tafakoerAvatar border
TS
tafakoer
Apa Susahnya Berpikir Positif Kepada Pasangan?
Menjalani hubungan dengan pasangan memang penuh suka dan duka, terlebih bila sudah lama bersama tentunya banyak sekali hal yang bisa ditemukan di setiap waktunya. Di satu sisi banyak hal yang berkesan dan membahagian saat menjalani hubungan dalam rumah tangga dan di sisi lain akan dihadapkan pada berbagai hal konflik dalam rumah tangga yang terkadang membuat rumah tangga terasa rumit untuk dijalani.

Credit : hellosehat.com

Masalah rumah tangga memang tak bisa di duga munculnya dan terkadang hadir begitu saja tanpa kita ketahui arah kedatangannya. Seperti halnya kita menjalani setiap lika-liku kehidupan kita akan dihadapkan pada persoalan kehidupan yang perlu ditemukan jalan keluarnya. Dalam rumah tangga tentu dalam menapaki perjalanannya tak selalu mulus dan seringkali dihadapkan pada jalan terjal berliku dan masalah yang seringkali menguji setiap orang yang menjalani rumah tangga apakah bisa bertahan dalam menjalaninya atau malah tidak kuat dengan masalah yang ada hingga kandas di tengah jalan.

Salah satu hal yang seringkali menjadi masalah dalam rumah tangga adalah kepercayaan atau saling percaya, hal ini adalah sesuatu yang menjadi permasalahan rumah tangga yang tak bisa dianggap sebelah mata dan tak bisa diremehkan, hal ini karena tak sedikit orang yang sudah tak saling percaya ujungnya bercerai. Saling curiga dan berpikir negatif kepada pasangan membuat rumah tangga menjadi tidak nyaman untuk di jalani dan menjadi masalah dari waktu ke waktunya.

Masalah kepercayaan satu sama lain memang penting, lalu apa susahnya untuk berpikir positif kepada pasangan? Hal ini memang mudah di kata namun sudah dalam merealisasikannya. Ada rasa cemburu saat pasangan dekat dengan yang lain, ada rasa curiga dengan tindakan yang mencurigakan pasangan dan lain sebagainya. Komunikasi adalah sesuatu hal yang bisa menjembatani hal ini agar tidak terjadi konflik-konflik yang tidak perlu dalam rumah tangga.

Berpikir positif kepada pasangan memang terkadang tak mudah, untuk itulah tunjang dengan komunikasi yang baik dengan pasangan. Klarifikasikan tentang hal yang ingin diketahui dan cobalah untuk percaya dengan perkataan pasangan karena bisa saja itu benar adanya. Jangan sampai setelah komunikasi dengan pasangan masih saja berpikiran negatif sehingga mempengaruhi keharmonisan dalam rumah tangga. Berpikir positiflah selama pasangan kita tidak terbukti berperilaku aneh dan macam-macam yang mungkin menyakiti hati kita.

Credit : jawapos.com

Apa susahnya berpikir positif pada pasangan? Selama kita berusaha pasti bisa untuk berpikir positif pada pasangan. Selama pasangan bisa dipercaya dan tidak melakukan hal macam-macam sudah semestinya saling percaya dan berpikir positif pada pasangan. Hindari untuk terus mencurigai dan berpikir negatif pada pasangan, hal ini karena itu akan menyusahkan diri kita dan membuat diri kita tak nyaman menjalani rumah tangga. Demikian paparan tulisan ane kali ini, agan dan sista ingin menambahkan atau menanggapi? Silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan selanjutnya. emoticon-Big Grin

Sumber : Opini Pribadi, Pengalaman Pribadi dan Inspirasi Kehidupan
Sumber gambar via google images
tata604
Gimi96
tien212700
tien212700 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
2.6K
30
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Wedding & Family
Wedding & Family
icon
8.8KThread9.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.