News
Batal
KATEGORI
link has been copied
169
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3a7bf7a2d1957fd142968f/wanita-pembawa-anjing-ke-masjid-divonis-bebas-massa-semoga-gila-beneran
Suzethe Margaret, perempuan yang membawa anjing ke dalam Masjid Al-Munawaroh di Sentul, Kabupaten Bogor menjalani sidang putusan di Pengadilan Negeri (PN) Kelas 1 A Cibinong pada Rabu (5/2/2020).
Lapor Hansip
05-02-2020 15:25

Wanita Pembawa Anjing ke Masjid Divonis Bebas, Massa: Semoga Gila Beneran

Past Hot Thread
Wanita Pembawa Anjing ke Masjid Divonis Bebas, Massa: Semoga Gila Beneran
Terdakwa kasus penistaaan agama dengan membawa anjing masuk masjid Suzzete Margaret saat akan mengikuti sidang putusan di Pengadilan Negeri Kelas I A Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Rabu (5/2). [ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya]
Hakim juga menyatakan Suzethe terlepas dari segala tuntutan hukum karena terbukti mengalami Skizofrenia atau gangguan kejiwaan berat.

SuaraJabar.id - Suzethe Margaret, perempuan yang membawa anjing ke dalam Masjid Al-Munawaroh di Sentul, Kabupaten Bogor menjalani sidang putusan di Pengadilan Negeri (PN) Kelas 1 A Cibinong pada Rabu (5/2/2020).

Dalam putusannya, Majelis Hakim Indra Meinantha Vidi menyatakan, dalam fakta-fakta yang terungkap pada persidangan, wanita berusia 52 tahun itu terbukti melanggar pidana Pasal 156 huruf a tentang penodaan agama.

Namun, hakim juga menyatakan Suzethe terlepas dari segala tuntutan hukum karena terbukti mengalami Skizofrenia atau gangguan kejiwaan berat.

"Mengadili, satu menyatakan terdakwa Suzethe Margaret anak dari Harry Santoso terbukti secara sah melakukan tindakan pidana penodaan agama. Dua, menyatakan terdakwa gangguan kejiwaaan berat sehingga tidak dapat dihukum, tiga melepaskan terdakwa dari segala tuntun hukum," ucap Majelis Hakim Indra membacakan putusan persidangan.

Setelah dibacakan putusan, sejumlah orang yang hadir mengikuti jalannya persidangan nampak kecewa dengan keputusan majelis hakim.

"Mudah-mudahan gila beneran," teriak massa.

Suzethe yang mengenakan baju biru bermotif bunga kemudian dibawa ke luar ruang sidang bersama kuasa hukumnya. Sidang putusan ini pun mendapat pengawalan cukup ketat dari aparat kepolisian.

Untuk diketahui, sebelumnya beredar rekaman video di media sosial yang menggambarkan seorang wanita membawa anjing ke dalam masjid pada Minggu (30/6/2019) siang. Selain membawa anjing, wanita tersebut juga marah-marah tanpa sebab yang jelas kepada jemaah masjid.

Alhasil, para jemaah di lokasi pun geram dan berusaha mengusir wanita berbaju putih dengan kacamata hitam itu ke luar. Namun pengusiran tersebut malah berujung percekcokan dengan jemaah masjid.

Sumber : https://jabar.suara.com/read/2020/02...a-gila-beneran
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 17 lainnya memberi reputasi
18
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 5 dari 8
Wanita Pembawa Anjing ke Masjid Divonis Bebas, Massa: Semoga Gila Beneran
06-02-2020 00:28
Quote:Original Posted By neptunium
di sebelah lebih gila lagi bawa bom, pencet ini aja langsung masuk syurga


Tunggu sampe laskar bom pulang dr isis. Meriah cooeekk
profile-picture
bayusumardi memberi reputasi
1 0
1
Wanita Pembawa Anjing ke Masjid Divonis Bebas, Massa: Semoga Gila Beneran
06-02-2020 00:29
Quote:Original Posted By mario.bross9
Lu bukan muslim apa ye ?
Ini kan tempat ibadah suci. Anjing tidak diperbolehkan masuk.
Kayak lu ke tempat ibadah agama lain kalau bawa hewan yg mereka larang sama aja menghina agama tsb.


Lah wong sama orang stres or gila dimaklumi. Kecualo kalo ada korban jiwa ato luka. Soal anjing ya dipel lantainya kan bisa.

kejem amat jadi oramg. Muslim aliran Kadrun kali loe. Haus kepruk haus bunuh, haus dihormati dll gilani kau cok
Diubah oleh patrio80
profile-picture
profile-picture
pemburu.kobokan dan bayusumardi memberi reputasi
2 0
2
Wanita Pembawa Anjing ke Masjid Divonis Bebas, Massa: Semoga Gila Beneran
06-02-2020 00:33
Quote:Original Posted By patrio80
Lah wong sama orang stres or gila dimaklumi. Soal anjing ya dipel kan bisa. kejem amat jadi oramg. Kadrun kali loe


Loe kali kadrun ...
Gw ngomong apa loe bales apa emoticon-Cape deeehh
0 0
0
Wanita Pembawa Anjing ke Masjid Divonis Bebas, Massa: Semoga Gila Beneran
06-02-2020 00:35
Quote:Original Posted By mario.bross9
Loe kali kadrun ...
Gw ngomong apa loe bales apa emoticon-Cape deeehh


Emange bales apa cok. sesuai fakta kau kadrun.
profile-picture
bayusumardi memberi reputasi
1 0
1
Wanita Pembawa Anjing ke Masjid Divonis Bebas, Massa: Semoga Gila Beneran
06-02-2020 00:36
Quote:Original Posted By patrio80
Emange bales apa cok. sesuai fakta kau kadrun.


Haa males ah ngomong orang ga nyambungemoticon-Ngakak
0 0
0
Wanita Pembawa Anjing ke Masjid Divonis Bebas, Massa: Semoga Gila Beneran
06-02-2020 00:44
Quote:Original Posted By mario.bross9
Haa males ah ngomong orang ga nyambungemoticon-Ngakak


Kadrun dobol. Hobi nighlltlife pake sok sok bela agama. Dancok
profile-picture
bayusumardi memberi reputasi
1 0
1
Wanita Pembawa Anjing ke Masjid Divonis Bebas, Massa: Semoga Gila Beneran
06-02-2020 00:53
Quote:Original Posted By patrio80
Kadrun dobol. Hobi nighlltlife pake sok sok bela agama. Dancok


Ini Kaskus boleh apa aja . Yg penting nyambung emoticon-Ngakak drpd loe kadrun kuadrat
0 0
0
Wanita Pembawa Anjing ke Masjid Divonis Bebas, Massa: Semoga Gila Beneran
06-02-2020 00:56
Tuhan mencipta anjing untuk dimusuhi?

emoticon-Bingung
0 0
0
Wanita Pembawa Anjing ke Masjid Divonis Bebas, Massa: Semoga Gila Beneran
06-02-2020 01:08
Gitu bgt sih bencinya emoticon-Cape deeehh

Ya kalau gila beneran bawa anjing emang kenapa?
Org gila aja dapat dispensasi gak ada kewajiban untuk beribadah.
Anjignnya juga kalau buang kotoran / air liur ya tinggal tempatnya disucikan dengan tanah dan air + cuci kan.

Herman, pada suka ribet dan doain jelek2. Ngakunya beragama tapi kelakuan bar2. emoticon-Cape deeehh
profile-picture
profile-picture
pemburu.kobokan dan bayusumardi memberi reputasi
2 0
2
Wanita Pembawa Anjing ke Masjid Divonis Bebas, Massa: Semoga Gila Beneran
06-02-2020 02:26
cepet waras ya oma
Diubah oleh sfcloud9
profile-picture
bayusumardi memberi reputasi
1 0
1
Wanita Pembawa Anjing ke Masjid Divonis Bebas, Massa: Semoga Gila Beneran
06-02-2020 04:02
bawa anjing ke masjid pada gempar, giliran lari masuk gereja atau peribadatan agama laen pake bom bunuh diri diteriakin ahli surga ...
kadang nalar bisa selucu itu .
profile-picture
profile-picture
entecavir dan bayusumardi memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Wanita Pembawa Anjing ke Masjid Divonis Bebas, Massa: Semoga Gila Beneran
06-02-2020 04:15
kemungkinan orang kurang warasnya memang dipertanyakan sih..
diliat dari kemampuan kognitifnya emang masih ada kok..
masih bisa berpakaian rapih, bawa dogie, masih bisa mengenali tempat ibadah masjid yang akan dipakai suaminya nikah..
kalo terbukti gangguan kejiwaan, ya sudahlah..
seperti kata pepatah, yang waras ngalah..
saya malah mempertanyakan orang-orang yang sedikit-sedikit cebong, sedikit-sedikit kadrun..
kapan mau jadi orang waras? emoticon-Leh Uga
profile-picture
agusdwikarna memberi reputasi
1 0
1
Wanita Pembawa Anjing ke Masjid Divonis Bebas, Massa: Semoga Gila Beneran
06-02-2020 04:18
sifat yang mana nih yang dimaksud, sifat orang yang marah karena ada orang tidak waras masuk masjid bawa anjing, orang yang ngumpat hasil vonis atao orang yang suka nge bom pake takbir ?
0 0
0
Wanita Pembawa Anjing ke Masjid Divonis Bebas, Massa: Semoga Gila Beneran
06-02-2020 04:24
sebenernya ya...
harusnya sih....
kalo cuma sekedar orang bawa anjing kemesjid sekedar di halaman sih gapapa ya tinggal usir aja secara baik baik.
tapi kalo udah menganggu jemaat baru ga wajar.
gua ga tau berita benernya gimana.
bagi kadrun kan makhluk ciptaan allah itu cuma muslimin dan onta + kucing..sedangkan makhluk lainnya haram emoticon-Ngakak
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
Wanita Pembawa Anjing ke Masjid Divonis Bebas, Massa: Semoga Gila Beneran
06-02-2020 04:36
Semoga cepat sembuh
0 0
0
Wanita Pembawa Anjing ke Masjid Divonis Bebas, Massa: Semoga Gila Beneran
06-02-2020 04:47
hmmm kena penyakit ya...

klo di bebasin entar ngelakuin lagi gimana...

emoticon-Bingung
0 0
0
Wanita Pembawa Anjing ke Masjid Divonis Bebas, Massa: Semoga Gila Beneran
06-02-2020 05:20
OrGil ternyata... Domba yg stresss
0 0
0
Wanita Pembawa Anjing ke Masjid Divonis Bebas, Massa: Semoga Gila Beneran
06-02-2020 06:28
yaudah kalo bebas mah.. emoticon-Smilie
0 0
0
Wanita Pembawa Anjing ke Masjid Divonis Bebas, Massa: Semoga Gila Beneran
06-02-2020 06:34
Haduh. emoticon-Ngamuk
0 0
0
Halaman 5 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Berita dan Politik
waspadai-kebangkitan-orba
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia