News
Batal
KATEGORI
link has been copied
274
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3a32a77414f55c0f18d862/bela-zikria-dzatil-wali-kota-surabaya-ramai-ramai-dilaporkan-ke-ombudsman
Adhie M. Massardi melaporkan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini ke Ombudman gara-gara kasus Zikria Dzatil. Mantan Jubir Presiden Gus Dur itu melaporkan Risma karena telah mempolisikan warga Bogor, Jawa Barat itu. Adhie tak sendiri. Pelaporan dilakukan bersama Direktur Eksekutif Sabang Merauke Circle (SMC) Syahganda Nainggolan, aktivis Hatta Taliwang.   Juga Direktur Indonesia Democracy Watch Abdu
Lapor Hansip
05-02-2020 10:12

Bela Zikria Dzatil, Wali Kota Surabaya Ramai-ramai Dilaporkan ke Ombudsman

Bela Zikria Dzatil, Wali Kota Surabaya Ramai-ramai Dilaporkan ke Ombudsman

Adhie M. Massardi melaporkan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini ke Ombudman gara-gara kasus Zikria Dzatil.

Mantan Jubir Presiden Gus Dur itu melaporkan Risma karena telah mempolisikan warga Bogor, Jawa Barat itu.


Adhie tak sendiri. Pelaporan dilakukan bersama Direktur Eksekutif Sabang Merauke Circle (SMC) Syahganda Nainggolan, aktivis Hatta Taliwang.

Bela Zikria Dzatil, Wali Kota Surabaya Ramai-ramai Dilaporkan ke Ombudsman 
Juga Direktur Indonesia Democracy Watch Abdurrahman Syebubakar, advokat UUD 45 Zulkifli Ekomei dan aktivis alumni UI Ramli Kamidin. 

Bela Zikria Dzatil, Wali Kota Surabaya Ramai-ramai Dilaporkan ke Ombudsman
Bela Zikria Dzatil, Wali Kota Surabaya Ramai-ramai Dilaporkan ke Ombudsman
Adhie Massardi mengatakan, pelaporan ini didasarkan pada azas kebebasan berpendapat yang diatur Undang-Undang.

Menurutnya, Risma telah mengabaikan hak demokrasi warga negara.

Bela Zikria Dzatil, Wali Kota Surabaya Ramai-ramai Dilaporkan ke Ombudsman

Sementara, sebagai seorang pejabat publik, Risma seharusnya siap menghadapi dan menerima kritikan dari publik.

“Jangan merusak demokrasi hanya karena dia berkuasa,” katanya kepada RMOL, Selasa (4/2/2020).

Bela Zikria Dzatil, Wali Kota Surabaya Ramai-ramai Dilaporkan ke Ombudsman

Berdasarkan data Gerakan Indonesia Bersih, katanya, sebagian besar laporan ujaran kebencian, ternyata banyak dilakukan oleh pejabat publik.

“70 persen dari total yang menggunakan UU ITE pejabat publik,” ujar Adhie.

Banyaknya pelaporan dengan menggunakan UU ITE, menurutnya, membuktikan hasrat kekuasaan pejabat cukup besar.

“Pejabat publik itu harus siap dipuji, tapi harus siap juga dihina,” tegasnya.

Sabilillah

Ukhti Zikria jngn kuatir ikhwan2 alumni 2019gantipresiden bersama alumni 212 siap membela antum

Insha Allah


emoticon-Christmas
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 36 lainnya memberi reputasi
25
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 7 dari 10
Bela Zikria Dzatil, Wali Kota Surabaya Ramai-ramai Dilaporkan ke Ombudsman
05-02-2020 14:16
0 0
0
Bela Zikria Dzatil, Wali Kota Surabaya Ramai-ramai Dilaporkan ke Ombudsman
05-02-2020 14:19
kadal2 ini knp bego nya ga ketolongan ya emoticon-Cape d...
0 0
0
Bela Zikria Dzatil, Wali Kota Surabaya Ramai-ramai Dilaporkan ke Ombudsman
05-02-2020 14:34
ga aneh pasti dari golongan onoh kadrun gblk
0 0
0
Bela Zikria Dzatil, Wali Kota Surabaya Ramai-ramai Dilaporkan ke Ombudsman
05-02-2020 14:34
memang koplak ni makhluk..
yg dihina yg dilaporkan..

wkwkwkwkkw
0 0
0
Bela Zikria Dzatil, Wali Kota Surabaya Ramai-ramai Dilaporkan ke Ombudsman
05-02-2020 14:37
AMM anda jancuk
0 0
0
Bela Zikria Dzatil, Wali Kota Surabaya Ramai-ramai Dilaporkan ke Ombudsman
05-02-2020 14:38
Quote:Original Posted By Echizen.Ryoma
Kira2 kl ibu/istri/anaknya dikata2i lonte mereka bakal lapor polisi ga ya?


Harusnya dia berlapang dada dan siap menerima hinaan, lagian yg ngawal para alumni monas
profile-picture
profile-picture
pradanto17 dan areszzjay memberi reputasi
2 0
2
Bela Zikria Dzatil, Wali Kota Surabaya Ramai-ramai Dilaporkan ke Ombudsman
05-02-2020 14:42
0 0
0
Bela Zikria Dzatil, Wali Kota Surabaya Ramai-ramai Dilaporkan ke Ombudsman
05-02-2020 14:42
Kalau menurut ane, bukan kritik sih. Kritik itu, Pembangunan tidak seperti itu harusnya Pembangunan seperti ini, harusnya pengelolaan sampah seperti ini,

Kalau kodok betina, udah body shamming itu.
0 0
0
Bela Zikria Dzatil, Wali Kota Surabaya Ramai-ramai Dilaporkan ke Ombudsman
05-02-2020 14:45
menghina dan mengkritisi itu 2 makna yang berbeda yak..... suruh balik SD aja
0 0
0
Bela Zikria Dzatil, Wali Kota Surabaya Ramai-ramai Dilaporkan ke Ombudsman
05-02-2020 14:57
ane rasa aneh... kenapa melaporkan ibu risma karena memenjarakan?
padahal yang berhak memenjarakan hanya polisi... warga negara siapapun itu hanya diperbolehkan melapor kepada kepolisian dan nantinya aparat polisi yang akan menyelidiki kejadian dan tuntan...
nantinya bukti yang ditemukan akan dicek kejaksaan dengan peraturan yang belaku dan terkait... saat persidangan hakim akan memutuskan apakah mendapatkan hukum pidana atau tidak
dari proses menentukan tersangka hingga memenjarakan yang bertugas aparat penegak hukum gak ada hubungan nya sama walikota

kalau menyalahkan ibu risma selaku pelapor, bukan kah sudah melanggar demokrasi dan kebebasan mengungkapkan pendapat?
udah kemakan kata katanya sendiri malah wkwkwkwk

*mohon koreksi kalau ada kesalahan proses hukum, ane kagak ngeh hukum banget hehehe
profile-picture
kakidal27 memberi reputasi
1 0
1
Bela Zikria Dzatil, Wali Kota Surabaya Ramai-ramai Dilaporkan ke Ombudsman
05-02-2020 15:28
Tak.. Otak ... Otak!!!

Bela Zikria Dzatil, Wali Kota Surabaya Ramai-ramai Dilaporkan ke Ombudsman
0 0
0
Bela Zikria Dzatil, Wali Kota Surabaya Ramai-ramai Dilaporkan ke Ombudsman
05-02-2020 15:34
emamg menghina kayak gimana yaemoticon-Hammer2
0 0
0
Bela Zikria Dzatil, Wali Kota Surabaya Ramai-ramai Dilaporkan ke Ombudsman
05-02-2020 15:36
Quote:Original Posted By entecavir
Menghina = mengkritik?

Ya dah ikut logika ente, kalo ada yg bilang ente lahir dari monyet, itu kritik apa menghina?


Kritiklah.... Kritik membangun. Spy kita jd lebih baik lagi, sehingga nanti bisa reinkarnasi lahir dari rahim onta.....
profile-picture
pradanto17 memberi reputasi
1 0
1
Bela Zikria Dzatil, Wali Kota Surabaya Ramai-ramai Dilaporkan ke Ombudsman
05-02-2020 15:38
Kritik sama menghina beda
yg menghina saja mengaku salah dan minta maaf
Wis2 manusia zaman sekarang kalau blm lihat pintu neraka
ngak akan bertobat rasanya
profile-picture
nowbitool memberi reputasi
1 0
1
Bela Zikria Dzatil, Wali Kota Surabaya Ramai-ramai Dilaporkan ke Ombudsman
05-02-2020 15:45
itu yang pada belain, sekolah tinggi2, umur udah pada tua masih tolol. Ga bisa bedain menghina dengan kritik.


payah bener bungkus lemper
profile-picture
pradanto17 memberi reputasi
1 0
1
Bela Zikria Dzatil, Wali Kota Surabaya Ramai-ramai Dilaporkan ke Ombudsman
05-02-2020 15:54
Quote:Original Posted By sivaruck4
anies dihina hina buzzer jasmev

tim hukum pemprov DKI diem aja

karena ga guna ngurusin kek gitu

risma 2 periode aja surabaya masih banjir

ckkkkkkkkk


Yg banjir itu cuma daerah tertentu aja gan. Karena ada crash pengembang sama pemkot. Banyak persil non rumah tinggal ga ngikutin aturan drainase perkotaan , makanya banjir. emoticon-Cape d...


Soal Wan abud no comment, udah kliatan bobroknya di media,biar masyarakat menilai sendiri emoticon-Ngakak
0 0
0
Bela Zikria Dzatil, Wali Kota Surabaya Ramai-ramai Dilaporkan ke Ombudsman
05-02-2020 15:55
Yg mbela anies pd gobloook
Klu wan abud nyapres dipastiin keok di sby dan jatimemoticon-Cape d...
Diubah oleh albetbengal
0 0
0
Bela Zikria Dzatil, Wali Kota Surabaya Ramai-ramai Dilaporkan ke Ombudsman
05-02-2020 15:59
ah wong katrok gini dipercayaemoticon-Ngamuk
0 0
0
Bela Zikria Dzatil, Wali Kota Surabaya Ramai-ramai Dilaporkan ke Ombudsman
05-02-2020 16:00
Bener bener... gobloknya natural... emoticon-Wakaka
0 0
0
Bela Zikria Dzatil, Wali Kota Surabaya Ramai-ramai Dilaporkan ke Ombudsman
05-02-2020 16:03
jadi aksi saling membalas ini ceritanya wkwkwk apa dasarnya lapor ombudsman, pendidikan tinggi tololnya maha tinggi lagi wkwkwk yang lapor dari bagian humas pemkot atas dorongan warga Surabaya, lah situ atas dasar apa, atas dasar emosi .. hadeh parah
0 0
0
Halaman 7 dari 10
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia