ivoox.id
TS
ivoox.id
Malu di Rumahnya Ditempel Stiker "Miskin", Warga Ini Mundur Sebagai Penerima PKH


Puluhan warga penerima dana program keluarga harapan (PKH) di Kecamatan Kaway XVI, Kabupaten Aceh Barat ramai-ramai mundur karena merasa malu di bagian depan rumah mereka akan dipasang stiker keluarga miskin.

Saat ini, jumlah penerima dana PKH di Kabupaten Aceh Barat mencapai 9.900 orang yang tersebar di 12 kecamatan di kabupaten setempat.

“Untuk sementara sudah ada puluhan warga yang menyatakan mengundurkan diri sebagai penerima PKH karena mereka merasa malu, saat akan dipasang stiker keluarga miskin oleh petugas PKH,” kata Kepala Dinas Sosial Kabupaten Aceh Barat, Bismi di Meulaboh, Senin (3/2), diberitakan Antara.

Menurutnya, pemasangan stiker tersebut dimaksudkan agar masyarakat di setiap desa menjadi tahu siapa saja penerima program keluarga harapan (PKH), serta akan lebih mudah dilakukan pengawasan oleh masyarakat.

Hal tersebut juga dapat memastikan agar masyarakat yang benar-benar miskin dan tidak mampu yang bisa mendapatkan dana bantuan tersebut dari pemerintah.

Bismi juga memprediksikan jumlah penerima PKH di Aceh Barat ke depan akan semakin berkurang setelah petugas memasang stiker ke setiap rumah, yang menyatakan bahwa pemilik rumah adalah keluarga miskin penerima dana PKH.

Dengan adanya warga yang mengundurkan diri sebagai penerima, maka ke depan pemerintah daerah akan lebih mudah untuk mendata kembali calon penerima dana PKH di Aceh Barat, sehingga diharapkan penerima manfaat dari program bantuan pemerintah tersebut semakin tepat sasaran.

“Pemkab Aceh Barat menginginkan agar penerima dana PKH benar-benar masyarakat yang tidak mampu dan berhak menerimanya. Hal ini penting dilakukan agar sasaran bantuan dari pemerintah sesuai dengan peruntukkan,” kata Bismi menambahkan.



Sulthannnsebelahblog4iinch
4iinch dan 32 lainnya memberi reputasi
33
15.6K
150
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.