SpnewsAvatar border
TS
Spnews
Hoax Bakso Tikus, Depot Bakso Ini Semakin Ramai
SURABAYAPAGI.COM - Depot bakso yang sempat sepi karena isu hoaks bakso daging tikus itu kini telah ramai kembali. Isu – isu tersebut ditangkis oleh laporan uji laboratorium pentol bakso yang hasilnya negatif mengandung daging tikus.

"Setelah kami ambil sampel pentol bakso dari penjual, sisa yang dimakan konsumen dan penyuplainya di Nganjuk menunjukkan hasilnya negatif. Tidak ada kandungan daging tikus dalam pentol bakso tersebut," kata Kapolres Madiun, AKBP Ruruh Wicaksono, Jumat (31/1/2020).



Kapolres madiun tidak hanya mengambil sampel pentol bakso dari penjual, melainkan juga mengambil sampel pentol bakso sia yang dimakan konsumen hingga penyuplai pentol bakso. usai, Usai menggelar jumpa pers, Polres Madiun mempertemukan Sugeng, pemilik bakso dengan wanita yang menggugah status WhatsApp miliknya. Ajeng Diah Rusmayanti meminta maaf kepada sugeng atas isu tersebut, namun bukan ia yang menyebutkan adanya daging tikus dalam pentol bakso tersebut, melainkan komentar di media sosialnya.

Sugeng berterimakasih kepada Polres Madiun, karenanya depot bakso miliknya menjadi lebih ramai dan kewalahan melayani pembeli. Bukan hanya dari Madiun, pembeli bakso Sugeng ini juga dari luar kota.

"Alhamdulillah ini mulai ada peningkatan. Semua berkat Pak Kapolres Madiun yang ikut memulihkan citra bakso saya. Terima kasih Pak Ruruh," ujar Sugeng di lokasi, Senin (3/2/2020).

"Waduh kewalahan ini terpaksa saya cari teman untuk melayani pembeli," sambungnya.

Pada isu kali ini, Ruruh ingin warga bisa mengambil pelajaran dari dampak hoaks.
"Kita ingin masyarakat tahu bahwa dampak berita yang menyesatkan itu sangat merugikan orang lain. Permasalahan ini yaitu harapan kita agar berhati-hati menggunakan media sosial," tuturnya.

Sumber : http://surabayapagi.com/read/kembali...terbukti-hoaks
Diubah oleh Spnews 04-02-2020 00:54
sebelahblog
4iinch
4iinch dan sebelahblog memberi reputasi
2
2.5K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.8KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.