• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Kasus Bullying Memantik Kemarahan Warganet, Jari Korban Hampir Diamputasi!

iissuwandiAvatar border
TS
iissuwandi
Kasus Bullying Memantik Kemarahan Warganet, Jari Korban Hampir Diamputasi!

Assalamualaikum

Halo Agan dan Sista, selamat berbahagia. Kasus bullying selalu menjadi momok yang menakutkan bagi ane pribadi. Pemberitaan yang selama ini beredar dan hukuman yang diberikan ternyata belum memberikan efek jera, terbukti dengan semakin banyak kasus perundungan yang terus terjadi.

Baru-baru ini media sosial digegerkan dengan sebuah video yang memperlihatkan seorang korban bullying menangis karena tidak kuat menahan kesakitan.
Spoiler for instagram:

Beredarnya video tersebut mendapat banyak kecaman dari warganet. Para pelaku tidak bisa dibiarkan dan harus mendapat hukuman. Warganet juga meminta pihak KPAI turun tangan.

Korban dalam video tersebut adalah seorang pelajar di SMPN 16 Kota Malang. Korban yang berinisial MS menjadi korban perundungan oleh tujuh orang teman satu sekolahnya. Akibat kejadian tersebut, jari tengah tangan kanan MS mengalami memar, dan dirawat di Rumah Sakit Lavalette, Malang.

Kasus ini sedang ditangani oleh pihak kepolisian, setelah beritanya menghebohkan jagad maya. Menurut kepala sekolah SMPN 16 Malang, benar telah terjadi peristiwa tersebut di lingkungan sekolahnya. Namun, pihak sekolah masih terus menyelidiki, karena ketujuh anak-anak yang terlibat tidak memiliki catatan minor di sekolahnya. Sedangkan korban dikenal sebagai pribadi pendiam dan sangat pintar dalam hal akademik.

Terbongkarnya kasus ini, bermula saat pihak sekolah mendengar salah satu anak didiknya di rawat di rumah sakit. Pihak Bimbingan Konseling segera melakukan cek dan ricek ke rumah sakit. Di sana, pihak sekolah mendapati kondisi korban yang mengalami lebam di sekujur tubuhnya. Yang paling menprihatinkan adalah saran dokter untuk mengamputasi jari tengah MS.

Setelah mendapat keterangan dari pihak korban, pihak sekolah mengumpulkan ketujuh siswa yang terlibat. Mereka semua mengakui kesalahannya, mereka tidak menyangka akan berakibat sefatal itu.

Kasus bullying akan terus terjadi dan terulang lagi jika tidak ada tindakan tegas terhadap pelaku. Dengan dalih anak di bawah umur dan kenakalan anak-anak, kapan bisa memberi efek jera kepada pelaku. Bagaimana kondisi psikis korban bully, pasti akan menimbulkan trauma yang mendalam. Bahkan, banyak korban bullying yang nekat mengakhiri hidupnya dikarenakan tidak sanggup menahan beban psikis.

Ane pamit undur diri, sampai jumpa di thread ane selanjutnya. Maaf jika ada salah kata. Jika berkenan, tinggalkan jejak cendol dan rate-nya. Terima kasih, salam hangat, dan selamat beraktifitas.


Sumber gambar : Google
Referensi : 1, 2, 3
Diubah oleh iissuwandi 02-02-2020 15:34
anasabila
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 43 lainnya memberi reputasi
44
23.1K
362
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.