i.am.legend.
TS
i.am.legend.
Viral Mesin ATM 20 Ribu, Netizen Ramai Berikan Usulan ke BI




Viral Mesin ATM 20 Ribu, Netizen Ramai Berikan Usulan ke BI



Masih ada ATM 20 ribu di sekitarmu?

Hitekno.com - Politisi Partai Demokrat Jansen Sitindaon membuat cuitan tentang anjungan tunai mandiri (ATM) dengan nominal uang Rp 20 ribu. Jelas cuitan ATM 20 ribu ini membuat netizen di media sosial ramai.

Cuitam Politisi Partai Demokrat ini pun mendapatkan banyak respon netizen di media sosial yang tertarik dengan ATM 20 ribu.

Pantauan Suara.com, unggahan Jansen telah mendapat lebih dari 1.300 like dan 170 retweet hingga Jumat (31/1/2020).

Melalui unggahan itu, Jansen mengaku sudah lama tidak menemukan mesin ATM dengan nominal Rp 20 ribu.

Jansen Sitindaon melihat kembali mesin ATM dengan nominal Rp 20 ribu di pusat penjualan barang elektronik Harco Mangga Dua, Jakarta Pusat.

"Hari ini di Harco Mangga Dua saya melihatnya kembali. Mantap BNI ! Kalau teman-teman kapan terakhir narik uang di ATM 20 ribu?"ujar Politisi Partai Demokrat ini.


Cuitan Jansen Demokrat Soal ATM 20 Ribu (Twitter @jansen_jsp)

Netizen yang mengomentari cuitan Jansen itu rata-rata mengaku masih membutuhkan mesin ATM 20 ribu.

Seperti komentar dari @ApriloveAP berikut ini.

"Wih seandainya masih ada di zaman sekarang, pasti saya bisa menghemat uang jajan kiriman orang tua, zaman sekarang mah, mau belanja barang 10 ribu aja harus narik di ATM ya minimal 50 ribu. Itu pun kalau nggak error ATM yang 50k, kalau error jadi harus narik yang 100 ribu, gimana nggak boros," tulisnya.

Setelah mengetahui bahwa banyak orang masih membutuhkan ATM 20 ribu, Jansen Sitindaon meminta Bank Indonesia (BI) untuk merespon hal tersebut.

Politisi Partai Demokrat berharap mesin ATM 20 ribu dihadirkan kembali oleh bank-bank lainnya.

"Kepada Yth Bank Indonesia: tolong bank-bank diminta mengadakan kembali ATM 20 ribuan. Baik respon di Twitter dan Instagram masih banyak yang butuh ternyata. Malah ada yang belum pernah lihat seumur hidupnya," tulis Jansen dalam cuitan, Jumat (31/1).

Ia pun memuji konsistensi Bank Negara Indonesia (BNI) yang masih menghadirkan mesin ATM 20 ribu.

"Walau saya bukan nasabah BNI salut kepada BNI yang konsisten mengadakan ATM 20 ribu ini," ucapnya.

Itulah cuitan Jansen Sitindaon tentang mesin ATM Rp 20 ribu yang membuat ramai netizen di media sosial. (Suara.com/ Rifan Aditya).
sumber

☆☆☆☆☆

Ini serius ada atm 20 ribu? Soalnya di wilayah TS sama sekali gak ada yang namanya atm yang menyediakan uang nominal 20 ribu, seolah-olah uang 20 ribu udah gak berharga lagi di masyarakat.

Mungkin ada diantara Kaskuser yang pernah melihat adanya atm yang menyediakan nominal pecahan 20 ribu? Bisa di share disini.

Sejak lama masyarakat sebenarnya mengeluhkan tak adanya atm yang menyediakan nominal 20 ribu, padahal masyarakat tak selalu membutuhkan lembaran uang 50 ribu atau 100 ribu dalam penarikan uang di atm. Entah kenapa, nampaknya bagi pihak bank, menyediakan uang nominal 20 ribu dianggap pemborosan. Mungkin bagi mereka, mereka menghitung cost biaya penyediaan atm. Jika nominal 20 ribu disediakan, untuk penarikan 100 ribu pastinya akan keluar 5 lembar, sementara jika hanya disediakan nominal 100 ribu akan lebih praktis, cukup 1 lembar keluar.

Padahal sekarang ini banyak anak-anak sekolah yang sudah memiliki atm sendiri. Sebagaimana kita ketahui, hampir semua bank dalam negeri menyediakan tabungan anak atau tabungan pelajar. Dan tentunya jika ada keperluan, si anak akan berat hati jika harus menarik uang 50 ribu atau 100 ribu, padahal yang dibutuhkan hanya 20 ribu.

Jika anak-anak sekolah yang memiliki atm harus selalu menarik uang 50 ribu atau 100 ribu, bukankah itu artinya pihak bank mengajarkan pemborosan? Kalaupun pihak bank sengaja agar anak-anak yang memiliki atm tak selalu menarik uangnya di atm, ya salah juga. Fungsi atm kan untuk kebutuhan darurat dimana kita tak harus datang ke bank untuk transaksi keuangan atau untuk tarik tunai.

Dengan banyaknya permintaan dari masyarakat, seharusnya pihak bank bisa mengakomodir permintaan ini. Artinya atm dengan nominal 20 ribu memang benar masih sangat diperlukan. Lagipula nominal 20 ribu rupiah adalah nominal sah di republik ini. Mengapa sepertinya pihak bank alergi dengan nominal 20 ribu?

TS setuju sekali dengan banyaknya usulan dari masyarakat termasuk Jansen kader Demokrat ini.

Semoga pihak bank dapat segera merealisasikan keberadaan atm 20 ribu ini. Dengan begitu para orang tua tak akan berat hati menyerahkan kartu atm milik anak-anaknya agar dipegang sendiri. Dan anak-anak yang memiliki atm bisa belajar mengatur keuangannya sendiri berdasarkan kebutuhannya tanpa harus boros menarik uang yang besarannya 50 ribu atau 100 ribu.

Setuju?

☆☆☆☆☆☆

Ada banyak kaskuser yang gagal paham disini.
Pahami pertanyaan ini :

"Emang ATM 20 ribu ada?"
Dengan
"Emang ATM 20 ribu masih ada?"
Isi trit ini merujuk ke pertanyaan kedua. Karena jarang dan keberadaannya tidak merata, bahkan sulit ditemui, maka wajar apabila banyak yang heran dan bertanya, "Emang ATM 20 ribu masih ada?"

Jadi jangan ada lagi yang merasa ngota atau menghina kaskuser lain kampungan hanya karena gak tau keberadaan ATM 20 ribu.

Sekedar contoh aja. Bahkan TS mengalami masa ATM isi 10.000. Mengalami masa uang 1 perak dan 2 perak bisa untuk jajan.

Jadi paham ya.
Diubah oleh i.am.legend. 13-02-2020 02:47
4iinchtien212700bukan.bomat
bukan.bomat dan 81 lainnya memberi reputasi
80
71.5K
500
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.