News
Batal
KATEGORI
link has been copied
28
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e38c08d4601cf35b84262e1/hoax-bakso-tikus-depot-bakso-ini-semakin-ramai
SURABAYAPAGI.COM - Depot bakso yang sempat sepi karena isu hoaks bakso daging tikus itu kini telah ramai kembali. Isu – isu tersebut ditangkis oleh laporan uji laboratorium pentol bakso yang hasilnya negatif mengandung daging tikus. "Setelah kami ambil sampel pentol bakso dari penjual, sisa yang dimakan konsumen dan penyuplainya di Nganjuk menunjukkan hasilnya negatif. Tidak ada kandungan
Lapor Hansip
04-02-2020 07:53

Hoax Bakso Tikus, Depot Bakso Ini Semakin Ramai

SURABAYAPAGI.COM - Depot bakso yang sempat sepi karena isu hoaks bakso daging tikus itu kini telah ramai kembali. Isu – isu tersebut ditangkis oleh laporan uji laboratorium pentol bakso yang hasilnya negatif mengandung daging tikus.

"Setelah kami ambil sampel pentol bakso dari penjual, sisa yang dimakan konsumen dan penyuplainya di Nganjuk menunjukkan hasilnya negatif. Tidak ada kandungan daging tikus dalam pentol bakso tersebut," kata Kapolres Madiun, AKBP Ruruh Wicaksono, Jumat (31/1/2020).

Hoax Bakso Tikus, Depot Bakso Ini Semakin Ramai

Kapolres madiun tidak hanya mengambil sampel pentol bakso dari penjual, melainkan juga mengambil sampel pentol bakso sia yang dimakan konsumen hingga penyuplai pentol bakso. usai, Usai menggelar jumpa pers, Polres Madiun mempertemukan Sugeng, pemilik bakso dengan wanita yang menggugah status WhatsApp miliknya. Ajeng Diah Rusmayanti meminta maaf kepada sugeng atas isu tersebut, namun bukan ia yang menyebutkan adanya daging tikus dalam pentol bakso tersebut, melainkan komentar di media sosialnya.

Sugeng berterimakasih kepada Polres Madiun, karenanya depot bakso miliknya menjadi lebih ramai dan kewalahan melayani pembeli. Bukan hanya dari Madiun, pembeli bakso Sugeng ini juga dari luar kota.

"Alhamdulillah ini mulai ada peningkatan. Semua berkat Pak Kapolres Madiun yang ikut memulihkan citra bakso saya. Terima kasih Pak Ruruh," ujar Sugeng di lokasi, Senin (3/2/2020).

"Waduh kewalahan ini terpaksa saya cari teman untuk melayani pembeli," sambungnya.

Pada isu kali ini, Ruruh ingin warga bisa mengambil pelajaran dari dampak hoaks.
"Kita ingin masyarakat tahu bahwa dampak berita yang menyesatkan itu sangat merugikan orang lain. Permasalahan ini yaitu harapan kita agar berhati-hati menggunakan media sosial," tuturnya.

Sumber : http://surabayapagi.com/read/kembali...terbukti-hoaks
Diubah oleh Spnews
profile-picture
profile-picture
4iinch dan sebelahblog memberi reputasi
2
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Hoax Bakso Tikus, Depot Bakso Ini Semakin Ramai
04-02-2020 08:01
Rejekimu pak.
Tetap sabar, memaafkan dan tidak dendam.
0 0
0
Hoax Bakso Tikus, Depot Bakso Ini Semakin Ramai
04-02-2020 08:03
semoga banyak buka cabang pak …
0 0
0
Hoax Bakso Tikus, Depot Bakso Ini Semakin Ramai
04-02-2020 08:08
wah kalau deket rumah ane bakalan ikut beli pak. semangaaat.

bdw berita ini mengingatkan kembali utk tidak mudah dendam.
profile-picture
pppffftttt memberi reputasi
1 0
1
Hoax Bakso Tikus, Depot Bakso Ini Semakin Ramai
04-02-2020 08:09
wah kalau deket rumah ane bakalan ikut beli pak. semangaaat.

bdw berita ini mengingatkan kembali utk tidak mudah dendam.
profile-picture
PneumonoCyclone memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Hoax Bakso Tikus, Depot Bakso Ini Semakin Ramai
04-02-2020 08:13
Syukurlah buat penjualnya, dagangan malah makin laris


Klo ane sodaranya si penjual ane bakal laporin yg buat hoax itu soal pasal berita tdk benar, meresahkan masyarakat, ITE ama sabotase usahaemoticon-Leh Uga
profile-picture
platinauser memberi reputasi
1 0
1
Hoax Bakso Tikus, Depot Bakso Ini Semakin Ramai
04-02-2020 08:18
Si ajeng ama temennya harusnya ikut bantuin cuci mangkok dong

Jijik amat gua liat cengengesnya pas lg minta maaf
profile-picture
profile-picture
mauliyahf dan areszzjay memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Hoax Bakso Tikus, Depot Bakso Ini Semakin Ramai
04-02-2020 08:27
ayo mbakso kang @tanah.liat
emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Hoax Bakso Tikus, Depot Bakso Ini Semakin Ramai
04-02-2020 08:29
Hoax membawa berkah yaa
0 0
0
Hoax Bakso Tikus, Depot Bakso Ini Semakin Ramai
04-02-2020 08:39
Quote:Original Posted By areszzjay
Syukurlah buat penjualnya, dagangan malah makin laris


Klo ane sodaranya si penjual ane bakal laporin yg buat hoax itu soal pasal berita tdk benar, meresahkan masyarakat, ITE ama sabotase usahaemoticon-Leh Uga


Dan bakso sodara elu gak bakalan laris
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

Beliau dapet pahala dari memaafkan
profile-picture
areszzjay memberi reputasi
0 1
-1
Hoax Bakso Tikus, Depot Bakso Ini Semakin Ramai
04-02-2020 08:43
Quote:Original Posted By ngombendangak
Dan bakso sodara elu gak bakalan laris
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

Beliau dapet pahala dari memaafkan


Pahala gak bisa menggantikan keuntungan yg hilang DAN nama baik usahanya bree..

Terus si pelaku hoax dibiarin melenggang bebas gitu aja? Enak bener idupnya ya
0 0
0
Hoax Bakso Tikus, Depot Bakso Ini Semakin Ramai
04-02-2020 08:45
huyayoyuyai
0 0
0
Hoax Bakso Tikus, Depot Bakso Ini Semakin Ramai
04-02-2020 08:57
lokasi warung bakso nya pak sugeng disini
lokasinya gak jauh dari exit tol solo - kertosono, jadi orang dari luar daerah bisa mudah akses kesana
ane udah nyicip, emang enak kok, gak nyesel deh

Hoax Bakso Tikus, Depot Bakso Ini Semakin Ramai
Diubah oleh ronin1969
profile-picture
eggnostick memberi reputasi
1 0
1
Hoax Bakso Tikus, Depot Bakso Ini Semakin Ramai
04-02-2020 09:05
Ya syukurlah, ada hikmah disetiap peristiwa
0 0
0
Hoax Bakso Tikus, Depot Bakso Ini Semakin Ramai
04-02-2020 09:10
terimakasih pak atas pemberitahuan nya kepada masyarakat luas tentang bakso ini, emang kemaren isu yang tidak sedap sempat beredar klo bakso ini terbuat dari tikus, hingga ada konsumen yg menunjukan ada sejenis kaki mirip tikus.
laen kli kitak akan lebih berhati2 lagih dalam mencincang, sehingga hal tersebut tidak akan terulang kembali, dan menjaga kwalitas serta rasa bakso kitak.
memang kitak campur daging tikus, tapi cuma sedikit emoticon-Embarrassment bwat ngetes
ternyata aman pak, bru kemaren ajah ketanggor emoticon-Bingung maap yak
0 0
0
Hoax Bakso Tikus, Depot Bakso Ini Semakin Ramai
04-02-2020 09:19
gegara pemaaf masyarakat jd simpati, syukurlah. mungkin klo dia ngotot nuntut masyarakat. responnya beda
0 0
0
Hoax Bakso Tikus, Depot Bakso Ini Semakin Ramai
04-02-2020 09:25
Bener kata pepatah fitnah bih kejam dri membunuh..
Bayangkan kalo terus2 an berlanjut rezeki 1 keluarga lu potong, lum merambat ke pabrik pembust baso nya bisa2 1 pabrik bisa nda makan emoticon-Hammer2
profile-picture
areszzjay memberi reputasi
1 0
1
Hoax Bakso Tikus, Depot Bakso Ini Semakin Ramai
04-02-2020 09:25
Quote:Kapolres madiun tidak hanya mengambil sampel pentol bakso dari penjual, melainkan juga mengambil sampel pentol bakso sia yang dimakan konsumen hingga penyuplai pentol bakso.


periksa juga pentol nya yang bikin hoax.
0 0
0
Hoax Bakso Tikus, Depot Bakso Ini Semakin Ramai
04-02-2020 09:50
alhamdulillah, ada hikmah setelah musibah
ada berkah setelah fitnah
0 0
0
Hoax Bakso Tikus, Depot Bakso Ini Semakin Ramai
04-02-2020 10:02
saya sudah bilang di thread lain kalau pasti bakal rebound & tambah rame. ada beban moril juga dari pelaku hoax untuk buat rame depot baksonya. cek aja status sosmed si pelaku.
0 0
0
Hoax Bakso Tikus, Depot Bakso Ini Semakin Ramai
04-02-2020 10:05
si peremouan hoax itu emang dasar yaa berhijab tapi kelakuan lebih2x dari lonte.. minta maaf sambil cengengesan lu lupa niat busuk lo itu ampir matiin rezeki orang yang nyari duit halal.. dasar perempuan goblok
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia