinta memberi reputasi
2 0
2
Timor Leste Minta Bantuan Indonesia untuk Karantina Warganya
06-02-2020 09:06
info terakhir sih udah dipulangin sama NZ
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Halaman 2 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia