whitehatsAvatar border
TS
whitehats
Ada Uang Abang Sayang, Ada Tampang Karir Bisa Cemerlang
Kedua ungkapan pada judul thread ini memang memiliki makna yang berbeda, namun TS suka banget dengan riming nya yang begitu pas dan ngena!. Terlebih lagi, kedua ungkapan tersebut pun juga benar adanya kejadian dalam kehidupan kita. Entah itu jadi pengalaman beberapa orang, ataupun mungkin itu jadi pengalaman pahit yang Agan pernah / sedang alami. Sudah tak bisa mengelak dari kenyataan yang satu ini, memang uang bukan lah segalanya, tetapi pada kenyataannya banyak hal yang kita lakuin tetap saja butuh duit untuk bisa memuluskannya. Bukan begitu kisanak..??? Ayo tak usah malu-malu untuk mengakui hal tersebut, buktikan kalau kisanak setuju dengan cara berkomentar di kolom yang telah tersedia


Tak heran dalam kehidupan kita kerap mendengar uangkapan 'Ada Uang Abang Sayang, Tak Ada Uang Abang Ditendang'. Jadi, jika orang yang dicintai dapetin berlimpah rezeki maka orang tersebut bakal dimanja, tapi jika rezeki lagi seret alias berkurang atau tidak ada uang sama sekali maka orang tersebut pun tak lagi dihiraukan, boro-boro disayang atau dimanja lagi emoticon-Hammer2. Sedih yah gan... amit-amit deh, semoga kita semua dijauhkan dari pengalaman pahit tersebut emoticon-Big Kiss.

Tampang Kece Bisa Bikin Karir Cemerlang?

Jujur, TS sangat tidak setuju dengan pendapat ini sih... karena kenyataannya saat bekerja dituntut akan skil dan kemampuan dalam bidang pekerjaan yang digeluti. Belum lagi, soal karir cemerlang itu juga tentu dipengaruhi oleh banyak hal seperti track record, hasil pekerjaan, keuletan, jujur, hingga faktor keberuntungan dari masing-masing tiap orang. Terkecuali, tampang memang menjadi kualifikasi utama yang diharuskan dalam pekerjaan yang agan geluti. Berikut salah satu contoh pentingnya tampang dalam hal pekerjaan, cekidot !!!



Sales Dituntut Punya Penampilan Menarik
Sudah menjadi hal yang lumrah apabila seorang sales promotion girl (SPG) atau sales promotion boy (SPB) memiliki penampilan yang menarik. Mulai dari tampang alias wajah yang rupawan, hingga cara berpakaian pun super duper menarik!. Padahal,  skil yang dituntut profesi ini adalah gimana dia bisa menjual produknya dengan memenuhi target yang telah ditentukan. Untuk urusan karir cemerlang, tentu butuh proses mulai dari menjadi sales, tim leader, sales group head, hingga menjadi manager ataupun General Manager (GM). Pendapat ane sih,... rasanya tampang hanya sebagai faktor pendukung saja untuk bisa membantu karir bisa melejit. 



Haruskah Semua Pekerjaan Wajib Berpenampilan Menarik?
Sedikit jadi flash back ke masa beberapa tahun lalu ketika ane masih mencari pekerjaan dengan menyandang status sebagai fresh graduate. Koran loker dan website loker dan sejenisya begitu erat menjadi salah satu tempat nongkrong favorit kala itu, bahkan LinkedIn jadi website terfavorit buat ditongkrongin sembari cari lowongan, dan berharap nemu kerjaan yang pas. Beberapa lowongan kerja (loker) yang ane temuin pengiklan mencantumkan salah satu kualifikasi, dimana calon pekerja diwajibkan untuk berpenampilan menarik!.
Ini lebih bikin geleng-geleng lagi nih Gan.. rasanya menurut hemat ane tampang tak jadi persoalan deh.. karena yang terpenting adalah apakah pelamar tersebut mampu bekerja... emoticon-Cool. Kembali soal karir bisa cemerlang, rasanya itu tergantung dengan kerja keras dan nasib dari pekerja tersebut.


Nah,, gimana nih pendapat agan.. gimana nasibnya kalau yang kita-kita ini tampang pas-pasan..??? Apakah karir bakal susah cemerlang atau gimana?

yukk komentar di bawah Gan... :nulisah


nona212
raliakbarrr
tien212700
tien212700 dan 26 lainnya memberi reputasi
25
31.6K
133
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.