News
Batal
KATEGORI
link has been copied
500
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e370d9ba2d195111510da99/viral-mesin-atm-20-ribu-netizen-ramai-berikan-usulan-ke-bi
Politisi Partai Demokrat Jansen Sitindaon membuat cuitan tentang anjungan tunai mandiri (ATM) dengan nominal uang Rp 20 ribu. Jelas cuitan ATM 20 ribu ini membuat netizen di media sosial rama
Lapor Hansip
03-02-2020 00:57

Viral Mesin ATM 20 Ribu, Netizen Ramai Berikan Usulan ke BI

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Viral Mesin ATM 20 Ribu, Netizen Ramai Berikan Usulan ke BI

Viral Mesin ATM 20 Ribu, Netizen Ramai Berikan Usulan ke BI

Viral Mesin ATM 20 Ribu, Netizen Ramai Berikan Usulan ke BI

Viral Mesin ATM 20 Ribu, Netizen Ramai Berikan Usulan ke BI

Masih ada ATM 20 ribu di sekitarmu?

Hitekno.com - Politisi Partai Demokrat Jansen Sitindaon membuat cuitan tentang anjungan tunai mandiri (ATM) dengan nominal uang Rp 20 ribu. Jelas cuitan ATM 20 ribu ini membuat netizen di media sosial ramai.

Cuitam Politisi Partai Demokrat ini pun mendapatkan banyak respon netizen di media sosial yang tertarik dengan ATM 20 ribu.

Pantauan Suara.com, unggahan Jansen telah mendapat lebih dari 1.300 like dan 170 retweet hingga Jumat (31/1/2020).

Melalui unggahan itu, Jansen mengaku sudah lama tidak menemukan mesin ATM dengan nominal Rp 20 ribu.

Jansen Sitindaon melihat kembali mesin ATM dengan nominal Rp 20 ribu di pusat penjualan barang elektronik Harco Mangga Dua, Jakarta Pusat.

"Hari ini di Harco Mangga Dua saya melihatnya kembali. Mantap BNI ! Kalau teman-teman kapan terakhir narik uang di ATM 20 ribu?" ujar Politisi Partai Demokrat ini.

Viral Mesin ATM 20 Ribu, Netizen Ramai Berikan Usulan ke BI
Cuitan Jansen Demokrat Soal ATM 20 Ribu (Twitter @jansen_jsp)

Netizen yang mengomentari cuitan Jansen itu rata-rata mengaku masih membutuhkan mesin ATM 20 ribu.

Seperti komentar dari @ApriloveAP berikut ini.

"Wih seandainya masih ada di zaman sekarang, pasti saya bisa menghemat uang jajan kiriman orang tua, zaman sekarang mah, mau belanja barang 10 ribu aja harus narik di ATM ya minimal 50 ribu. Itu pun kalau nggak error ATM yang 50k, kalau error jadi harus narik yang 100 ribu, gimana nggak boros," tulisnya.

Setelah mengetahui bahwa banyak orang masih membutuhkan ATM 20 ribu, Jansen Sitindaon meminta Bank Indonesia (BI) untuk merespon hal tersebut.

Politisi Partai Demokrat berharap mesin ATM 20 ribu dihadirkan kembali oleh bank-bank lainnya.

"Kepada Yth Bank Indonesia: tolong bank-bank diminta mengadakan kembali ATM 20 ribuan. Baik respon di Twitter dan Instagram masih banyak yang butuh ternyata. Malah ada yang belum pernah lihat seumur hidupnya," tulis Jansen dalam cuitan, Jumat (31/1).

Ia pun memuji konsistensi Bank Negara Indonesia (BNI) yang masih menghadirkan mesin ATM 20 ribu.

"Walau saya bukan nasabah BNI salut kepada BNI yang konsisten mengadakan ATM 20 ribu ini," ucapnya.

Itulah cuitan Jansen Sitindaon tentang mesin ATM Rp 20 ribu yang membuat ramai netizen di media sosial. (Suara.com/ Rifan Aditya).
sumber

☆☆☆☆☆

Ini serius ada atm 20 ribu? Soalnya di wilayah TS sama sekali gak ada yang namanya atm yang menyediakan uang nominal 20 ribu, seolah-olah uang 20 ribu udah gak berharga lagi di masyarakat.

Mungkin ada diantara Kaskuser yang pernah melihat adanya atm yang menyediakan nominal pecahan 20 ribu? Bisa di share disini.

Sejak lama masyarakat sebenarnya mengeluhkan tak adanya atm yang menyediakan nominal 20 ribu, padahal masyarakat tak selalu membutuhkan lembaran uang 50 ribu atau 100 ribu dalam penarikan uang di atm. Entah kenapa, nampaknya bagi pihak bank, menyediakan uang nominal 20 ribu dianggap pemborosan. Mungkin bagi mereka, mereka menghitung cost biaya penyediaan atm. Jika nominal 20 ribu disediakan, untuk penarikan 100 ribu pastinya akan keluar 5 lembar, sementara jika hanya disediakan nominal 100 ribu akan lebih praktis, cukup 1 lembar keluar.

Padahal sekarang ini banyak anak-anak sekolah yang sudah memiliki atm sendiri. Sebagaimana kita ketahui, hampir semua bank dalam negeri menyediakan tabungan anak atau tabungan pelajar. Dan tentunya jika ada keperluan, si anak akan berat hati jika harus menarik uang 50 ribu atau 100 ribu, padahal yang dibutuhkan hanya 20 ribu.

Jika anak-anak sekolah yang memiliki atm harus selalu menarik uang 50 ribu atau 100 ribu, bukankah itu artinya pihak bank mengajarkan pemborosan? Kalaupun pihak bank sengaja agar anak-anak yang memiliki atm tak selalu menarik uangnya di atm, ya salah juga. Fungsi atm kan untuk kebutuhan darurat dimana kita tak harus datang ke bank untuk transaksi keuangan atau untuk tarik tunai.

Dengan banyaknya permintaan dari masyarakat, seharusnya pihak bank bisa mengakomodir permintaan ini. Artinya atm dengan nominal 20 ribu memang benar masih sangat diperlukan. Lagipula nominal 20 ribu rupiah adalah nominal sah di republik ini. Mengapa sepertinya pihak bank alergi dengan nominal 20 ribu?

TS setuju sekali dengan banyaknya usulan dari masyarakat termasuk Jansen kader Demokrat ini.

Semoga pihak bank dapat segera merealisasikan keberadaan atm 20 ribu ini. Dengan begitu para orang tua tak akan berat hati menyerahkan kartu atm milik anak-anaknya agar dipegang sendiri. Dan anak-anak yang memiliki atm bisa belajar mengatur keuangannya sendiri berdasarkan kebutuhannya tanpa harus boros menarik uang yang besarannya 50 ribu atau 100 ribu.

Setuju?

☆☆☆☆☆☆

Ada banyak kaskuser yang gagal paham disini.
Pahami pertanyaan ini :

"Emang ATM 20 ribu ada?"
Dengan
"Emang ATM 20 ribu masih ada?"
Isi trit ini merujuk ke pertanyaan kedua. Karena jarang dan keberadaannya tidak merata, bahkan sulit ditemui, maka wajar apabila banyak yang heran dan bertanya, "Emang ATM 20 ribu masih ada?"

Jadi jangan ada lagi yang merasa ngota atau menghina kaskuser lain kampungan hanya karena gak tau keberadaan ATM 20 ribu.

Sekedar contoh aja. Bahkan TS mengalami masa ATM isi 10.000. Mengalami masa uang 1 perak dan 2 perak bisa untuk jajan.

Jadi paham ya.
Diubah oleh i.am.legend.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 79 lainnya memberi reputasi
78
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 17 dari 24
Viral Mesin ATM 20 Ribu, Netizen Ramai Berikan Usulan ke BI
05-02-2020 08:23
Lagi2 trit nyang ane komeng jadi HT. Komeng ane emang sakti ndro
emoticon-Cool emoticon-Smilie
profile-picture
i.am.legend. memberi reputasi
1 0
1
Viral Mesin ATM 20 Ribu, Netizen Ramai Berikan Usulan ke BI
05-02-2020 08:25
ATM BCA pecahan 50rb aja udah susah paling mesti ke ATM setor tunai yg ada di Bank atau di Mall, di minimarket hampir semuanya 100rb an
profile-picture
i.am.legend. memberi reputasi
1 0
1
Viral Mesin ATM 20 Ribu, Netizen Ramai Berikan Usulan ke BI
05-02-2020 08:25
terakhir make atm pecahan 20k tahun 2012, itu di BNI cabang UGM kayaknya. mayan 1x narik bisa buat idup 2 hari pada zaman itu.
profile-picture
i.am.legend. memberi reputasi
1 0
1
Viral Mesin ATM 20 Ribu, Netizen Ramai Berikan Usulan ke BI
05-02-2020 08:27
minimal kalo BI approve, mesin setor tunai dlu kali ya yang diproritasin bs keluar pecah an lain selaen 50k dan 100k

Tp ttp aja mnrt ane ga akan bikin kaum milenial lbh hemat dan ortunya mrk lbh percaya.. adanya bikin dompet mrk tambah tebel emoticon-Ngakak
Diubah oleh haschwald
profile-picture
i.am.legend. memberi reputasi
1 0
1
Viral Mesin ATM 20 Ribu, Netizen Ramai Berikan Usulan ke BI
05-02-2020 08:28
masih ada kok. jkt d maybank cab. ps ada... d balikpapan mandiri a. yani ada, bni klandasan ada...
profile-picture
i.am.legend. memberi reputasi
1 0
1
Viral Mesin ATM 20 Ribu, Netizen Ramai Berikan Usulan ke BI
05-02-2020 08:32
sekalian pecahan 5000 an
profile-picture
i.am.legend. memberi reputasi
1 0
1
Viral Mesin ATM 20 Ribu, Netizen Ramai Berikan Usulan ke BI
05-02-2020 08:32
di kampus ane masih ada gan, BNI 20rb emoticon-2 Jempol
profile-picture
i.am.legend. memberi reputasi
1 0
1
Viral Mesin ATM 20 Ribu, Netizen Ramai Berikan Usulan ke BI
05-02-2020 08:32
ane blm pernah seumur hidup liat atm yg 20rb an.. menarik sih kalo diadakan lagii.. sangat membantu buat kalangan menengah ke bawah.. apalagi buat mahasiswa kan jd bisa ngirit.. hehehe
ato gak atm skrng dibikin kaya vending machine.. jd uang di dlmnya gk pecahan yg sama like 50/100rb aja.. tp isinya smua uang pecahan dr 1-100rb.. jd org yg mo ngambil duit bisa bebas mo nominalnya brp
profile-picture
i.am.legend. memberi reputasi
1 0
1
Viral Mesin ATM 20 Ribu, Netizen Ramai Berikan Usulan ke BI
05-02-2020 08:34
ya ampun bocah milenal skr makin 8390 ya atm 20rb aja di viralin, woy kalian itu netas blm waktunya makanya apa2 heboh. atm pecahan 20rban sdh ada dr sejak dlu tuolol emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
i.am.legend. dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Viral Mesin ATM 20 Ribu, Netizen Ramai Berikan Usulan ke BI
05-02-2020 08:35
menurut saya harus dikaji ulang sih...ATM 20 ribu...dgn 20 ribu jaman skg bisa kaya apa? kmd kalo untuk melatih anak biar ga boros....yg dibenerin otak dan disiplinnya. bukan atm nya dikecilin.

mahal mesin atm dan kapasitasnya terbatas. belumm kalo ketemu songong yang harus narik2 uang 10juta dalam bentuk 20rebu.
wih bisa abis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
i.am.legend. dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Viral Mesin ATM 20 Ribu, Netizen Ramai Berikan Usulan ke BI
05-02-2020 08:35

Sangat setuju

Bahkan kalau perlu semua nominal dikeluarkan oleh massing-masing perbankan dari yang paling besar sampai nominal terkecil agar masyarakat tidak harus antri ke bank untuk penukaran uang khususnya pada waktu hari raya umat islam dan saya yakin ini bisa mengurangi banyaknya calo penukaran uang kecil yang hampir ada setiap hari raya tiba !!!
Diubah oleh bushabdah
profile-picture
profile-picture
i.am.legend. dan masnukho memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Viral Mesin ATM 20 Ribu, Netizen Ramai Berikan Usulan ke BI
05-02-2020 08:39
20 ribu ane malah jadi saldo beku, ga bisa di tarik.

kalo beneran ada atm yang pecahan 20 ribu, tolong dong di realisasikan muehehehe
profile-picture
profile-picture
i.am.legend. dan masnukho memberi reputasi
2 0
2
Viral Mesin ATM 20 Ribu, Netizen Ramai Berikan Usulan ke BI
05-02-2020 08:43
di Solo, atm 20rb terakhir kelihatan penampakannya tuh hampir 10 tahun yg lalu...di kampus UMS....
profile-picture
profile-picture
i.am.legend. dan masnukho memberi reputasi
2 0
2
Viral Mesin ATM 20 Ribu, Netizen Ramai Berikan Usulan ke BI
05-02-2020 08:43
ahhhh ... kudu bikin atm bni ya
profile-picture
profile-picture
i.am.legend. dan masnukho memberi reputasi
2 0
2
Viral Mesin ATM 20 Ribu, Netizen Ramai Berikan Usulan ke BI
05-02-2020 08:44
komentar dulu baru baca. emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
i.am.legend. dan masnukho memberi reputasi
2 0
2
Viral Mesin ATM 20 Ribu, Netizen Ramai Berikan Usulan ke BI
05-02-2020 08:44
di Wisma 46 di atm galery dan di gedung ada kok atm 20000
profile-picture
profile-picture
i.am.legend. dan masnukho memberi reputasi
2 0
2
Viral Mesin ATM 20 Ribu, Netizen Ramai Berikan Usulan ke BI
05-02-2020 08:48
kayaknya kalau ada lagi sangat membantu ya😆
profile-picture
profile-picture
i.am.legend. dan itik.buruk.rupa memberi reputasi
2 0
2
Viral Mesin ATM 20 Ribu, Netizen Ramai Berikan Usulan ke BI
05-02-2020 08:53
ngapain jg narik 20rb emoticon-Bingung (S)
50rb aja jarang.. krn kalo pecahan 50rb maksimal sekali tarik 1250 jd kudu berulang2 kelamaan..
profile-picture
i.am.legend. memberi reputasi
1 0
1
Viral Mesin ATM 20 Ribu, Netizen Ramai Berikan Usulan ke BI
05-02-2020 08:58
dulu atm zaman kuliah nih emoticon-Big Grin
profile-picture
i.am.legend. memberi reputasi
1 0
1
Viral Mesin ATM 20 Ribu, Netizen Ramai Berikan Usulan ke BI
05-02-2020 09:02
Masih ada gan daerah ane di bank bni pasar minggu, sama pernah ketemu di bank bni tangerang deket stasiun tangerang
profile-picture
i.am.legend. memberi reputasi
1 0
1
Halaman 17 dari 24
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia