News
Batal
KATEGORI
link has been copied
308
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3812c6eaab257c926c0e12/tersangka-penghina-risma-menangis-saya-mohon-maaf-bunda
ZKR (43), tersangka penghinaan terhadap Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menitikkan air mata sambil mengutarakan permintaan maafnya kepada Risma. Ia bahkan menyebut wali kota perempuan pertama di Surabaya tersebut dengan panggilan 'bunda'. 
Lapor Hansip
03-02-2020 19:32

Tersangka Penghina Risma Menangis: Saya Mohon Maaf, Bunda

Past Hot Thread
Tersangka Penghina Risma Menangis: Saya Mohon Maaf, Bunda

ZKR (43), tersangka penghinaan terhadap Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menitikkan air mata sambil mengutarakan permintaan maafnya kepada Risma. Ia bahkan menyebut wali kota perempuan pertama di Surabaya tersebut dengan panggilan 'bunda'. 

Ibu rumah tangga asal Bogor, Jawa Barat itu diamankan Polrestabes Surabaya, Senin (3/1).

"Saya mohon maaf bunda. Saya mohon maafkan saya atas kelakuan saya perbuat." ucapnya sambil menitikkan air mata, di Surabaya, Senin (3/1).

ZKR mengaku dirinya menyesal usai menulis status penghinaan terhadap Risma di Facebook. Bahkan, ia juga mengaku ketakutan usai unggahannya di media sosial viral.

"Saya Zikria sangat menyesali apa yang saya lakukan ini, karena pada dasarnya saya tidak pernah berniat untuk menghina bunda Risma," ujarnya.

Tak hanya itu, ZKR mengatakan bahwa media sosial lah yang memicunya melakukan penghinaan terhadap Risma. Padahal ia mengaku dirinya yang sebenarnya tak seperti itu.

"Hanya karena dunia maya lah yang membuat saya terpicu penghinaan satu sama lain yang dituju pada saya pada saat bermain di dunia maya," katanya

ZKR pun mengaku akan menjadikan kasusnya sebagai pembelajaran agar lebih bijak dalam bertindak ke depan. Ia menyampaikan permohonan maaf kepada Risma dan masyarakat Surabaya.

"Saya tidak seperti yang masyarakat Surabaya pikirkan. Saya cuma ibu rumah tangga biasa, sampai saya ketakutan anak-anak saya diteror, diancam. Saya sendiri di Bully, ini cukup pelajaran buat saya, terlebih lagi terhadap Bunda Risma," kata dia.

Sementara itu Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Sandi Nugroho mengatakan pihaknya menetapkan ZKR sebagai tersangka usai penyidik melewati sejumlah rangkaian penyidikan dan pemeriksaan.

Dalam kasus ini, pihaknya sudah memeriksa 16 orang saksi, di antaranya saksi yang mengetahui dugaan tersebut, serta saksi ahli. Polisi juga mengantongi 36 barang bukti sebagai kelengkapan penyidikan.

"16 saksi yang kita periksa merupakan saksi korban, saksi mengetahui, maupun saksi ahli yang berkaitan dalam kasus tersebut. Barang bukti yang ditemukan dan diamankan yakni dua handphone dan 36 capture untuk menjadi kelengkapan penyidikan," kata Sandi.



Sandi mengaku ZKR diamankan oleh Satreskrim Polrestabes Surabaya di Kota Bogor, Jawa Barat, pada 31 Januari 2020 lalu. Ia pun mengaku akan segera menuntaskan berkas kasus tersebut agar segera disidangkan.


"Segera secepatnya akan kita limpahkan ke pengadilan untuk memberikan kepastian hukum. Dalam kasus penghinaan, pencemaran nama baik, maupun ujaran kebencian dengan menggunakan medsos," ucapnya.

Atas perbuatannya, ZKR dipersangkakan pasal 45A ayat (2) Jo pasal 28 ayat (2) UU nomor 19 tahun 2016 tentang perubahan UU nomor 11 tahun 2008 tentang ITE serta Pasal 45 ayat (3) Jo Pasal 27 ayat (3) UU 19 tahun 2016 tentang perubahan UU nomor 11 tahun 2008 tentang ITE.


https://www.cnnindonesia.com/nasiona...on-maaf-bunda

Tersangka Penghina Risma Menangis: Saya Mohon Maaf, Bunda
Diubah oleh kaskus.infoforum
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 64 lainnya memberi reputasi
65
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 4 dari 15
Tersangka Penghina Risma Menangis: Saya Mohon Maaf, Bunda
03-02-2020 22:11
kadrunwati goblok ketangkep lagi
0 0
0
Tersangka Penghina Risma Menangis: Saya Mohon Maaf, Bunda
03-02-2020 22:18
Asik rumah baru menanti emoticon-Big Grin
0 0
0
Tersangka Penghina Risma Menangis: Saya Mohon Maaf, Bunda
03-02-2020 22:21
Yg hinak risma di ringkus, babik2 dunguk penghina anis koq bisa lenggang kangkung ya, babik emang licin cuy
0 0
0
Tersangka Penghina Risma Menangis: Saya Mohon Maaf, Bunda
03-02-2020 22:25
Barbuknya sampe 36 capturan, berarti banyak banget si kadrunwati ini ngocehnya
0 0
0
Tersangka Penghina Risma Menangis: Saya Mohon Maaf, Bunda
03-02-2020 22:58
Tersangka Penghina Risma Menangis: Saya Mohon Maaf, Bunda

Tersangka Penghina Risma Menangis: Saya Mohon Maaf, Bunda
0 0
0
Tersangka Penghina Risma Menangis: Saya Mohon Maaf, Bunda
03-02-2020 22:59
congormu tak seindah jilbabmu
profile-picture
profile-picture
ogahruwet dan kingoftki memberi reputasi
2 0
2
Tersangka Penghina Risma Menangis: Saya Mohon Maaf, Bunda
03-02-2020 23:02
https://www.kaskus.co.id/show_post/5...9d0f340a521902

suruh anies nya lapor gan, hinaan mana yg ga sesuai kenyataan, jgn cuma cuap2 angin doang.
apa emg lu d ajarinnya cm buat cuap2 tapi ga ad dasarnya?
0 0
0
Tersangka Penghina Risma Menangis: Saya Mohon Maaf, Bunda
03-02-2020 23:03
ennaahhh... loh.
kena kaaan...? keciduk kaan..??
mewek lagi kaaan..??
0 0
0
Tersangka Penghina Risma Menangis: Saya Mohon Maaf, Bunda
03-02-2020 23:04
memang netizen2 kita itu ud ga ada etika sama sekali klo bersosmed. gampang bgt maki2 org sama berkata kasar seakan-akan dunia maya kek terpisah sama dunia nyata. mereka selalu menyepelekan dunia maya jd main asal bacot aja ga pake otak. ane rasa emg perlu undang undang yg mengatur etika bersosmed. emoticon-Cape deeehh
0 0
0
Tersangka Penghina Risma Menangis: Saya Mohon Maaf, Bunda
03-02-2020 23:13
Kodok Burik


Tidak pernah berniat untuk menghina tapi ente bilang kodok betina, RIP LOGIC
profile-picture
aloha.duarr memberi reputasi
1 0
1
Tersangka Penghina Risma Menangis: Saya Mohon Maaf, Bunda
03-02-2020 23:14
ambil hikmah nya saja bu. kalo gak ada kasus ini kapan lagi bisa jalan2 ke surabaya.
0 0
0
Tersangka Penghina Risma Menangis: Saya Mohon Maaf, Bunda
03-02-2020 23:21
nasi udah jadi nasi goreng... emoticon-Big Grin
mungkin awalnya hanya ikut-ikutan netizen2 pro anies, yang mengkompare banjir dki vs banjir sby, tapi karena jarinya offside, langsung jadi viral dan memancing kemarahan warga surabaya emoticon-Big Grin
Diubah oleh paijoblondo
profile-picture
ogahruwet memberi reputasi
1 0
1
Tersangka Penghina Risma Menangis: Saya Mohon Maaf, Bunda
03-02-2020 23:48
Quote:Original Posted By merseysidered
Emangnya Risma salah apa sih kok di bully sama tuh kadrunwati ??? emoticon-Bingung


banyak salah...krn apapun yg dilakukan akan dianggap salah oleh hater emoticon-Hammer2
0 0
0
Tersangka Penghina Risma Menangis: Saya Mohon Maaf, Bunda
03-02-2020 23:59
sop kadrun kalo ketangkep emoticon-Leh Uga
0 0
0
Tersangka Penghina Risma Menangis: Saya Mohon Maaf, Bunda
04-02-2020 00:13
jaga mulut dan jaga jari.
dengarkan lalu pikirkan.

begitu lebih baik kan, jangan langsung simpulkan. biar gak kepleset
0 0
0
Tersangka Penghina Risma Menangis: Saya Mohon Maaf, Bunda
04-02-2020 00:24
Mampus sekarang jadi ibu rumah penjara. Habis posting mau dituntut langsung hapus akun. Ketangkep baru nangis nangis. Kalau bocah mah masih labil. Ibu rumah tangga ya jeblosin aja.
profile-picture
ogahruwet memberi reputasi
1 0
1
Tersangka Penghina Risma Menangis: Saya Mohon Maaf, Bunda
04-02-2020 00:25
hasil akhir seperti yang sudah diramalkan para warga kaskus emoticon-Ngakak
0 0
0
Tersangka Penghina Risma Menangis: Saya Mohon Maaf, Bunda
04-02-2020 01:10
gak ada yg belain dia ..
dahaha
makanya jgn terlalu over uktii😂
profile-picture
ogahruwet memberi reputasi
1 0
1
Tersangka Penghina Risma Menangis: Saya Mohon Maaf, Bunda
04-02-2020 01:31
mampos nasbung tolol
0 0
0
Tersangka Penghina Risma Menangis: Saya Mohon Maaf, Bunda
04-02-2020 01:35
Quote:Original Posted By carlito256gmail
berjilbab ? eslam ? ukthi ? lalu minta maaf setelah tertangkap ?


ooh sudah tidak kaget


Tambahin

Jawa barat !!!!!!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
abdullahrian89 dan 3 lainnya memberi reputasi
2 2
0
Halaman 4 dari 15
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia