mbakendut
TS
mbakendut
Jerinx SID : Dari Nyinyirin Nikita Mirzani Hingga Hina K-Pop!


Baru-baru ini, nama Jerinx SID menjadi perbincangan warganet terutama di kalangan K-Popers. Pentolan Superman Is Deadini menuai hujatan karena cuitan di akun Twitter-nya yang membuat geram penggemar musik Korsel. Ternyata, ini bukan pertama kalinya cuitan pria bertato itu menuai pro dan kontra.

Terhitung telah banyak kasus yang menimpa Jerinx. Pria yang baru saja menikah Oktober 2019 ini terkenal sangat suka mengeluarkan cuitan ataupun opini yang menyeret dirinya berseteru dengan beberapa orang.

Berikut ane rangkum setidaknya 5 kasus dari Jerinx SID yang sempat dan sedang menjadi topik hangat.

1. Adu Nyinyiran dengan Nikita Mirzani


Bagaimana jadinya jika Nikita dengan Jerinx adu bacot? Well, mereka saling melempar bacotan secara langsung, melainkan via instastorySeptember 2019 yang lalu. Sebenarnya, Jerinx cuma menyebutkan inisial dari beberapa artis yang ia sebut "kuman metropolitan".

Tersinggung dan merasa ia termasuk salah satu artis ibukota yang dinyinyiri, Nikita pun membalas tak kalah nyinyir. Terjadilah adu bacot via instatory yang bikin heboh warganet di Instagram. Untungnya, hal tersebut tak sempat dibawa ke ranah hukum.

2. Mengkritik Anang Hermansyah


Jerinx melalui akun Twitter-nya mengkritik RUU permusikan. Dalam cuitannya itu, ia juga menyeret nama Anang, musisi sekaligus anggota DPR RI komisi X yang menggodok RUU tersebut. Dia menyebut suami Ashanti sebagai musisi palsu, sebagaimana dikutip dari tabloidbintang.comberikut ini:

Quote:


Sebenarnya ada sisi positif yang bisa diambil dari kritikan Jerinx pada Anang ketika masih menjabat anggota DPR. Anang berpendapat bahwa kritikan dari Jerinx bagus, tapi juga harus menyertakan saran yang membangun.

Kasus ini juga sempat akan dibawa ke jalur hukum, tetapi tak sempat karena kedua pihak memutuskan berdamai.

3. Menyindir Wiranto


Jerinx kembali memposting cuitan sindiran pada Oktober 2019 yang lalu. Cuitannya itu diunggah tak lama setelah insiden penusukan yang menimpa Menkopolhukam, Wiranto. Akibatnya, akun personel SID itu ditangguhkan oleh pihak Twitterkarena dianggap melanggar aturan aplikasi medsos tersebut.

Karena hal itu juga, Jenrinx sempat dilaporkan ke pihak yang berwajib dengan tuntutan menyebarkan informasi bermuatan SARA sesuai dengan pasal 28 ayat 1 UU ITE.

4. Mengkritik dan Menyinyiri Via Vallen


Kritikan yang cukup pedas oleh Jerinx ditujukan untuk Via Vallen. Jerinx menyindir Via karena tak meminta izin untuk membawakan lagu SID yang berjudul "Sunset di Tanah Anarki". Ia bahkan menyebut penyanyi dangdut itu sebagai wanita tunasusila.

Jerinx menganggap bahwa Via telah merusak ruh dari lagunya itu alias tidak memahami makna sakral dari lagu "Sunset di Tanah Anarki".

Hingga sekarang, tampaknya belum ada kata perdamaian antara keduanya. Terlebih ketika setahun kemudian, Jerinx kembali menyinyiri Via setelah penyanyi tersebut menuduh pembantunya mencuri barang miliknya.

5. Menghina K-Pop


Kabar terbaru, Jerinx kembali memposting cuitan yang menghina K-Pop. Cuitan musisi tersebut terbilang sangatlah pedas hingga menuai kemarahan penggemar musik Korea Selatan. Karena hal tersebut, pihak Twitter kembali men-suspendakun miliknya.

Tak terhitung balasan pembelaan penggemar K-Pop pada Jerinx, beberapa di antaranya seperti dikutip dari grid.id berikut ini :

Quote:


Pembelaan terhadap Siwon SuJu lantaran Jerinx juga menyeret nama Siwon dengan kata kasar.


Itulah beberapa rangkuman kasus Jerinx SID yang cukup menuai pro dan kontra. Gimana pendapat Agan? Kalau ane sih cuma mau bilang, "Bijaklah dalam menggunakan media sosial, jangan sampai merugikan diri sendiri ataupun orang lain!"emoticon-Kiss (S)


Referensi : tagar.id, liputan6, pop.grid.id, cnnindonesia, dan idntimes
swiitdebbysebelahblog4iinch
4iinch dan 33 lainnya memberi reputasi
34
19.3K
276
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.