News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
97
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e380dc4c8393a5dc704cbc3/formasi-tolak-parade-budaya-lintas-agama-karena-mengandung-pluralisme
Forum Ormas Islam (Formasi) Jawa Barat dan sekelompok organisasi masyarakat (ormas) Islam lain menggelar aksi demonstrasi di depan Balai Kota Bandung, Senin (3/2).  Aksi ini memprotes sejumlah hal antara lain Parade Budaya Lintas Agama yang akan dilaksanakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung pada 15 Februari 2020 mendatang. "Karena mengandung unsur pluralisme dan dapat mendangkalkan akid
Lapor Hansip
03-02-2020 19:10

Formasi Tolak Parade Budaya Lintas Agama karena Mengandung Pluralisme

Formasi Tolak Parade Budaya Lintas Agama karena Mengandung Pluralisme

Forum Ormas Islam (Formasi) Jawa Barat dan sekelompok organisasi masyarakat (ormas) Islam lain menggelar aksi demonstrasi di depan Balai Kota Bandung, Senin (3/2). 

Aksi ini memprotes sejumlah hal antara lain Parade Budaya Lintas Agama yang akan dilaksanakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung pada 15 Februari 2020 mendatang.

"Karena mengandung unsur pluralisme dan dapat mendangkalkan akidah umat Islam di Kota Bandung," tulis mereka di dalam pernyataan sikap dalam aksi tersebut.

Selain memprotes parade ini, massa juga mengkritik kampung toleransi yang tersebar di beberapa titik di Kota Bandung. Mereka menilai kampung toleransi mengandung unsur pluralisme dan liberalisme yang berpotensi mendangkalkan akidah umat Islam di Kota Bandung. Sehingga, program ini pun diminta untuk dievaluasi kembali.


Formasi Tolak Parade Budaya Lintas Agama karena Mengandung Pluralisme

Lebih jauh lagi, massa aksi juga meminta Gubernur Jawa Barat untuk menghentikan segala kegiatan berbungkus parade budaya  yang dapat mendangkalkan akidah.

Isu mengenai mengaturan teks dakwah oleh Kementerian Agama pun ditolak keras dalam aksi tersebut. Mereka mendesak Presiden Jokowi untuk memecat Menteri Agama (Menag) karena kebijakan dan manuvernya sering meresahkan umat Islam.

Aksi ini pun turut menyoroti mengenai pengrusakan masjid di Minahasa. Massa aksi pun meminta Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menangkap dan menghukum pelaku pengrusakan tersebut.


Formasi Tolak Parade Budaya Lintas Agama karena Mengandung Pluralisme

Selain itu, para petinggi kepolisian di wilayah Sulawesi Utara dan Minahasa pun dituntut untuk dicabut dari jabatannya, karena tidak mampu menjaga kondusivitas di wilayahnya.

Puluhan peserta aksi berkumpul di pintu gerbang Balai Kota Bandung di Jalan Wastukencana. Para peserta aksi pun bergantian menyatakan orasinya di atas sebuah mobil bak.

Dua buah spanduk bertuliskan "Aksi Umat Islam Jawa Barat Menolak Teks Khotbah Kementerian Agama Menolak Parade Lintas Agama dan Budaya Menolak Turis WN dari China".


Peserta aksi lainnya pun membawa poster-poster, bertuliskan "Stop Pake Simbol Toleransi Standar Ganda Terhadap Umat Islam", "Ganti Menag, Teu Jelas Gawena", dan berbagai poster lainnya.

Amar Maruf

Haji Dadang, orator Barkin dan perwakilan aksi solidaritas umat islam mengatakan, agama dan budaya jangan disamakan, karena agama merupakan wahyu Allah, sedangkan budaya merupakan peninggalan.

Nahi Munkar

Lumayan lengkap ya akhi ya ukhti

Tolak budaya, turis China, tolak pembangunan gereja, tolak intoleransi pembangunan masjid di Minahasa, save Palestina, save Uighur, tolak pengaturan teks khutbah Jumat yg sejuk damai, tolak kampung toleransi, tolak pluralisme, tolak penguasa dll

Yg kagak suka dgn demo ini pasti Islamophobia

Masha Allah

emoticon-Kroasia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Sweetjulia01 dan 24 lainnya memberi reputasi
25
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 4 dari 5
Formasi Tolak Parade Budaya Lintas Agama karena Mengandung Pluralisme
04-02-2020 03:32
Quote:Original Posted By knoopy
Toleransi tak akan terjadi bila tetap saja ada yg memaksakan kehendaknya sendiri

Karena merasa benar bukan berarti lalu berhak memaksa yg lain untuk ikut jalan kepercayaan kita, ada yg salah dg cara dakwah pemuka agama panutan mereka saat ini emoticon-Cool


Menoleransi intoleran itu sebenernya sebuah paradoks dalam toleransi.
0 0
0
Formasi Tolak Parade Budaya Lintas Agama karena Mengandung Pluralisme
04-02-2020 03:44
Quote:Original Posted By doombringer2211
Menoleransi intoleran itu sebenernya sebuah paradoks dalam toleransi.


Ya, apabila dilihat dari satu sisi namun toleransi sendiri diharapkan terjadi dari kedua sisi
0 0
0
Formasi Tolak Parade Budaya Lintas Agama karena Mengandung Pluralisme
04-02-2020 04:49
Semenjak kumpul2 akbar itu sekarang umat agama lain memang seperti dilarang untuk melakukan kegiatan ibadah apapun. Bisa dilihat dengan demo yang dilakukan seperti apa. Dampaknya di daerah yang mayoritasnya agama lain dijamin juga akan sama
0 0
0
Formasi Tolak Parade Budaya Lintas Agama karena Mengandung Pluralisme
04-02-2020 06:17
RIP Telorasin
emoticon-norose
0 0
0
Formasi Tolak Parade Budaya Lintas Agama karena Mengandung Pluralisme
04-02-2020 06:30
Quote:Original Posted By firewallshop
Trus ada yg bawa tulisan tolak pembangunan gereja di ciwaruga...
Kebayang ga gmn indo kl gol mrk yg berkuasa?


untuk kasus ini, rada goblog,
gereja di dalem komplek, yang nolak warga luar komplek emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kingoftki dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Formasi Tolak Parade Budaya Lintas Agama karena Mengandung Pluralisme
04-02-2020 06:47
Para nenek moyang wanita2 ini menangis di alam kubur karena keturunan2nya menjadi di pihak kaum penjajah yang membunuh mereka semua dulu emoticon-Frown
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kingoftki dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Formasi Tolak Parade Budaya Lintas Agama karena Mengandung Pluralisme
04-02-2020 06:51
Pemerintah terlalu lunak membiarkan organisasi garis keras menuju radikal macam ini tumbuh di masyarakat.
emoticon-DP
Atau sengaja membiarkan mereka tumbuh dulu dan mengumpulkan orang orang garis keras dan radikal lalu tinggal di data dan diberangus.
emoticon-Leh Uga
profile-picture
vlad.eisenhauer memberi reputasi
1 0
1
Formasi Tolak Parade Budaya Lintas Agama karena Mengandung Pluralisme
04-02-2020 07:16
Quote:Original Posted By Schivver
Dah keliatan sejak kasus pembakaran vihara di Tanjung Balai dulu.
Yang protes kena 18 bulan, yang ngerusak dan ngebakar cuma 1-2 bulan.

Makanya gw golput pemilu kemarin.
Isinya sampah semua.
Yang radikal tetap dipiara, korupsi juga tetap jalan terus.

Masih mimpi mau maju ?


cuma mimpi doang, ga akan jadivkenyataan


kalau ada duit mending minggat dari sini
0 0
0
Formasi Tolak Parade Budaya Lintas Agama karena Mengandung Pluralisme
04-02-2020 07:49
Dulu saya di jauhi sama salah satu grup pertemanan karena berani bilang mendukung pluralisme di Indonesia. Dan di anggap sesat oleh mereka. Sampai sekarang saya tidak menyesal dengan statemen saya saat itu. emoticon-Big Grin
profile-picture
maria.olivia memberi reputasi
1 0
1
Formasi Tolak Parade Budaya Lintas Agama karena Mengandung Pluralisme
04-02-2020 08:34
Mereka lupa, mereka minoritas dibumi ini emoticon-Ngakak
0 0
0
Formasi Tolak Parade Budaya Lintas Agama karena Mengandung Pluralisme
04-02-2020 08:49
goblok pancasila emang apaan? sila.ke 1 emang esklusif?? Goblok...njirt ini mah para otak dangkal semua...tolong dong yg radikal gini d kandangin...kesel liatnya
Diubah oleh elefana
profile-picture
profile-picture
kingoftki dan galuhsuda memberi reputasi
2 0
2
Formasi Tolak Parade Budaya Lintas Agama karena Mengandung Pluralisme
04-02-2020 08:57
Cuma berapa biji betina2 khilafah...tp bisa bikin geger semua acara
Diubah oleh gesit.79
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Formasi Tolak Parade Budaya Lintas Agama karena Mengandung Pluralisme
04-02-2020 09:38
cuma direzim ini presiden,menag sampai polisi takut dg kumpulan ajaran setan itu...
andai masih jaman pak harto uda lama ditembak dan dikarungi buang di muara angke ato hutan2...
heran dan pemerintah lu kenapa takut dg mereka?
polisi juga?
kalian dibayar pake duit rakyat malah biarin virus2 ini...mau kaya syria?
edan
profile-picture
profile-picture
Sweetjulia01 dan galuhsuda memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Formasi Tolak Parade Budaya Lintas Agama karena Mengandung Pluralisme
04-02-2020 10:16
efek internet bisa diakses semua kalangan, bnyak konten yg menyesatkan mereka makan,,mereka cuma mau denger apa yg mereka denger, melihat apa yg pingen dilihat. buta mata, hati dan akal. tololll
0 0
0
Formasi Tolak Parade Budaya Lintas Agama karena Mengandung Pluralisme
04-02-2020 12:17
Ini orang-orang pada ngapa sih, enggak mau ada persatuan apa ya?
0 0
0
Formasi Tolak Parade Budaya Lintas Agama karena Mengandung Pluralisme
04-02-2020 13:56
mending masakin suami sama anak bu, duit masih di kasih kan bu sama suami???
0 0
0
Formasi Tolak Parade Budaya Lintas Agama karena Mengandung Pluralisme
04-02-2020 20:29
yg waras ngalah
yg moderat sebenarnya tidak setuju tapi malas ngurusin orang fanatik gitu, yg penting asal jangan nyerang kite aja yo wis lah
Diubah oleh emangon
0 0
0
Formasi Tolak Parade Budaya Lintas Agama karena Mengandung Pluralisme
05-02-2020 04:18
gak suka pluralisme yang terwujud jadi Pancasila?
jangan di Indonesia lah...
0 0
0
Formasi Tolak Parade Budaya Lintas Agama karena Mengandung Pluralisme
05-02-2020 22:34
kalau mengandung di luar nikah lo demo kagak? kalau kimpoi kontrak di puncak lo demo kagak???



benci akuuuu...!!!
0 0
0
Formasi Tolak Parade Budaya Lintas Agama karena Mengandung Pluralisme
06-02-2020 01:56

Payah..

Begini lah indonesia, udah bosen lihat manusia2 begini di biarkan... semakin lama semakin menjadi2..
Lama2 mereka semakin besar

Dan kita yg waras semakin gak peduli dengan pemerintah..

Ya akhirnya pecahlah kebhinekaan kita...

Kita merdeka karena berbeda2 dengan 1 tujuan
Bukan merdeka karena 1 kelompok...

Sebagai warga negara, kita siap2 saja gan cari daerah yg berimbang agamanya.. agar lebih tenang...
0 0
0
Halaman 4 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia