News
Batal
KATEGORI
link has been copied
274
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3a32a77414f55c0f18d862/bela-zikria-dzatil-wali-kota-surabaya-ramai-ramai-dilaporkan-ke-ombudsman
Adhie M. Massardi melaporkan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini ke Ombudman gara-gara kasus Zikria Dzatil. Mantan Jubir Presiden Gus Dur itu melaporkan Risma karena telah mempolisikan warga Bogor, Jawa Barat itu. Adhie tak sendiri. Pelaporan dilakukan bersama Direktur Eksekutif Sabang Merauke Circle (SMC) Syahganda Nainggolan, aktivis Hatta Taliwang.   Juga Direktur Indonesia Democracy Watch Abdu
Lapor Hansip
05-02-2020 10:12

Bela Zikria Dzatil, Wali Kota Surabaya Ramai-ramai Dilaporkan ke Ombudsman

Bela Zikria Dzatil, Wali Kota Surabaya Ramai-ramai Dilaporkan ke Ombudsman

Adhie M. Massardi melaporkan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini ke Ombudman gara-gara kasus Zikria Dzatil.

Mantan Jubir Presiden Gus Dur itu melaporkan Risma karena telah mempolisikan warga Bogor, Jawa Barat itu.


Adhie tak sendiri. Pelaporan dilakukan bersama Direktur Eksekutif Sabang Merauke Circle (SMC) Syahganda Nainggolan, aktivis Hatta Taliwang.

Bela Zikria Dzatil, Wali Kota Surabaya Ramai-ramai Dilaporkan ke Ombudsman 
Juga Direktur Indonesia Democracy Watch Abdurrahman Syebubakar, advokat UUD 45 Zulkifli Ekomei dan aktivis alumni UI Ramli Kamidin. 

Bela Zikria Dzatil, Wali Kota Surabaya Ramai-ramai Dilaporkan ke Ombudsman
Bela Zikria Dzatil, Wali Kota Surabaya Ramai-ramai Dilaporkan ke Ombudsman
Adhie Massardi mengatakan, pelaporan ini didasarkan pada azas kebebasan berpendapat yang diatur Undang-Undang.

Menurutnya, Risma telah mengabaikan hak demokrasi warga negara.

Bela Zikria Dzatil, Wali Kota Surabaya Ramai-ramai Dilaporkan ke Ombudsman

Sementara, sebagai seorang pejabat publik, Risma seharusnya siap menghadapi dan menerima kritikan dari publik.

“Jangan merusak demokrasi hanya karena dia berkuasa,” katanya kepada RMOL, Selasa (4/2/2020).

Bela Zikria Dzatil, Wali Kota Surabaya Ramai-ramai Dilaporkan ke Ombudsman

Berdasarkan data Gerakan Indonesia Bersih, katanya, sebagian besar laporan ujaran kebencian, ternyata banyak dilakukan oleh pejabat publik.

“70 persen dari total yang menggunakan UU ITE pejabat publik,” ujar Adhie.

Banyaknya pelaporan dengan menggunakan UU ITE, menurutnya, membuktikan hasrat kekuasaan pejabat cukup besar.

“Pejabat publik itu harus siap dipuji, tapi harus siap juga dihina,” tegasnya.

Sabilillah

Ukhti Zikria jngn kuatir ikhwan2 alumni 2019gantipresiden bersama alumni 212 siap membela antum

Insha Allah


emoticon-Christmas
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 36 lainnya memberi reputasi
25
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 8 dari 10
Bela Zikria Dzatil, Wali Kota Surabaya Ramai-ramai Dilaporkan ke Ombudsman
05-02-2020 16:03
Mas Adhi kalo disebut kodok jantan marah ga ya kira2
0 0
0
Bela Zikria Dzatil, Wali Kota Surabaya Ramai-ramai Dilaporkan ke Ombudsman
05-02-2020 16:05
mantul dah. kadrun sudah mulai open war nih... dia ga tau level kengototan bonek
0 0
0
Bela Zikria Dzatil, Wali Kota Surabaya Ramai-ramai Dilaporkan ke Ombudsman
05-02-2020 16:05
siap menghina mesti siap dihina...eh dikasih sanksi...siap kritik mesti siap balas dikritik atau terima konsekuensinya buka congor sembarangan, itu sudah emoticon-Shakehand2

0 0
0
Bela Zikria Dzatil, Wali Kota Surabaya Ramai-ramai Dilaporkan ke Ombudsman
05-02-2020 16:22
Ya mau gimana lagi wan AIBON lagi banyak kasus jadi butuh pengalihan lah biar namanya tetap bersih
0 0
0
Bela Zikria Dzatil, Wali Kota Surabaya Ramai-ramai Dilaporkan ke Ombudsman
05-02-2020 16:27
si jatil ini ngehina orgnya bukan kinerjanya.. misal bu risma kerja gak becus ngatasi banjir.. klo yg seperti ini jika kemudian dlaporkan atas penghinaan barulah bu risma ini bisa d gugat balik.. gimana sih logikanya.. gak ngerti saya emoticon-No Hope
0 0
0
Bela Zikria Dzatil, Wali Kota Surabaya Ramai-ramai Dilaporkan ke Ombudsman
05-02-2020 16:47
mesti mesti.., mulai mulai..
yg salah dibela, yg bener dihina

ajaran kitabnya kitab kadrun
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Bela Zikria Dzatil, Wali Kota Surabaya Ramai-ramai Dilaporkan ke Ombudsman
05-02-2020 16:51
intinya kita lawan kita. pribumi lawan pribumi. seru nontonnya.
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Bela Zikria Dzatil, Wali Kota Surabaya Ramai-ramai Dilaporkan ke Ombudsman
05-02-2020 16:53
coba lihat yang melaporkan domisilinya dimana ? emoticon-Bingung (S)
0 0
0
Bela Zikria Dzatil, Wali Kota Surabaya Ramai-ramai Dilaporkan ke Ombudsman
05-02-2020 17:00
Menghina fisik seseorang ehh dibilang kritik. Yah begitulah kelakuan barisan Kadrun yang sakit hatinya permanen. Merasa paling benar padahal memperlihatkan kebodohannya sendiri.
emoticon-Leh Uga
0 0
0
Bela Zikria Dzatil, Wali Kota Surabaya Ramai-ramai Dilaporkan ke Ombudsman
05-02-2020 17:14
lanjutkan pak ..
pantang mundur ..
kalo perlu demo sama reuni skalian biar greget monasnya ..😃
0 0
0
Bela Zikria Dzatil, Wali Kota Surabaya Ramai-ramai Dilaporkan ke Ombudsman
05-02-2020 17:38
kebebasan berpendapat hrs dibarengin sama aturan yg jelas min ga melanggar kesopanan etika dan moral yg ada

kritikan itu tujuannya membangun bukn menjatuhkan / merendahkan hrga diri seseorang,
eh dikatain binatang dibilang kritik, emoticon-Cape d...
0 0
0
Bela Zikria Dzatil, Wali Kota Surabaya Ramai-ramai Dilaporkan ke Ombudsman
05-02-2020 17:41
Quote:Original Posted By Poco.poco
Bela Zikria Dzatil, Wali Kota Surabaya Ramai-ramai Dilaporkan ke Ombudsman

Adhie M. Massardi melaporkan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini ke Ombudman gara-gara kasus Zikria Dzatil.

Mantan Jubir Presiden Gus Dur itu melaporkan Risma karena telah mempolisikan warga Bogor, Jawa Barat itu.


Adhie tak sendiri. Pelaporan dilakukan bersama Direktur Eksekutif Sabang Merauke Circle (SMC) Syahganda Nainggolan, aktivis Hatta Taliwang.

Bela Zikria Dzatil, Wali Kota Surabaya Ramai-ramai Dilaporkan ke Ombudsman 
Juga Direktur Indonesia Democracy Watch Abdurrahman Syebubakar, advokat UUD 45 Zulkifli Ekomei dan aktivis alumni UI Ramli Kamidin. 

Bela Zikria Dzatil, Wali Kota Surabaya Ramai-ramai Dilaporkan ke Ombudsman
Bela Zikria Dzatil, Wali Kota Surabaya Ramai-ramai Dilaporkan ke Ombudsman
Adhie Massardi mengatakan, pelaporan ini didasarkan pada azas kebebasan berpendapat yang diatur Undang-Undang.

Menurutnya, Risma telah mengabaikan hak demokrasi warga negara.

Bela Zikria Dzatil, Wali Kota Surabaya Ramai-ramai Dilaporkan ke Ombudsman

Sementara, sebagai seorang pejabat publik, Risma seharusnya siap menghadapi dan menerima kritikan dari publik.

“Jangan merusak demokrasi hanya karena dia berkuasa,” katanya kepada RMOL, Selasa (4/2/2020).

Bela Zikria Dzatil, Wali Kota Surabaya Ramai-ramai Dilaporkan ke Ombudsman

Berdasarkan data Gerakan Indonesia Bersih, katanya, sebagian besar laporan ujaran kebencian, ternyata banyak dilakukan oleh pejabat publik.

“70 persen dari total yang menggunakan UU ITE pejabat publik,” ujar Adhie.

Banyaknya pelaporan dengan menggunakan UU ITE, menurutnya, membuktikan hasrat kekuasaan pejabat cukup besar.

“Pejabat publik itu harus siap dipuji, tapi harus siap juga dihina,” tegasnya.

Sabilillah

Ukhti Zikria jngn kuatir ikhwan2 alumni 2019gantipresiden bersama alumni 212 siap membela antum

Insha Allah


emoticon-Christmas


mimin mau membela org yg suka menghina org lain?
memang ente kaum penghina
0 0
0
Bela Zikria Dzatil, Wali Kota Surabaya Ramai-ramai Dilaporkan ke Ombudsman
05-02-2020 17:42
rajeg hujan...
0 0
0
Bela Zikria Dzatil, Wali Kota Surabaya Ramai-ramai Dilaporkan ke Ombudsman
05-02-2020 17:47
jangan pernah menghina pemerintah. bisa nyungseb hidup lo emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir
0 0
0
Bela Zikria Dzatil, Wali Kota Surabaya Ramai-ramai Dilaporkan ke Ombudsman
05-02-2020 18:04
Bisa dilihat lah jejak digital yang ngelaporin balik bu rismaemoticon-Big Grin

Status jabatan boleh tinggi2, tapi bedain kritik dan menghina aja gabisa
profile-picture
kakidal27 memberi reputasi
1 0
1
Bela Zikria Dzatil, Wali Kota Surabaya Ramai-ramai Dilaporkan ke Ombudsman
05-02-2020 18:08
Mengkritik apa? ngatain orang lain dg nama binatang itu bukan kritik, kalopun seandainya benar mengkritik, apa hak warga bogor membela gubernur dki jakarta yg banyak dikritik dg mengkritik walikota surabaya? Apakah ga terpikir gimana perasaan masyarakat makassar yg bingung krn ulah bupati lumajang?
profile-picture
norain memberi reputasi
1 0
1
Bela Zikria Dzatil, Wali Kota Surabaya Ramai-ramai Dilaporkan ke Ombudsman
05-02-2020 18:20
yang dihina kan gambarnya si risma, bukan risma nya
0 0
0
Bela Zikria Dzatil, Wali Kota Surabaya Ramai-ramai Dilaporkan ke Ombudsman
05-02-2020 18:25
Quote:Original Posted By JigongNastak
Orang kita cenderung gaduh klo diskusi dan juga sering personal insult.. Anggaplah masa lalu orang tersebut memang "bersebrangan" tapi dalam kasus ini kita juga harus fokus pesan yang dibawa.

Ini masalah sepele tapi Rismanya yang terlalu reaktif, padahal klo kasus ini sampe masuk pengadilan yang rugi Risma sendiri. Akan jatuh namanya di mata masyarakat karna anti kritik.

Dia sedang mencari dukungan masyarakat untuk maju pilgub Jakarta, tapi sama masyarakat sendiri galaknya minta ampun..


Gak kalah penting, sebaiknya masyarakat di berikan edukasi untuk membedakan antara mengkritik dan menghina
0 0
0
Bela Zikria Dzatil, Wali Kota Surabaya Ramai-ramai Dilaporkan ke Ombudsman
05-02-2020 18:28
Quote:Original Posted By db84x3
@ellenz kalau di JKT berat sis, soalnya jadi gubernur DKI harus siap dihina habis2an


Ya macam anies mau d kritik apaan, dia kan ga pernah berbuat apa2 cuma ngoceh doang, makanya di hina
0 0
0
Bela Zikria Dzatil, Wali Kota Surabaya Ramai-ramai Dilaporkan ke Ombudsman
05-02-2020 18:29
Quote:Original Posted By Echizen.Ryoma
Alasannya mereka kebebasan berpendapat. Makanya ane tanya kl ibu/istri/anaknya mereka disebut lonte apakah mereka bakal diam saja ga lapor polisi.


Buat apa lspir polisi....krn yg mereka katsksn tidak benar
0 0
0
Halaman 8 dari 10
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia