hennibalAvatar border
TS
hennibal
5 Tempat Eksotis di Indonesia yang Nggak Banyak Orang Tahu

Semua pasti tau kalo Indonesia emang kaya akan keindahan alam dan budayanya. Nggak ada yang ngalahin deh. Mulai dari Timur sampe Barat, Indonesia menawarkan keindahan yang mungkin nggak bias kamu temuin di belahan dunia mana pun.
Ternyata nggak cuman tempat populer kayak Bali, Sumba, Flores, Lombok, Jogja aja, karena masih banyak tempat eksotis lainnya di Indonesia yang sangatlah keren. Ini dia di antaranya beberapa tempat eksotis yang nggak banyak orang tau yang ane kutip dari Barry Kusuma, yang lagi aktif di TikTok dan jadi TikTokViral:
 
1. Bintan, Kepulauan Riau
 
Bintan nggak cuman punya pantai-pantai yang indah kayak pantai Lagoi dan Pantai Beralas pasir aja. Tahukah kamu kalo di Bintan, Kepulauan Riau ada sebuah vihara patung seribu wajah yang sangat keren? Ya di sini, kamu bias ngeliat keindahan budaya yang sangat megah.
Eits gak itu aja, kamu bias nemuin salah satu kolam terbesar se-Asia Tenggara di sini. Ya, Namanya Treasure Lagoi Bay. Airnya yang jernih, dan luas bakal memanjakan kamu nih.

2. Natuna

Dari sekian banyaknya pantai-pantai cantik di Natuna, ada sebuah destinasi wisata pantai yang menjadi ikon kota Natuna, apalagi lokasi ini cukup dekat dari kota, namanya Alif Stone Park. Pantai ini memang memiliki daya tarik tersendiri jika dibandingkan tempat wisata lain di Indonesia. Tak hanya menyuguhkan wisata pantai, Alif Stone Park memiliki sebuah taman yang luar biasa, bukan bunga, namun hamparan batu besar yang tersebar sepanjang pesisir pantai.

3. Atambua

Bertualang sampai ke perbatasan Indonesia-Timor Leste di Atambua, NTT, bisa jadi pengalaman menarik. Bagaimana soal manusia dan alamnya? Indah. Bila pandangan diarahkan lebih jauh dari Kota Atambua, Kabupaten Belu punya pantai, dataran rendah dan kota, juga kawasan berbukit. Ada pula hamparan sabana dengan rumput menghijau, sejuk, lengkap dengan kuda dan sapi yang berlarian. Pokoknya sangat eksotis kayak Sumba deh.

4. Temanggung

Sejenak mengunjungi objek wisata ini akan membuat traveler merasa nyaman dan takjub. Bersantai sambil memandang kemegahan gunung kembar, Sindoro dan Sumbing menjadi pengalaman menakjubkan. Ya, kamu bisa mengunjungi Embung Kledung. Waduk yang berada di Desa Kledung, Kecamatan Kledung, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah ini tampak memesona. Berada di sini, kamu akan merasa sedang berada di Gunung Fuji Jepang. Anda bisa menikmati danau dan pegunungan.
 
5. Takengon, Aceh

Dengan menempuh 7 jam dari Aceh, kamu bias menemukan Pantan Terong yang elok bak Danau Toba. Pantan Terong adalah spot terbaik untuk melihat matahari terbit di Takengon. Lokasinya di ketinggian 1830 mdpl. Jalan ke sini lumayan terjal dengan jalanan yang berbatasan langsung dengan jurang. Tapi semuanya terbayar ketika kamu sampai di puncak. Saat terbaik untuk ke Pantan Terong memang saat sunrise, tapi kalau nggak bisa bangun pagi dan serem dengan perjalanannya, bisa juga daang ke sini saat matahari sudah terang. Kamu bisa lihat Kota Takengon yang indah dari sini.
Sebagian besar wilayah Takengon dan Aceh Tengah adalah danau. Oleh sebab itu danau ini dinamakan Danau Laut Tawar. Saking besarnya jadi seperti air laut, tapi airnya tawar. Kalau kamu main ke sekeliling danau, kamu akan menemukan pemandangan yang sangat sangat memanjakan mata. Untuk mengeliling tepi danau dengan motor, kamu harus menyiapkan waktu sekitar 2-3 jam. Tapi nggak perlu keliling danau juga sih, ada beberapa spot seperti taman di pinggir danau yang bikin betah duduk lama-lama me
Diubah oleh hennibal 05-02-2020 14:37
denbagoes01
nurulnadlifa
nona212
nona212 dan 41 lainnya memberi reputasi
38
11.4K
94
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Travellers
Travellers
icon
23.1KThread10.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.