News
Batal
KATEGORI
link has been copied
40
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3a3b6082d4956432264f41/viral-penipuan-oknum-pegawai-resto-cepat-saji-kantongi-uang-pelanggan
Viral penipuan oknum pegawai resto cepat saji (twitter @jjprofileid) "Setelah itu kita lihat uangnya di masukin di kantong celana, dan dari situ kita curiga," ungkap @jjprofileid. Suara.com - Pelanggan restoran cepat saji mengeluh di media sosial gara-gara oknum pegawai Mc Donalds Senayan Trade Centre (STC), Jakarta Pusat melakukan penipuan. Keluhan ini disampaikan oleh pemilik akun Twit
Lapor Hansip
05-02-2020 10:49

Viral Penipuan Oknum Pegawai Resto Cepat Saji, Kantongi Uang Pelanggan

Viral Penipuan Oknum Pegawai Resto Cepat Saji, Kantongi Uang Pelanggan
Viral penipuan oknum pegawai resto cepat saji (twitter @jjprofileid)

"Setelah itu kita lihat uangnya di masukin di kantong celana, dan dari situ kita curiga," ungkap @jjprofileid.

Suara.com - Pelanggan restoran cepat saji mengeluh di media sosial gara-gara oknum pegawai Mc Donalds Senayan Trade Centre (STC), Jakarta Pusat melakukan penipuan.

Keluhan ini disampaikan oleh pemilik akun Twitter @jjprofileid. Dalam unggahannya, Selasa (4/2/2020), terdapat video berdurasi 15 detik yang menunjukkan pelanggan komplain kepada oknum pegawai yang melakukan penipuan.

Video tersebut menjadi viral dan telah disaksikan lebih dari satu juta kali. Bahkan unggahan @jjprofileid mendapatkan 31 ribu retweet dan 45 ribu like.

Akun @jjprofileid menceritakan bahwa dia dan temannya awalnya memesan makanan di Mc Donalds STC Senayan melalui drive thru. Ia heran karena tidak diberi struk dan pegawai tersebut berkata komputer sedang tidak aktif.

"Jadi kejadiannya sudah jam 3 pagi dan kita beli Mc Donalds dengan memesan 2 chicken burger dan 2 mineral water, dimana dia bilang 100rb," tulis @jjprofileid.

Awalnya @jjprofileid tidak curiga, ia kemudian memberikan uang Rp 100 ribu kepada pegawai tersebut.

"Setelah itu kita lihat uangnya di masukin di kantong celana, dan dari situ kita curiga," ungkap @jjprofileid.

Pelanggan yang curiga lantas mendatangi pegawai dan meminta struk. Nyatanya, total harga yang tertera di struk hanya Rp 57 ribu.

"Dia (pegawai) pun mulai panik dan bilang komputer sedang offline sedangkan kita sering beli McD pagi pagi tidak pernah offline karena McD restauran yang 24jam...dan akirnya pegawainya pun tidak ada permintaan maaf malah menyerang balik," kata @jjprofileid.

Sementara itu, pegawai lain yang bertugas seakan membiarkan aksi oknum pegawai yang melakukan penipuan kepada pelanggan tersebut.

"Teman-temannya seakan akan sudah tahu akan perbuatan ini dan tidak ada 1 managerpun malam itu yang bertugas. Sehingga bisa terjadi penipuan seperti ini," ujar @jjprofileid.

Ia yakin telah banyak pembeli lain yang bernasib sama sepertinya. Pemilik akun Twitter @jjprofileid meminta pihak Mc Donalds untuk menanggapi oknum pegawai tersebut.

"Di sini saya hanya mau Mc Donalds memperhatikan standarisasi perusahaan berkelas internasional! Agar tidak terjadi kenakalan akan oknum-oknum pegawai yang tidak bertanggung jawab," ujarnya.

Pihak Mc Donalds akhirnya memberikan tanggapan atas kejadian yang viral tersebut. Melalui akun Twitter resminya, Mc Donalds berjanji akan mengusut penipuan yang dilakukan pegawainya.

"Terima kasih atas informasinya. Kami akan melakukan investigasi secara lanjut terkait keluhan kakak," balas @McDonalds_ID dalam kolom komentar.

Sumber : https://www.suara.com/news/2020/02/0...uang-pelanggan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 5 lainnya memberi reputasi
6
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 2
Viral Penipuan Oknum Pegawai Resto Cepat Saji, Kantongi Uang Pelanggan
05-02-2020 16:04
Quote:Original Posted By khafidz99
Rasulullah mengajarkan umatnya utk hidup hemat dan tidak membuang2 uang. Ente kafir kayaknya, ya mana ngerti prinsip kayak gitu


wahahhahaha telak bener jawaban ente gan. Dan satu lagi gw tambahin, mengambil hak orang lain yang bukan hak nya itu haram. Potong tangan kalo disono..

emoticon-Ngakakemoticon-Shakehand2
profile-picture
qavir memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Viral Penipuan Oknum Pegawai Resto Cepat Saji, Kantongi Uang Pelanggan
05-02-2020 16:36
uang haram gak bakal jadi daging, jadinya tahi doang
0 0
0
Viral Penipuan Oknum Pegawai Resto Cepat Saji, Kantongi Uang Pelanggan
05-02-2020 19:17
Coba ditindak. Barangkali emang dari restorannya ga memberikan standar yg bagus buat karyawannya. Tapi tetep oknum itu harus dihukum sih. Mungkin masih banyak korban lainnya
0 0
0
Viral Penipuan Oknum Pegawai Resto Cepat Saji, Kantongi Uang Pelanggan
05-02-2020 21:44
Quote:Original Posted By mibmobz
klo sudah jadi perusahaan macam McD, KFC, CFC, dst..
yang diperlukan orang kalem, jujur, pekerja keras, rajin, bersih, rapi, ...
di depan dikasik satpam yang cuman bisa nuding "itu salah ente, bukan pegawe", beres

perusahaan bukan cari orang pinter, apalagi yang hobi minterin...emoticon-Ngakak


Maksudnya gimana gan? Ane kurang paham
emoticon-Bingung
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Viral Penipuan Oknum Pegawai Resto Cepat Saji, Kantongi Uang Pelanggan
05-02-2020 23:32
0 0
0
Viral Penipuan Oknum Pegawai Resto Cepat Saji, Kantongi Uang Pelanggan
06-02-2020 08:14
Quote:Original Posted By billyns
awal2 BK buka (lagi) di indonesia, saya makan di BK thamrin jam 22-an. beli paket burger cuma minuman minta diganti (waktu itu free flow). pas dapat struk, kok isi struk beda dengan yang saya pesan. saya tanya ke kasir, katanya: nggak apa2 pak, toh paket bapak memang sesuai yang dibayar harganya. ternyata setelah saya cek lagi, itu struk 30 menit sebelumnya yang nggak diambil oleh pembelinya.
jadi modusnya adalah transaksi kita dibatalkan (nggak dicetak). kalau pelanggan nggak minta struk, maka dia aman. kalau minta struk, dia berikan struk lama (dia punya kumpulan struk yang nggak diambil pelanggan) yang kira2 isinya sama dengan pesanan kita. uangnya masuk kantong pribadi. struk itu alat untuk stok opname barang & setoran duit. itu sebabnya di hampir semua gerai waralaba, ditulis kalau nggak ada struk berarti gratis. terus dari mana dia bisa beri makanan itu? dia pakai laporan makanan yang harusnya dimusnahkan/dibuang kalau dalam waktu 1 jam nggak terjual.


Iya ya gan, ane baru ngeh dari komen agan berarti emang karyawannya yg salah, biasnya ada tulisam kalo ga dapet struk berati gratis. Berarti ini emang akal2an karyawannya yaa.
0 0
0
Halaman 2 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia