News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Mau Saldo GoPay? Yuk ikutan Survei ini GanSis!
99
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3a059e68cc950eb75cad61/maruf-sebut-pendekatan-agama-bisa-selesaikan-konflik
Jakarta, CNN Indonesia -- Wakil Presiden Ma'ruf Amin menilai pendekatan agama dapat menyelesaikan pelbagai konflik ketimbang pendekatan militer atau politik. Ma'ruf memandang instrumen politik dan militer selama ini tak efektif dalam menyelesaikan konflik. "Karena upaya merukunkan konflik melalui politik dan pendekatan militer itu belum menyelesaikan konflik. Kita harapkan agama nanti bisa me
Lapor Hansip
05-02-2020 07:00

Ma'ruf Sebut Pendekatan Agama Bisa Selesaikan Konflik


Quote:Jakarta, CNN Indonesia -- Wakil Presiden Ma'ruf Amin menilai pendekatan agama dapat menyelesaikan pelbagai konflik ketimbang pendekatan militer atau politik.

Ma'ruf memandang instrumen politik dan militer selama ini tak efektif dalam menyelesaikan konflik.

"Karena upaya merukunkan konflik melalui politik dan pendekatan militer itu belum menyelesaikan konflik. Kita harapkan agama nanti bisa menjadi perekat untuk menyelesaikan konflik," kata Ma'ruf usai bertemu Presiden Singapura Halimah Yacob di Jakarta, Selasa (4/2).


Ma'ruf menuturkan selama ini agama kerap dijadikan 'kambing hitam' dan diidentikkan sebagai sumber konflik di seluruh dunia.

Ia menegaskan pandangan itu tak tepat. Agama, menurut Ma'ruf, justru bisa menjadi instrumen mendamaikan pihak-pihak yang berkonflik.

"Bukan hanya rukun, ya, itu bisa merukunkan konflik-konflik yang terjadi," kata dia.

Atas keyakinan tersebut Ma'ruf berencana menggelar dialog antarpemuka agama di seluruh dunia untuk membangun kerukunan. Tujuan lain adalah agar agama tak lagi diidentikkan sebagai sumber konflik.

Ia menyatakan Indonesia dan Singapura bersepakat untuk melanjutkan kerja sama terkait dialog antaragama. Menurutnya, kerja sama yang sudah dimulai sejak 2018 dapat terus dilanjutkan.

"Karena itu kita ingin kembangkan teologi kerukunan dan narasi kerukunan untuk jaga kerukunan itu," kata Ma'ruf.


SUMBER

Ma'ruf Sebut Pendekatan Agama Bisa Selesaikan Konflik

emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 7 lainnya memberi reputasi
8
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 4
Ma'ruf Sebut Pendekatan Agama Bisa Selesaikan Konflik
05-02-2020 07:06
Justru agama itulah sumber konflik di mana2
Pny wapres yg pola pikirnya begini ditambah presiden nya hobby retorika, pantas aja negara ini ga bs maju dan selalu jd bahan tertawaan negara lain

emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wmt22 dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Ma'ruf Sebut Pendekatan Agama Bisa Selesaikan Konflik
05-02-2020 07:11
mbah, makan pakai sendok apa makan sendok ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yeskahaganta dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Ma'ruf Sebut Pendekatan Agama Bisa Selesaikan Konflik
05-02-2020 07:16
pendekatan agama?


wkwkwkwkwkkwkwkwkwkwkwkwkkwkwkwkw


mbah mbah


Mbetewe mbah


kenapa ormas tukang rusuh dan rasis macam fpi kok tidak dibinasakan?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bacotdoanggede dan 3 lainnya memberi reputasi
2 2
0
Ma'ruf Sebut Pendekatan Agama Bisa Selesaikan Konflik
05-02-2020 07:17
Benar kok, dialog agama akan selesaikan konflik,, jadi ke umat nya bukan di kasih kotbah2 kebencian, tetapi di ajarkan menerima org berbeda

Bukan diajarkan paling benar dan yg lain tidak benar, tapi di jelaskan Tuhan itu mencintai semua umat manusia, saling menghargai mengasihi walau beda agama, doain umat agama lain, silahturahmi bukan dilarang2 umatnya kontak dgn sesembahan agama lain,, kalau kita dekat, bisa bicara hilang curiga ya konflik hilang karna kalau ada ketidakcocokan kita ngomong cari solusi bukan galang masa buat serang menyerang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tonyjack83 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 4 balasan
Memuat data ..
Ma'ruf Sebut Pendekatan Agama Bisa Selesaikan Konflik
05-02-2020 07:19
penyataan dari seseorang yg periuk nasi dan sumber kekuasaannya dari agama emoticon-Ngakak


agama jelas adalah penyebab konflik massa terbesar saat ini,
tapi maaruf amin justru membuat penyataan sebaliknya emoticon-Tai


sudah jelas agama jauh lebih banyak mudharatnya dari pada manfaatnya

mudharatnya merugikan banyak orang, manfaatnya hanya menguntungakn segelintir orang seperti maaruf amin ini emoticon-Hammer (S)
Diubah oleh nikmat.kafir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wmt22 dan 11 lainnya memberi reputasi
12 0
12
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Ma'ruf Sebut Pendekatan Agama Bisa Selesaikan Konflik
05-02-2020 07:21
Hasil penyelesaian konflik dengan pendekatan AGAMA

Ma'ruf Sebut Pendekatan Agama Bisa Selesaikan Konflik
profile-picture
profile-picture
profile-picture
RyanYulio dan 11 lainnya memberi reputasi
12 0
12
Ma'ruf Sebut Pendekatan Agama Bisa Selesaikan Konflik
05-02-2020 07:21
anak bungsu banyak bikin konflik
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Bukan.Arab dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Ma'ruf Sebut Pendekatan Agama Bisa Selesaikan Konflik
05-02-2020 07:30
apa yang dikatakan oleh Kyai MA itu kan sesuai dengan agama yang diyakini dan dipelajarinya sejak kecil . . .

kalo kowe kowe para kafirun dan munafikun . . . manusia gila rakus dunia . . . kayak firaun dan qarun . . .
kan emang pembenci Islam . . .

menghujat Islam . . . tanpa melihat latar belakang permasalahan . . .
ciri khas kafirun munafikun firaun qorun . . .

itu lah yang terjadi . . . kenapa dunia ini tidak bisa damai . . .
kafirun munafikun firaun qorun selalu membalik fakta melalui opini . . .


contoh yang gamblang . . .
gimana cina ngerampok di Laut Natuna utara . . .
dengan cara lempar opini membalik fakta . . .
itu lah ciri kafirun monafikun firaun qorun . . .
profile-picture
profile-picture
profile-picture
supremeXstussy dan 4 lainnya memberi reputasi
0 5
-5
Lihat 4 balasan
Memuat data ..
Ma'ruf Sebut Pendekatan Agama Bisa Selesaikan Konflik
05-02-2020 07:31
pendekatan agama bikin negara kiamat
liat noh afghanistan, ISIS suriah,irak, dll

Ma'ruf Sebut Pendekatan Agama Bisa Selesaikan Konflik
profile-picture
profile-picture
sehau76 dan Exorcizm memberi reputasi
2 0
2
Ma'ruf Sebut Pendekatan Agama Bisa Selesaikan Konflik
05-02-2020 07:37

Setahu ane dari melihat kenyataan di timteng dan di sini, justru pendekatan agama anu yg bisa membuat konflik.
emoticon-Wkwkwk emoticon-Leh Uga
profile-picture
rp.1000000 memberi reputasi
1 0
1
Ma'ruf Sebut Pendekatan Agama Bisa Selesaikan Konflik
05-02-2020 07:38


Quote:Original Posted By pasti2periode
ia tuh
dasar @fuckinghandsome
nasbung kafir murtadin

emoticon-Leh Uga


Mantep kan kyai Maruf amin bisa pake agama buat ngarungin si Ahok emoticon-Smilie
Dan lucunya pas pemilu lu milih nih orang emoticon-Big Grin
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Ma'ruf Sebut Pendekatan Agama Bisa Selesaikan Konflik
05-02-2020 07:39
Quote:Original Posted By antonyus578
apa yang dikatakan oleh Kyai MA itu kan sesuai dengan agama yang diyakini dan dipelajarinya sejak kecil . . .

kalo kowe kowe para kafirun dan munafikun . . . manusia gila rakus dunia . . . kayak firaun dan qarun . . .
kan emang pembenci Islam . . .

menghujat Islam . . . tanpa melihat latar belakang permasalahan . . .
ciri khas kafirun munafikun firaun qorun . . .

itu lah yang terjadi . . . kenapa dunia ini tidak bisa damai . . .
kafirun munafikun firaun qorun selalu membalik fakta melalui opini . . .


contoh yang gamblang . . .
gimana cina ngerampok di Laut Natuna utara . . .
dengan cara lempar opini membalik fakta . . .
itu lah ciri kafirun monafikun firaun qorun . . .


trus apakah perlu pendekatan agama untuk konflik natuna? emoticon-Smilie
profile-picture
parmitu212 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 8 balasan
Memuat data ..
Ma'ruf Sebut Pendekatan Agama Bisa Selesaikan Konflik
05-02-2020 07:39
agama justru jadi sebab konflikemoticon-Ngakak
Diubah oleh bl0job
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Ma'ruf Sebut Pendekatan Agama Bisa Selesaikan Konflik
05-02-2020 07:42
Gak bisa deh kalo pendektaan agama...

Justru nih ya, persatuan terjadi kalau tidak ada kepedulian antar umat agama.. jd ya agamaku2, agamamu2 .. gk ada antar umat saling ngurusin yg bukan agamanya..
profile-picture
dankuroto memberi reputasi
1 0
1
Lihat 4 balasan
Memuat data ..
Ma'ruf Sebut Pendekatan Agama Bisa Selesaikan Konflik
05-02-2020 07:42
Quote:Original Posted By pilemon889
Justru agama itulah sumber konflik di mana2
Pny wapres yg pola pikirnya begini ditambah presiden nya hobby retorika, pantas aja negara ini ga bs maju dan selalu jd bahan tertawaan negara lain

emoticon-Cape d...


Quote:Original Posted By nikmat.kafir
penyataan dari seseorang yg periuk nasi dan sumber kekuasaannya dari agama emoticon-Ngakak


agama jelas adalah penyebab konflik massa terbesar saat ini,
tapi maaruf amin justru membuat penyataan sebaliknya emoticon-Tai


sudah jelas agama jauh lebih banyak mudharatnya dari pada manfaatnya

mudharatnya merugikan banyak orang, manfaatnya hanya menguntungakn segelintir orang seperti maaruf amin ini emoticon-Hammer (S)


Quote:Original Posted By pasti2periode


apa?
menajarkan menerima orang berbeda?
mencintai semua umat manusia?
mengasihi yg beda agama?
hilangkan saling curiga?

Ma'ruf Sebut Pendekatan Agama Bisa Selesaikan Konflik

apa berani revisi? emoticon-Leh Uga
ngomong gini saja aslinya agama sudah diskriminasikan manusia yg berbeda
masih ngomong menerima perbedaan?

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak


ada 3 kemungkinan

- si maruf coba promosi agama : karena image agama udah rusak, mau gak mau ya promosiin agama terus biar kesannya agama itu superior dan problem solver

- realistis : diragukan, secara dari ormas keagamaan, mana bisa mikir realistis

- nggak ngerti politik : sama dengan poin pertama, karena nggak ngerti politik-jalan terakhir yah promosiin hal yang dia pahamin aja - agama

emoticon-Big Grin
profile-picture
qavir memberi reputasi
1 0
1
Ma'ruf Sebut Pendekatan Agama Bisa Selesaikan Konflik
05-02-2020 07:42
Quote:Original Posted By pasti2periode



SUMBER

Ma'ruf Sebut Pendekatan Agama Bisa Selesaikan Konflik

emoticon-Traveller


Ane masih percaya kalau agama bisa menyatukan manusia, dengan syarat bukan agama 'damai'. Karena agama non 'damai' masih menerima kasih sesama manusia, bukan semata sesama satu agama.
emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Abc..Z dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Ma'ruf Sebut Pendekatan Agama Bisa Selesaikan Konflik
05-02-2020 07:50
Yg jelas bukan agama arab gurun hina
Mungkin agama lokal atau timur bisa bikin damai

Cari dulu damai di dalam diri baru berhak menyebarkan ke orang lain.
profile-picture
wmt22 memberi reputasi
1 0
1
Ma'ruf Sebut Pendekatan Agama Bisa Selesaikan Konflik
05-02-2020 07:50
Ya semoga aja bisa
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Ma'ruf Sebut Pendekatan Agama Bisa Selesaikan Konflik
05-02-2020 08:06
Cermin....mana cermin... ???
0 0
0
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia