cakti1310Avatar border
TS
cakti1310
Operasional 2021, Kereta cepat Jakarta-Bandung buka lowongan untuk 2.400 orang
Jakarta (ANTARA) - PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) membuka lowongan kerja atau loker bagi 2.400 orang dalam rangka mempersiapkan operasional perdana kereta cepat Jakarta-Bandung pada tahun 2021.

“KCIC membuka kesempatan bagi putra dan putri terbaik bangsa untuk menjadi bagian dari keluarga Kereta Cepat Jakarta Bandung. Yang terpilih ini nantinya akan menjadi generasi pertama di Indonesia yang mampu mengoperasikan sarana dan prasarana kereta cepat," ujar Direktur Human Resources PT KCIC Puspita Anggraeni dalam keterangan resminya di Jakarta, Rabu.

Pihaknya menunggu anak bangsa untuk dipersiapkan menjadi sumber daya manusia yang terampil saat kereta cepat beroperasi kelak, seiring dengan progres konstruksi Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Baca juga: Konstruksi KA Cepat Jakarta-Bandung ditargetkan capai 40 persen

Ia mengatakan sedikitnya 2.400 pekerja dibutuhkan dalam pengoperasian perdananya pada tahun 2021. Pihaknya berharap dengan SDM yang unggul, maka kereta cepat akan memberikan pengalaman terbaik tidak hanya dari kenyamanan dan rasa aman menggunakan teknologi kereta, namun juga pelayan profesional dari seluruh kru.

Rekrutmen karyawan dilakukan dalam beberapa gelombang untuk ditempatkan pada berbagai posisi yang terkait dengan operasional kereta cepat seperti di bidang persinyalan, teknisi, hingga pramugara dan pramugari kereta api.

KCIC membuka kesempatan bagi mereka yang baru lulus maupun yang telah berpengalaman, khususnya di bidang transportasi. Utamanya posisi yang perlu terpenuhi dengan segera seperti Masinis dan personel untuk Operation Control Center (OCC) kereta cepat.


Ilustrasi - seorang kru kereta cepat sedang melayani penumpang. Dokumentasi PT KCIC

Sumber: https://m.antaranews.com/berita/1280...rja-2400-orang
4iinch
4iinch memberi reputasi
1
1.1K
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.9KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.