Ojodupeh
TS
Ojodupeh
Wagub Bali Tolak Permintaan Timor Leste Jadi Lokasi Karantina
Wagub Bali Tolak Permintaan Timor Leste Jadi Lokasi Karantina



Denpasar, CNN Indonesia -- Timor Leste meminta bantuan kepada pemerintah Indonesia untuk mengkarantina warganya yang akan dipulangkan dari China.

Mereka meminta sebanyak 17 warganya yang merupakan mahasiswa di China itu bisa dikarantina di Bali untuk memastikan tidak terjangkit virus corona.


Namun, Wakil Gubernur (Wagub) Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati alias Cok Ace memberi sinyal menolak permintaan izin dari Timor Leste.


"Ada permintaan dari Timor Leste untuk memberikan fasilitas karantina di Bali sebanyak 17 mahasiswa yang sekarang masih di China dan mau kembali ke Timor Leste," kata Cok Ace, Senin (3/2).


Kata Ace, Sinyal penolakan tersebut tak semata karena pertimbangan pribadi, melainkan masukan dari berbagai elemen kepariwisataan di Bali saat pihaknya menggelar rapat dengan pemangku pariwisata di Ruang Rapat Praja Sabha Kantor Gubernur Bali hari ini.

"Namun tadi berdasarkan masukan teman-teman semua, kelihatannya kami sulit untuk mengizinkan," kata wakil gubernur yang juga menjabat sebagai Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Bali itu.

Cok Ace mengungkapkan, Timor Leste meminta agar warganya dikarantina kurang lebih selama dua hingga tiga pekan setelah kedatangan dari China.


Sebelum dibawa pulang, sebanyak 17 mahasiswa tersebut dikarantina di Pulau Dewata untuk mengobservasi terjangkit tidaknya virus corona.

Permintaan itu disampaikan melalui Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Dili. Saat ini sedang disiapkan surat-surat terkait adanya permohonan Timor Leste tersebut.

https://m.cnnindonesia.com/nasional/...kasi-karantina

Dah di kasih hati minta pisah,giliran ada yg berpotensi berpenyakit dan berpotensi menular suruh karantina di indonesia 2 sampe 3 pekan

Botaknya didepan dan di atas nih timles alias dia pikir dia pintar

Kenapa ga minta ausie atau portugal saja

emoticon-Cape d...
Diubah oleh Ojodupeh 03-02-2020 07:57
Adit.m.nsebelahblog4iinch
4iinch dan 43 lainnya memberi reputasi
44
15.2K
202
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.