News
Batal
KATEGORI
link has been copied
202
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e37c56ff0bdb21d125ea92e/wagub-bali-tolak-permintaan-timor-leste-jadi-lokasi-karantina
Mereka meminta sebanyak 17 warganya yang merupakan mahasiswa di China itu bisa dikarantina di Bali untuk memastikan tidak terjangkit virus corona. Namun, Wakil Gubernur (Wagub) Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati alias Cok Ace memberi sinyal menolak permintaan izin dari Timor Leste.
Lapor Hansip
03-02-2020 14:02

Wagub Bali Tolak Permintaan Timor Leste Jadi Lokasi Karantina

Past Hot Thread
Wagub Bali Tolak Permintaan Timor Leste Jadi Lokasi Karantina

Wagub Bali Tolak Permintaan Timor Leste Jadi Lokasi Karantina

Denpasar, CNN Indonesia -- Timor Leste meminta bantuan kepada pemerintah Indonesia untuk mengkarantina warganya yang akan dipulangkan dari China.

Mereka meminta sebanyak 17 warganya yang merupakan mahasiswa di China itu bisa dikarantina di Bali untuk memastikan tidak terjangkit virus corona.


Namun, Wakil Gubernur (Wagub) Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati alias Cok Ace memberi sinyal menolak permintaan izin dari Timor Leste.


"Ada permintaan dari Timor Leste untuk memberikan fasilitas karantina di Bali sebanyak 17 mahasiswa yang sekarang masih di China dan mau kembali ke Timor Leste," kata Cok Ace, Senin (3/2).


Kata Ace, Sinyal penolakan tersebut tak semata karena pertimbangan pribadi, melainkan masukan dari berbagai elemen kepariwisataan di Bali saat pihaknya menggelar rapat dengan pemangku pariwisata di Ruang Rapat Praja Sabha Kantor Gubernur Bali hari ini.

"Namun tadi berdasarkan masukan teman-teman semua, kelihatannya kami sulit untuk mengizinkan," kata wakil gubernur yang juga menjabat sebagai Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Bali itu.

Cok Ace mengungkapkan, Timor Leste meminta agar warganya dikarantina kurang lebih selama dua hingga tiga pekan setelah kedatangan dari China.


Sebelum dibawa pulang, sebanyak 17 mahasiswa tersebut dikarantina di Pulau Dewata untuk mengobservasi terjangkit tidaknya virus corona.

Permintaan itu disampaikan melalui Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Dili. Saat ini sedang disiapkan surat-surat terkait adanya permohonan Timor Leste tersebut.

https://m.cnnindonesia.com/nasional/...kasi-karantina

Dah di kasih hati minta pisah,giliran ada yg berpotensi berpenyakit dan berpotensi menular suruh karantina di indonesia 2 sampe 3 pekan

Botaknya didepan dan di atas nih timles alias dia pikir dia pintar

Kenapa ga minta ausie atau portugal saja

emoticon-Cape d...
Diubah oleh Ojodupeh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 43 lainnya memberi reputasi
44
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 4 dari 10
Wagub Bali Tolak Permintaan Timor Leste Jadi Lokasi Karantina
04-02-2020 11:46
karantina di bali yang destinasi wisata

corona around the worl dong ntar ?
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh KS06
Wagub Bali Tolak Permintaan Timor Leste Jadi Lokasi Karantina
04-02-2020 11:55
Jangan mau enak ajaemoticon-Betty
0 0
0
Wagub Bali Tolak Permintaan Timor Leste Jadi Lokasi Karantina
04-02-2020 11:56
ada² aja kau timor
0 0
0
Wagub Bali Tolak Permintaan Timor Leste Jadi Lokasi Karantina
04-02-2020 11:57
masalahnya bali itu lokasi pariwisata favorit yang didatangi banyak wisatawan dunia.
yang protes pasti banyak..

kenapa tidak minta tolong aussie aja?
0 0
0
Wagub Bali Tolak Permintaan Timor Leste Jadi Lokasi Karantina
04-02-2020 12:00
Quote:Original Posted By Uthe18
masih ingat aja luh emoticon-Ngakak (S)
dulu juga (saat belum merdeka) katanya menolak d bicarakan lintas ASEAN, katanya mereka itu Melaneis, lebih memilih perkumpulan Pasifik Barat dan Selatan, tapi kini ngemis2 mo masuk ASEAN karena tempat yg diinginkan sudah d kuasai dan di kendalikan "musuh" mereka, Australia emoticon-Ngacir

Ya habis mo apalagi yg diandalkan ?
Pertanian, lebih banyak yg tandus tanahnya, dan karena 1 ppulau ma Kupang, musim panasnya lebih panjang drpd musim hujannya
Pariwisata, udah kalah set ma Bali, Mandalika, Labuan Bajo, dan kelak TN Komodo. Belum lagi infrastruktur pariwisatanya belum mature, dan promosi nya gak berani jor2an kaya Mandalika, Labuan Bajo dan Komodo emoticon-Amazed
Perdagangan, entah apa yg mo didagangkan ?

Paling kalau mau ya jualan lokasi ke China, entah buat pabrik produksi China atau buat jadi pangkalan militer China, tokh mereka udah menerima banyak "sumbangan" infrast yg sebenarnya kurang dibutuhkan dr China, contoh bikin jalan Tol Suai - Raimea 155Km senilai US$500jt Nov 2018 lalu tapi hampir gak ada yg lewatin karena bikinnya bukan di Dilli sebagai kota terbesar melainkan di selatan, lalu baru diresmikan 1 tahun sudah ambrol dan ditutup Okt 2019 kemarin emoticon-Ngacir


jangan salah gan mereka punya kopi kualitas komoditi ekspor buat starbucks
0 0
0
Wagub Bali Tolak Permintaan Timor Leste Jadi Lokasi Karantina
04-02-2020 12:02
katanya mau mandiri.

Ibarat udah cerai, masih minta tolong uang mantan suami😂
0 0
0
Wagub Bali Tolak Permintaan Timor Leste Jadi Lokasi Karantina
04-02-2020 12:02
La ngapian musti di Bali. Timor Leste byk lahan kosong
0 0
0
Wagub Bali Tolak Permintaan Timor Leste Jadi Lokasi Karantina
04-02-2020 12:08
Dulu minta merdeka, sekarang minta bali jadi tempat karantina.
1. Bali itu wilayah wisata, ya gebleg klo dijadiin tempat karantina
2. Lau uda lay in bed yourself, ngapa harus mnta negara mantan emoticon-Ngakak (S) klo kata orang "youve made your bed now lie in it"
3. Kan situ ada pulau2 kecil buat karantina
4. Kan situ sering minta bantuan aussie, napa ngga cba mnta mereka aja?
5. Ayolah, negara kecil jgn trlalu gblg ngapa
0 0
0
Wagub Bali Tolak Permintaan Timor Leste Jadi Lokasi Karantina
04-02-2020 12:09
Makanya kalo minta putus tuh harus baik-baik

emoticon-Ngacir2
Diubah oleh light.lamb
0 0
0
Wagub Bali Tolak Permintaan Timor Leste Jadi Lokasi Karantina
04-02-2020 12:11
jangan mau
0 0
0
Wagub Bali Tolak Permintaan Timor Leste Jadi Lokasi Karantina
04-02-2020 12:14
hanya 17 karantina dirumah ramos horta aja dah
0 0
0
Wagub Bali Tolak Permintaan Timor Leste Jadi Lokasi Karantina
04-02-2020 12:18
timur leste kan negara maju gan
0 0
0
Wagub Bali Tolak Permintaan Timor Leste Jadi Lokasi Karantina
04-02-2020 12:23
enak situ enggak enak sini
0 0
0
Wagub Bali Tolak Permintaan Timor Leste Jadi Lokasi Karantina
04-02-2020 12:27
Enak aja, minta bantuan sama australia atau ke portugis
0 0
0
Wagub Bali Tolak Permintaan Timor Leste Jadi Lokasi Karantina
04-02-2020 12:27
lah minta tolongny ke australi dong, masak kemari emoticon-Ngakak
0 0
0
Wagub Bali Tolak Permintaan Timor Leste Jadi Lokasi Karantina
04-02-2020 12:30
Halah paling dikasih ijin, tapi miris sih kalau sampe bali jadi tempat karantina ama negara kecil,
profile-picture
Oekoekosas memberi reputasi
1 0
1
Wagub Bali Tolak Permintaan Timor Leste Jadi Lokasi Karantina
04-02-2020 12:34
timor leste kan pro sama aussie knpa gk minta tolong aussie aja, negara bodoh
0 0
0
Wagub Bali Tolak Permintaan Timor Leste Jadi Lokasi Karantina
04-02-2020 12:44
lah ngapa minta sama bali, jelas jelas itu warganya sendiri. Keputusan wagub bali kita harus dukung ini
0 0
0
Wagub Bali Tolak Permintaan Timor Leste Jadi Lokasi Karantina
04-02-2020 12:45
gila aja,
Bali itu destinasi wisata, padat populasi dr dalam dan luar negri.

Kl sampai merebak di bali, bisa menyebar ke negara2 lain...

Kl niat minta tolongpun milihnya ga bali juga, seputaran ntt/ntb kan banyak pulau tuh.... Bisa disana dulu...
0 0
0
Halaman 4 dari 10
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia