News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
202
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e37c56ff0bdb21d125ea92e/wagub-bali-tolak-permintaan-timor-leste-jadi-lokasi-karantina
Mereka meminta sebanyak 17 warganya yang merupakan mahasiswa di China itu bisa dikarantina di Bali untuk memastikan tidak terjangkit virus corona. Namun, Wakil Gubernur (Wagub) Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati alias Cok Ace memberi sinyal menolak permintaan izin dari Timor Leste.
Lapor Hansip
03-02-2020 14:02

Wagub Bali Tolak Permintaan Timor Leste Jadi Lokasi Karantina

Past Hot Thread
Wagub Bali Tolak Permintaan Timor Leste Jadi Lokasi Karantina

Wagub Bali Tolak Permintaan Timor Leste Jadi Lokasi Karantina

Denpasar, CNN Indonesia -- Timor Leste meminta bantuan kepada pemerintah Indonesia untuk mengkarantina warganya yang akan dipulangkan dari China.

Mereka meminta sebanyak 17 warganya yang merupakan mahasiswa di China itu bisa dikarantina di Bali untuk memastikan tidak terjangkit virus corona.


Namun, Wakil Gubernur (Wagub) Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati alias Cok Ace memberi sinyal menolak permintaan izin dari Timor Leste.


"Ada permintaan dari Timor Leste untuk memberikan fasilitas karantina di Bali sebanyak 17 mahasiswa yang sekarang masih di China dan mau kembali ke Timor Leste," kata Cok Ace, Senin (3/2).


Kata Ace, Sinyal penolakan tersebut tak semata karena pertimbangan pribadi, melainkan masukan dari berbagai elemen kepariwisataan di Bali saat pihaknya menggelar rapat dengan pemangku pariwisata di Ruang Rapat Praja Sabha Kantor Gubernur Bali hari ini.

"Namun tadi berdasarkan masukan teman-teman semua, kelihatannya kami sulit untuk mengizinkan," kata wakil gubernur yang juga menjabat sebagai Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Bali itu.

Cok Ace mengungkapkan, Timor Leste meminta agar warganya dikarantina kurang lebih selama dua hingga tiga pekan setelah kedatangan dari China.


Sebelum dibawa pulang, sebanyak 17 mahasiswa tersebut dikarantina di Pulau Dewata untuk mengobservasi terjangkit tidaknya virus corona.

Permintaan itu disampaikan melalui Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Dili. Saat ini sedang disiapkan surat-surat terkait adanya permohonan Timor Leste tersebut.

https://m.cnnindonesia.com/nasional/...kasi-karantina

Dah di kasih hati minta pisah,giliran ada yg berpotensi berpenyakit dan berpotensi menular suruh karantina di indonesia 2 sampe 3 pekan

Botaknya didepan dan di atas nih timles alias dia pikir dia pintar

Kenapa ga minta ausie atau portugal saja

emoticon-Cape d...
Diubah oleh Ojodupeh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Adit.m.n dan 41 lainnya memberi reputasi
42
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 10
Wagub Bali Tolak Permintaan Timor Leste Jadi Lokasi Karantina
03-02-2020 19:10
Jadikan satu di Natuna, khan bisa ...
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Wagub Bali Tolak Permintaan Timor Leste Jadi Lokasi Karantina
03-02-2020 19:16
njir ga tau malu..
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
2 0
2
Wagub Bali Tolak Permintaan Timor Leste Jadi Lokasi Karantina
03-02-2020 19:18
Kl menurut ane mending minta bantuan ausie , untuk sama2 di karantina di cristmast island (tempat karantina warga ausie yg dri wuhan ) .aplagi cuma ber 17.

Kl di karantina d bali , isolasi mungkin bisa aje, apalgi cuma ber 17

Tapi masalahnya , kl mreka d karantina , bagaimana nasib pasien sakit yg sbenarnya lebih perlu ruang karantina
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sangakuyoga dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Wagub Bali Tolak Permintaan Timor Leste Jadi Lokasi Karantina
03-02-2020 20:33
Goblok kenape ga minta tolong ama Australi atau Portugal aja sono emoticon-Ngakak
Diubah oleh abelz27
0 0
0
Wagub Bali Tolak Permintaan Timor Leste Jadi Lokasi Karantina
03-02-2020 20:41
weee, jangan dikasih atuh. suruh karantina sendiri.
wni yg dipulangin aja ditolak warga pas mau di karantina, apalagi ini orang asing.
0 0
0
Wagub Bali Tolak Permintaan Timor Leste Jadi Lokasi Karantina
03-02-2020 20:50
resiko nya banyak buat pariwisata indonesia, coba ke australi deh...emoticon-Malu
0 0
0
Wagub Bali Tolak Permintaan Timor Leste Jadi Lokasi Karantina
03-02-2020 21:02
Gak usah. Ngapain enak aja lu. Urus sendiri sono
0 0
0
Wagub Bali Tolak Permintaan Timor Leste Jadi Lokasi Karantina
03-02-2020 21:55
kenapa kemarin ga barengan ke natuna?
0 0
0
Wagub Bali Tolak Permintaan Timor Leste Jadi Lokasi Karantina
03-02-2020 22:24
minta ke ostrali sono emoticon-Ngakak
0 0
0
Wagub Bali Tolak Permintaan Timor Leste Jadi Lokasi Karantina
04-02-2020 04:50
timur leste mayoritas pemangsa babi ya? gk usah kasih... mending tuh ntt buat dinding yg tinggi di perbatasan mulai sekarang biar tuh mahluk pemangsa babi musnah di timur leste...
profile-picture
profile-picture
sangakuyoga dan novembermann memberi reputasi
2 0
2
Wagub Bali Tolak Permintaan Timor Leste Jadi Lokasi Karantina
04-02-2020 06:56
Quote:Original Posted By priox125
Lha minta tolong ostrali aja..dulu kan di belain sono..emoticon-Ngakak
Mana tempat wisata lagi dia minta buat karantina..emoticon-Ngakak bisa bangkrut tuh bali sepi wisatawan


emoticon-Ngakak
0 0
0
Wagub Bali Tolak Permintaan Timor Leste Jadi Lokasi Karantina
04-02-2020 10:11
uhh..cian amat ngemis2 minta di karantina ama pemprov bali, untung pemprov tegas..ga ada yg mau nerima WNA penyakit menular, wlwpun tetanggaan..nope emoticon-Wkwkwk
profile-picture
sangakuyoga memberi reputasi
1 0
1
Wagub Bali Tolak Permintaan Timor Leste Jadi Lokasi Karantina
04-02-2020 10:26
konyol
0 0
0
Wagub Bali Tolak Permintaan Timor Leste Jadi Lokasi Karantina
04-02-2020 11:32
Elu minta ama NKRI...kok ngk negara lu aja yg dijadikan tempat karantina??

emoticon-fuck emoticon-fuck
0 0
0
Wagub Bali Tolak Permintaan Timor Leste Jadi Lokasi Karantina
04-02-2020 11:34
Enak aja negro2 mau jadiin bali tempat karantina emoticon-Nohope perasaan timor leste ada daerah terisolir yg jauh dari ibukota mereka emoticon-linux2
Klo g minta tolong aja sana ke australia kan dulu merdeka ditolong mereka emoticon-Big Grin klo g salah mereka karantina di pulau christmast g terlalu jauh dari timles emoticon-linux2
profile-picture
profile-picture
sangakuyoga dan galuhsuda memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Wagub Bali Tolak Permintaan Timor Leste Jadi Lokasi Karantina
04-02-2020 11:39
Kalau menurut ane udah bener sih penolakannya. Soalnya mending jadi urusan masing-masing negara dulu emoticon-Matabelo
0 0
0
Wagub Bali Tolak Permintaan Timor Leste Jadi Lokasi Karantina
04-02-2020 11:41
kasihan juga ya, bagaimanapun juga mereka manusia, sama seperti kita. sayangnya sepertinya ga punya pulau terpisah seperti Natuna, atau labs yang memadai buat karantina ya
0 0
0
Wagub Bali Tolak Permintaan Timor Leste Jadi Lokasi Karantina
04-02-2020 11:42
Quote:Original Posted By BANNED.USER
di trit sebelah ada yg komen bilang kalo wni yg dikarantina harusnya ke bali aja biar gak di demo...
nah ini 17org aja ditolak apalagi yg di natuna segitu banyaknyaaa


Iya..di thread demo natuna ada yg bilang, mungkin bisa dipindah karantinanya ke bali karena masyarakat bali lebih dewasa...dewasa ndas nya, tuh ditolak 17 orang..
Dimana2 kalo nyangkut penyakit yg blm ada obatnya, orang mana mau terima..maunya nyelamatin diri sendiri n itu emang udah sifat dasar manusia..
Ga usah munafik, kita aja pasti nolak kl mereka dikarantina dekat rumah kita, tangannya aja yg bijak di keyboard sama di kaskus..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sangakuyoga dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Wagub Bali Tolak Permintaan Timor Leste Jadi Lokasi Karantina
04-02-2020 11:44
Karantina dewe ae cuk emoticon-Blue Guy Bata (L)
Noh pante makassar kan terbelakang banget tuh
Cocok lah jadi lokasi karantina emoticon-Wakaka
0 0
0
Wagub Bali Tolak Permintaan Timor Leste Jadi Lokasi Karantina
04-02-2020 11:45
Quote:Original Posted By dr.anonymous
RS terdekat dari timles dengan fasilitas paling lengkap ya cm RS Sanglah. mereka ga ada fasilitas buat karantina, bingung mereka


bikin lah china juga 1 minggu bikin RS besar
0 0
0
Halaman 3 dari 10
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia